• Laporan Milan Fashion Week Spring/Summer 2014

    Fashion / News


    Laporan Milan Fashion Week Spring/Summer 2014


    Berikut kami sajikan rangkuman berita menarik dari ajang Milan Fashion Week Spring/Summer 2014

     

    On Stage

    Show Moschino Spring/Summer 2014 diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-30. Sebagai pembuka show, empat original muses rumah mode Moschino yakni Pat Cleveland, Violetta Sanchez, Amalia, dan Gisele Zelauy berjalan mengenakan empat tampilan ikonik. Tidak hanya itu, Gloria Gaynor didaulat untuk menyanyikan lagu favorit sang pendiri, Franco Moschino,‘I Am What I Am’ pada finale pagelaran tersebut.

    Front Row

    Blake Lively menjadi pusat perhatian pada front row Gucci Spring/Summer 2014. Bintang iklan wewangian Gucci terbaru tersebut mengenakan gaun kulit berwarna kuning yang menawan dan “bertetangga” dengan Anna Wintour di barisan depannya. Selain itu pada show Versace, penyanyi Selena Gomez tampakduduk di samping aktor muda asal Kanada, Nolan Funk. Keduanya secara khusus datang ke Milan untuk menghadiri show Versace dan kembali ke Amerika pada hari yang sama. Hal itu dikarenakan Selena sedang memulai rangkaian tur Amerika, sedangkan Nolan harus melanjutkan shooting drama seri terbarunya.

    Backstage

    Rumah mode Fendi terinspirasi oleh teknologi dan komputer pada koleksi terbarunya. Kecanggihan teknologi kain membuat organza, kain kesayangan sang desainer, menjadi lembut dan ringan. Lembaran-lembaran organza ini kemudian dipotong secara akurat dengan laser dan disusun bertumpuk, sehingga membuat color blocking yang menghasilkan efek ombre pada gaun.

    Lain lagi dengan perjumpaan indah antara Italia Selatan dan Amerika Selatan pada show Alberta Feretti. Berbagai print bunga dalam warna-warna cerah disandingkan bersama motif geometris khas Amerika Selatan.

    After Party

    Seolah menjadi jembatan antara London dan Milan Fashion Week, brand asal Italia, Hogan, menyelenggarakan pesta untuk merayakan kolaborasi ketiganya dengan desainer Inggris, Katie Grand. Membawa kemeriahan London ke Milan, pesta ini dihadiri oleh Anna Dello Russo, Leigh Lezark, Jonathan Saunders, Luella Bartley, dan Pixie Lott.

    Di lain kesempatan, acara lelang dan charity gala untuk AmfAR yang kelima kalinya diadakan di Milan. Dalam event tahunan tersebut Franca Sozzani diberikan penghargaan atas komitmennya dalam riset AIDS. Selain itu turut hadir pula Bianca Brandolini, Roberto Cavalli, Sharon Stone, Juliette Lewis, serta Karolina Kurkova.

    (Teks: Vania Yulita, Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -