• Sentuhan Indonesia dalam Kuliner

    Culture / News


    Sentuhan Indonesia dalam Kuliner


    Hampir semua aspek kehidupan memiliki sentuhan khas, karenanya kami bertandang ke beberapa tempat makan favorit dengan sentuhan tradisional terbaru mereka.

    Desserts

    Executive Pastry Chef dari Hotel Shangri-La Jakarta, Alexandar Hekimov yang telah bergabung sejak awal tahun ini membuat beberapa sajian baru kreasinya. Selain master dalam hal presentasi, chef ini juga sudah teruji membuat kreasi baru dengan rasa yang unik. Belum lama ini ia mempersembahkan kreasi terbarunya yakni: Strawberry Yoghurt Mousse (strawberry yoghurt mousse with white chocolate parfait, strawberry compote and chocolate brownie), Lemon Praline Mousse (with mandarin compote, citrus curd and lemon mousse), Pistachio Raspberry Duo (pistachio financier, raspberry ganache and pistachio meringue) dan sentuhan Indonesia pada sajian Coffee Luwak Indulgence, yaitu campuran chocolate mousse, coffee luwak creme brulee, citrus curd, crunchy macadamia praline dan lime short bread.

     

    Design

    Bertempat di Grand Aston Bali Beach Resort, Tanjung Benoa, restoran ini memiliki gaya fine dining yang kental. Dengan setting tempat persis di tepi pantai, tentu santap siang maupun malam menjadi semakin romantis. Sentuhan Indonesia bisa terlihat dari desain restoran ini. Didesain oleh salah satu arsitek kenamaan Indonesia, sentuhan tradisional ditonjolkan oleh Alvin Tjitrowirjo. Namun demikian, kesan modern juga tetap terjaga lewat pemilihan interior dan tempat duduk. Sentuhan Indonesia begitu terasa pada panel dinding berwujud wayang serta penggunaan material kayu yang menjaga orisinalitas Indonesia.

     

    Main Course.

    Sementara itu, bagi para tamu yang menginap di Hotel Dharmawangsa Jakarta, pilihan makanan setiap harinya sudah tentu tidak jauh dari hidangan tradisional khas Indonesia. Indonesian Epicurean Evening buffet (thematic buffet) bisa dinikmati setiap hari Kamis, sementara itu untuk pilihan sarapan pagi Anda hadir Indonesian Breakfast Corner yang siap menyambut tamu setiap hari. Ragam hidangan seperti Lobster Bunaken, Nasi Uduk, Rawon, atau Wagyu Beef Rendang menjadi beberapa opsi menarik bagi pecinta cita rasa lokal.

    (Teks: Hansel Mario, Foto: Dok. Bazaar)







- RELATED ARTICLE -