• Lima Berita Seputar London Fashion Week

    Fashion / News


    Lima Berita Seputar London Fashion Week


    Berikut lima berita terhangat yang dirangkum oleh Harper's Bazaar Indonesia dari pekan mode di London.
     

    Perpisahan Creative Director Mulberry

    Babak Spring/ Summer 2014 kali ini sekaligus menjadi akhir kisah Emma Hill setelah 6 tahun menjadi Creative Director rumah mode Mulberry. Pengunduran dirinya dari label yang lahir di tahun 1971 ini diduga merupakan bentuk kekecewaan dirinya terhadap strategi manajemen yang baru.


    Wajah Baru di London Fashion Week

    Barbara Casasola menjadi salah satu pendatang baru di dunia fashion yang menarik untuk dilirik. Tak ayal jika sosok perempuan muda ini menjadi satu-satunya desainer fashion yang sukses menjadi nama baru di festival fashion kali ini. Walaupun namanya masih terdengar asing, sebenarnya ia sudah meluncurkan label namanya sejak tahun 2011 dan salah satu finalis di Who Is on Next? Award.

    Tata Rias Teatrikal

    Konsistensi Vivienne Westwood dalam menampilkan kemasan fashion yang atraktif memang tidak perlu diragukan. Pada pagelaran kali ini, ia mengambil inspirasi dari kisah Hans Christian Andersen, The Red Shoes. Maka hadirlah rupa-rupa tata rias teatrikal di wajah para model.


    Kolaborasi Hangat

    Strategi kolaborasi selalu menjadi teknik pemasaran yang sukses mendongkrak angka penjualan. Pada musim inipun terdapat kolaborasi antara River Island dan Rihanna, yang sekaligus menjadi koleksi fashion perdana selebriti yang terkenal dengan Umbrella ini. Selanjutnya, Peter Pilloto pun mengumunkan rencana kerja sama dengan toko retail Target yang akan diluncurkan musim berikut!

    Baris Depan Dunia Maya

    Sensasi bangku front row mungkin menjadi salah satu elemen prestisius dalam pergelaran fashion. Unsur menarik ini selalu sukses menjadi euforia tersendiri di pekan mode yang menjadi eksklusivitas para praktisinya. Untuk berbagi pengalaman ini, Topshop bekerjasama dengan Google untuk menyajikan live streaming koleksi terbarunya sehingga setiap orang dapat mencicipi bagaimana rasanya duduk di barisan terdepan.

    (Teks: Gusti Aditya, Foto: Dok. Bazaar Indonesia)








- RELATED ARTICLE -