• The It-Models of The Season

    Fashion / News


    The It-Models of The Season


    Sama halnya dengan perputaran tren mode, wajah-wajah ikonis yang menghiasi panggung runway hingga lembaran mode juga memiliki masanya sendiri. Dalam industri fashion, seorang model akan disebut sebagai "top model" ketika ia mampu merajai panggung-panggung peragaan busana rumah mode besar dunia, mengisi halaman-halaman fashion editorial di majalah mode raksasa, dan tak ketinggalan direkrut sebagai bintang ad campaign sederet brand ternama yang kian mengukuhkan kejayaannya. Harper's Bazaar Indonesia telah menyeleksi sedikitnya lima model belia berwajah ikonis yang kini sedang naik daun dan bergerilya demi mencapai singgasana supermodel dunia. Berikut adalah profil singkat mereka.

    1. Cara Delevingne

    Model asal Inggris ini bisa dikatakan tengah mendulang popularitas dalam skala yang sangat besar. Bermodalkan fitur wajahnya yang ikonis dengan sepasang alis yang lebat berhasil membawanya mendominasi panggung mode sebagai first face, iklan, hingga cover majalah. Tak hanya itu saja, sejumlah desainer dan rumah mode kenamaan bahkan turut menggandeng Cara untuk mewujudkan proyek kolaborasi yang membuat namanya kian melambung.

    2. Kendall Jenner

    Wajahnya lebih banyak dikenal publik melalui penampilannya di acara reality show Keeping Up with The Kardashians. Meskipun demikian, sesungguhnya gadis kelahiran 3 November 1995 ini telah memulai karirnya dalam dunia modeling pada usia yang sangat muda belia yakni 14 tahun. Beberapa musim terakhir ini menjadi bukti eksistensi Kendall Jenner di tengah industri mode internasional dengan penampilannya di runway rumah mode legendaris seperti Chanel, kampanye Givenchy, hingga menjadi bintang cover majalah Harper's Bazaar Arabia.

    3. Fei Fei Sun

    Rupa Fei Fei Sun yang ikonis berhasil mengantarkannya untuk dapat menghiasi deretan cover majalah dan tentu saja kampanye iklan sejumlah rumah mode bergengsi. Beberapa brand kecantikan pun bahkan turut mendaulat Fei Fei Sun sebagai model iklan produk-produknya. Ia juga merupakan model Asia pertama yang mewarnai ad campaign rumah mode asal Italia, Valentino. Sebuah prestasi yang membuatnya kian dicintai.

    4. Joan Smalls

    Cemerlangnya perjalanan karir dan prestasi yang telah diraih Joan Smalls membuatnya kerap dinobatkan sebagai "The Next Supermodel" menyandingi seniornya seperti Gisele Bundchen. Kendati sepak terjangnya di industri mode terbilang baru, namun profesionalitas dan keunggulan pesonanya sebagai seorang wanita telah membawanya ke dalam 10 urutan teratas model termahal di dunia. Yang membuatnya kian istimewa adalah fakta bahwa ia adalah lulusan magna cum laude di InterAmerican University of Puerto Rico.

    5. Malaika Firth

    Berawal dari inisiatif sang ibunda mendaftarkan Malaika ke agensi model, jalan menuju kesuksesan pun terbuka bagi gadis kelahiran Kenya ini. Ia berhasil menjadi model kulit hitam pertama yang mewarnai iklan Prada setelah 20 tahun lamanya, menggantikan Naomi Campbell. Musim panas tahun 2014 ini merupakan titik breakthrough Malaika ke dalam industri mode dengan prestasinya mengisi lebih dari 40 panggung runway di perhelatan fashion week. Dipastikan wajah mungilnya akan terus menghiasi karya-karya mode di musim-musim mendatang.

    (Chekka. Foto: dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -