• Pesona Wisata Malam Hari

    Culture / News


    Pesona Wisata Malam Hari


    Melakukan aktivitas wisata tak selalu harus di siang hari. Beberapa tourism spots justru memiliki magis tersendiri pada malam hari. Berikut beberapa lokasi unik yang menyediakan potensi wisata malam terbaik rekomendasi tim Bazaar.

    Vieques Bioluminescent Bay, Puerto Rico
    Kilau air berwarna biru yang  muncul senada deburan ombak cocok menjadi destinasi wisata air di malam hari. Vieques merupakan lokasi pantai luminescent terbesar di dunia yang memancarkan cahaya biru akibat aktivitas mikro-organisme dinoflagellates. Kegiatan olahraga kayak sesaat setelah matahari terbenam membawa sensasi seakan mendayung di atas awan.

    Reruntuhan kuno Petra, Yordania
    Terletak di selatan Yordania, reruntuhan kota kuno Petra memiliki atmosfer magis yang tak luntur selama berabad-abad. Ketika malam menjelang dan lilin-lilin mulai dinyalakan, suasana sakral semakin terasa. Tak hanya sensasi peradaban kuno, pengunjung akan dihibur dengan berbagai aksi seperti pembacaan puisi dan musik tradisional Bedouin yang makin memperkuat pesona Petra.




    Night Diving, Teluk Pemuteran, Bali
    Terletak di kawasan Bali Utara, Desa Pemuteran menjadi salah satu primadona lokasi menyelam di Bali. Dibingkai dengan pantai berpasir hitam sepanjang 6 km dan ombak yang tenang, Pemuteran merupakan lokasi proyek artificial biorock terbesar di dunia. Keindahan biota laut di tempat ini juga bisa dinikmati saat malam hari, ketika sebagian biota laut beraktivitas. Salah satu spot favorit menyelam malam hari adalah lokasi Pura Tembok atau Wall Temple, yang merupakan instalasi serupa candi  yang ditenggelamkan pada tahun 2005 sebagai bagian dari proyek reef gardeners project.


    Zip-lining, British Columbia, Kanada.
    Sensasi meluncur di atas pegunungan bersalju dalam keadaan gelap gulita tentunya menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Sembari mendaki ke puncak dengan snow cat, Anda dapat menyantap hidangan lezat. Lantas petualangan pun dimulai saat Anda mulai meluncur dan menikmati track zip-lining terbesar di dunia.

    (Daniar Cikita, Foto: Dok. Superfly Ziplines, Visitpetra.jo, CNN, Bali Tourism Board)










- RELATED ARTICLE -