• NUFF 2020: Panggung Mode Virtual Terbesar di Indonesia

    Fashion / News


    NUFF 2020: Panggung Mode Virtual Terbesar di Indonesia

    Nusantara Fashion Festival 2020 menjadi panggung mode virtual terbesar pertama di Indonesia.


    Dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Kementerian BUMN dan Bank BRI menggelar perhelatan fashion sensasional bertitel Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Maka pada tanggal 16 dan 17 Agustus, 75 perancang busana, label, dan UMKM mode seraya memperingati 75 tahun kemerdekaan negeri ini, menampilkan karya mereka dalam virtual fashion show terbesar pertama di Indonesia.


    "Antusiasme dan sinergi semua pihak yang terlihat dalam NUFF 2020 merupakan bentuk semangat kemerdekaan yang dijunjung oleh pekerja seni dan mode Indonesia untuk maju," ungkap Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI. Beliau juga menambahkan, "Dukungan ini menjadi bentuk nyata upaya Bank BRI dalam mendukung UMKM yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi."

    Tepat pada tanggal 17 Agustus, NUFF 2020 mempersembahkan Special Gala Show yang menampilkan enam belas perancang busana ternama. Mereka adalah Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Didiet Maulana, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, dan Tex Saverio. Panggung mode virtual tersebut turut diiringi dengan pertunjukkan khusus dari musisi tersohor Tanah Air yaitu Afgan, Hindia, Rossa, dan Sara Fajira.







    Penayangan video tampil begitu fenomenal dan distingtif yang memperkaya setiap karakter desain. "Kami menggabungkan karya presentasi mode digital yang memperlihatkan detail dari rancangan bahan dan identitas dari setiap karya, dipadukan dengan rangkaian acara yang ditayangkan secara live stream," ujar Jay Subyakto selaku Art Director dan kurator NUFF 2020.

    Tak heran jika NUFF 2020 dinobatkan sebagai ajang digital terbesar pertama, dan juga menakjubkan. Lewat arahan Jay Subyakto dan Davy Linggar, para model, busana, dan aksesori tampak kian magis dan dramatis.  





    Selain itu, ajang ini juga memberi ruang bagi UMKM mode untuk berinteraksi dengan konsumen melalui kolaborasi dengan situs e-commerce Tokopedia dan Bukalapak.

    "Kolaborasi ini juga sejalan dengan fokus kampanye Tokopedia #JagaEkonomiIndonesia," tutur Kevin Mintaraga, VP Tokopedia.


    (Foto: Dok. NUFF 2020 & Instagram.com/@nuff.id)




    Tags : nuff 2020,






- RELATED ARTICLE -