• Light Packing untuk Liburan Akhir Pekan

    Culture / Tips


    Light Packing untuk Liburan Akhir Pekan


    Akhir pekan selalu menjadi momen yang tepat untuk 'kabur' sementara dari keseharian Anda. Entah itu untuk refreshing, acara keluarga, atau bahkan sekadar melakukan hobi yang sudah lama terlupakan akibat kesibukan Anda bekerja. Packing untuk weekend getaway kerap menjadi dilema. Anda ingin membawa pakaian dan essentials yang cukup variatif untuk setiap kegiatan yang sudah direncanakan, namun di sisi lain Anda juga tidak ingin membawa barang berlebihan. Strategic packing adalah kuncinya.

     

    1. Mulailah mengatur barang bawaan dari beberapa hari sebelumnya

    Excitement menuju liburan akhir pekan tentunya sudah mulai dirasakan sejak awal minggu. Salurkan energi itu untuk mulai memilah barang mana yang harus dibawa, dan yang mana yang tidak harus. Daftar prioritas ini akan memudahkan Anda ketika saat packing tiba.

     

    2. Selalu siapkan dua pasang sepatu dan selembar terusan semi formal

    Satu pasang sepatu seperti yang sesuai dikenakan untuk acara siang dan malam hari, seperti leather flats misalnya. Dan satu pasang lainnya yang lebih casual, seperti sepatu kanvas. Selembar terusan semi formal pastinya tidak akan membutuhkan banyak ruang di tas weekend Anda, tapi selalu berhasil menjadi 'penyelamat' di saat-saat tak terduga.

     

    3. Aksesori multifungsi

    Aksesori saat bepergian tetap penting dan patut masuk ke dalam checklist Anda. Namun Anda tidak akan ingin disulitkan dengan aksesori yang cukup rumit. Gunakan aksesori multifungsi seperti chain yang dapat dipadukan dengan beragam gaya busana.

     

    4. Just the right size

    Apapun alasan berpergiannya, kenyamanan adalah kunci utama yang harus dipenuhi. Dan salah satunya adalah dengan memilih tas yang tepat. Membawa tas yang mudah dibawa dan disimpan dalam mobil atau kabin pesawat, akan membuat Anda lebih fokus kepada menikmati waktu perjalanan singkat Anda.

     

    (Teks: Stella Mailoa, Foto: iStockphoto)








- RELATED ARTICLE -