Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampilan Terbaik Karpet Merah VMA 2020 yang Penuh Kejutan

Pandemi membuat malam anugerah VMA 2020 diselenggarakan dengan kapasitas yang lebih kecil.

Tampilan Terbaik Karpet Merah VMA 2020 yang Penuh Kejutan

Di era pandemi, seketika banyak acara penghargaan yang ditunda atau dilangsungkan dengan cara virtual demi mengikuti prookol kesehatan yang melarang adanya keramaian untuk menekan angka pertumbuhan korban Covid-19.

Hal itu kemudian ditanggapi oleh malam anugerah MTV Video Music Awards dengan tetap menjalankan acara secara aman namun dengan tetap menghadirkan para tamu untuk datang secara fisik. Inisiatif berbeda pun dikerahkan, yakni dengan merekam penampilan para pengisi acara di beberapa tempat berbeda untuk menekan banyaknya orang yang terlibat di kesempatan ini.

Namun, yang mengejutkan justru datang dari para selebriti yang hadir, yang tak menjadikan situasi pandemi menghalangi mereka untuk tetap berkreasi dengan ansambel yang mereka kenakan di malam itu. Para selebriti ini membuktikan bahwa kecintaan mereka dalam berpakaian dan menyalurkan energi eksentrik di dalam diri mereka akan selalu ada dan tak akan pernah hilang.

Berikut tampilan terbaik para selebriti di malam anugerah MTV Video Music Awards 2020 menurut Bazaar.


1. Miley Cyrus

Miley tampak edgy dalam balutan gaun bahan transparan yang dibubuhi dekorasi kaca yang penuh kilau di atas warna hitam rancangan Mugler, sehingga membuat tampilannya di malam itu tampak menonjol dan berani.


2. Lady Gaga

Kami menyukai trik Lady Gaga yang tak melupakan protokol kesehatan dengan menggantikan peran face shield atau masker dengan aksesori balon yang dikenakan di kepala buatan Muscarella, tampilan futuristik ini semakin sempurna dengan jaket mengembang rancangan Area dan sepasang sepatu boots yang merepresentasikan ciri khas gayanya selama ini dari Pleasers.


3. Doja Cat

Doja Cat tampil dengan injeksi energi sensual dan penuh pernyataan dalam balutan gaun berhiaskan floral applique rancangan Versace.


4. Maluma

Penyanyi asal Kolombia, Maluma, mengenakan setelan jas double breasted dan celana serba hitam yang klasik dari Versace.


5. Bella Hadid

Bella seakan mengingatkan kita kembali dengan tampilan Posh Spice dari Spice Girls dalam balutan atasan transparan dari Nensi Dojaka bersama anting hoops khas 90'-an.


6. Nicole Richie


Nicole memilih gaun dengan ekor yang menjulur hingga ke lantai serta sepasang sepatu ankle strap yang seluruhnya dibalutkan warna hijau neon yang eksentrik.


7. Sofia Carson

Sofia Carson memilih tampilan feminin dan elegan dengan mengenakan gaun peplum rancangan Giambatista Valli Haute Couture, dan memadankannya dengan sepatu hak tinggi Jimmy Choo dan aksesori perhiasan berlian dari Vhernier.


8. Jaden Smith

Kami menyukai cara Jaden Smith yang mengupayakan tampilan kasual yang juga pantas untuk dikenakan di atas karpet merah, jaket dengan corak warna warni yang ia kenakan tampak segar dan senada dengan sepasang sepatu trainer miliknya.


9. Bebe Rexha

Bebe Rexha memilih tampilan serba hitam dengan mengenakan mantel yang dikomplementasi oleh detail fringe berwarna hitam serta padanan aksesori cincin berlian yang disematkan di jari-jarinya.


10. Joey King

Joey King memilih gaun mini berlengan panjang dengan dekorasi motif floral yang didominasi rentang warna merah dan hijau serta sepasang sepatu pumps berwarna merah. Ia kemudian menyempurnakan tampilannya dengan kalung rantai emas yang dikenakan secara tumpuk dengan bandulan berukuran besar.


(FOTO: Courtesy of Harper's Bazaar US)