Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menikmati Pelabuhan Udara

Menikmati Pelabuhan Udara
Beer Garden, Munich Airport

Bagi Anda pecinta traveling atau yang kerap melakukan perjalanan bisnis, airport telah menjadi 'rumah kedua' dimana Anda menghabiskan banyak waktu disana. Memahami tabiat para traveller yang harus terus selalu terpuaskan, beberapa airport di dunia 'bersolek' menyediakan fasilitas eksklusif untuk memaksimalkan pelayanan bagi para pelancong.

The Queen's Terminal, Terminal 2, Heathrow Airport
Sesuai namanya, terminal 2 di bandara Heathrow, London, mampu melayani setiap penumpang layaknya seorang bangsawan dengan pelayanan premium. Pasca renovasi, berbagai fasilitas terbaru disiapkan untuk para penumpang, salah satunya personal shopping lounge pertama di dunia. Dimana Anda bisa mendapatkan pelayanan eksklusif dengan sales assistant yang siap membantu Anda berbelanja dan memilih pakaian di lebih dari 400 toko, dari Zara hingga Louis Vuitton. Selain layanan berbelanja, eksplorasi pengalaman kuliner terbaik juga bisa didapatkan di terminal 2, tepatnya di The Gorgeous Kitchen. Kolaborasi empat orang chef wanita yang menyajikan pengalaman luxury dining yang jarang didapatkan di sebuah bandar udara. Selain itu gastronomic master Heston Blumenthal juga akan segera membuka restorannya, The Perfectionist Cafe, di terminal 2.

Singapore Food Street, Terminal 3, Changi Airport Singapore
Salah satu daya tarik Singapura adalah street food yang selalu siap menggoyang lidah. Street food center atau yang biasa dikenal dengan sebutan hawker, telah menjadi salah satu budaya dalam kehidupan masyarakat Singapura, maka tak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipinya ketika berkunjung.  Kini untuk mencicipi street food yang terkenal, tak perlu keliling Singapura, karena kini 13 street food stalls telah dibuka di terminal 3. Anda dapat mencicipi Roasted Duck atau Hainanese Chicken Rice yang terkenal di Bugis Street sembari menunggu jadwal penerbangan.

Airbrau, Terminal 1, Munich Airport
Airbrau merupakan salah satu kebanggaan Munich Airport. Pasalnya beer garden yang terletak di terminal 1 ini memiliki mesin brewery sendiri, yang merupakan satu-satunya di dunia. Selain dapat mencicipi beragam bir berkualitas yang diolah oleh master brewery, Rene Jacobsen, opsi mengikuti brewery tour bisa menjadi agenda Anda sembari menunggu jadwal penerbangan. Tak hanya itu, sebagai buah tangan, Anda bisa membeli bir untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

(Daniar Cikita, Foto: Dok. Heathrow Airport, Changi Airport dan Munich Airport)