• Inilah Penampilan 40 Selebriti Ketika Bertemu Putri Diana

    Fashion / News


    Inilah Penampilan 40 Selebriti Ketika Bertemu Putri Diana

    Tidak perlu merasa tertekan.


    Momen pertemuan dengan anggota keluarga kerajaan menjadi sesuatu yang menegangkan. Namun, ikon fashion yang disematkan kepada mendiang Putri Diana dapat dibayangkan tekanan yang bertambah sepuluh kali lipat. Mulai dari aktor dengan rangkaian penghargaan hingga penyanyi ternama dia, mari lihat bagaimana para selebritas menampilkan diri terbaik mereka dalam pertemuannya dengan sang Putri Wales.

    1. Grace Kelly (1981)


    Sang Putri Monako bertemu dengan Putri Diana dalam sebuah acara penggalangan dana untuk Royal Opera Hall di London mengenakan gaun berwarna ungu dengan lengan balon dilengkapi kalung mutiara ketika menghadiri acara tersebut.




    2. Elizabeth Taylor (1982)


    Elizabeth Taylor meninggalkan gaun-gaun dengan warna mencolok dan tampil dalam balutan gaun putih gaya Era Victoria. Namun, ini bukanlah gaun yang seharusnya dikenakan sang aktris: Ia tengah mengenakan kostum dari pernampilannya dalam The Little Foxes.

    3. Rudolf Nureyev (1982) 


    Putri Diana bertemu penari balet ternama asal Rusia, Rudolf Nureyev, setelah penampilannya di Royal Opera House. Ia mengenakan kostumnya sedangkan Putri Diana mengenakan gaun tulle merah yang menawan.

    4. Roger Moore (1983) 


    Roger Moore mungkin terinspirasi dari perannya di layar lebar, James Bond ketika ia memilih untuk mengenakan tuksedo ketika bertemu dengan Putri Diana dalam pemutaran perdana film Octopussy di London.

    5. Duran Duran (1983) 


    Anggota band Duran Duran bergaya khas mereka di tahun '80-an untuk bertemu dengan Putri Diana dalam acara the Prince’s Trust Rock Gala. Simon Le Bon (tengah) tampil dengan celana putih, kaus crew neck, dan jaket putih – dilengkapi dengan lengan yang terangkat.

    6. Phil Collins (1984) 


    Vokalis band Genesis bertemu dengan Putri Diana di tahun 1984 dalam sebuah konser penggalangan dana yang diadakan kerajaan dan mengenakan jaket bermotif kotak-kotak dipadukan dengan celana panjang berwarna cokelat muda. Ia juga memberikan jaket bomber berbahan sutra untuk sang calon ibu.

    7. Neil Diamond (1984)


    Ketika bertemu dengan sebelum penampilannya pada tahun 1984, Neil Diamond mengenakan kemeja sequin dengan celana panjang hitam. Ia memberikan boneka karakter Garfield untuk Putri Diana yang tengah mengandung.

    8. Nancy Reagan (1985)


    Makan malam di Gedung Putih mempertemukan Ibu Negara, Nancy Reagan dan Putri Diana. Nancy Reagan tampak mengenakan gaun berlengan panjang dihiasi payet, sedangkan sang Putri mengenakan gaun velvet off-the-shoulder berwarna biru tua rancangan Victor Edelstein.

    9. John Travolta (1985)


    Sang aktor tampil menawan dalam balutan tuksedo ketika menghadiri acara Gedung Putih pada 1985 serta berdansa dengan sang Putri.

    10. The Three Degrees (1985)


    Ketiga anggota grup vokal ini tampil menawan dalam balutan gaun merah berlengan dilengkapi dengan sequin emas dan tampaknya, Putri Diana juga tampil dengan warna senada.

    11. Ludo dari Labyrinth (1986)


    Putri Diana bertemu dengan Ludo, sang bintang Hollywood dengan bulu yang lebih banyak dari biasanya dalam pemutaran perdana film Labyrinth di London.

    12. Tina Turner (1986)


    Tina Turner tampil dengan gaun spandex dengan jaket oversized putih ketika bertemu dengan Putri Diana di belakang panggung konser Prince’s Trust yang dilaksanakan di Stadion Wembley.

    13. Lionel Richie (1987)


    Sebelum menaiki panggung di Stadion Wembley, penyanyi Lionel Richie mengenakan jaket sutra dengan motif garis dan memberikan dua jaket sutra kepada sang Putri sebagai hadiah kepada kedua putranya.

    14. Lillian Gish (1987) 


    Lilian Gish yang dinobatkan sebagai Ibu Negara dalam industri film Amerika, bertatap muka dengan Putri Diana dalam Festival Film Cannes. Aktris 94 tahun tersebut mengenakan gaun lengan panjang dilengkapi dengan sarung tangan yang menutupi lengan bawahnya.

    15. Michael Douglas (1988)


    Dengan tren fashion ikonis tahun 80an, Michael Douglas tampak menawan dengan gaya rambut mullet dan tuksedo rapinya. Sang aktor bertemu dengan Putri Diana ketika menghadiri pemutaran perdana filmnya Wall Street di London.

    16. Steffi Graf (1988)


    Putri Diana dan juara tenis Amerika, Steffi Graf tampil dengan pakaian tenis mereka sebelum berlaga dalam pertandingan tenis pasangan pada 1988.

    17. Michael Jackson (1988) 


    Setelan kuning berbahan sutra yang dikenakan Putri Diana berhasil menarik perhatian ketika berdiri di sisi Michael Jackson yang mengenakan jumpsuit emas dan hitam untuk penampilannya dalam Prince’s Trust. 

    18. Roger Rabbit (1988) 


    Pemeran Who Framed Roger Rabbit mengenakan pakaian khasnya ketika Putri Diana tampil dalam balutan gaun off-the-shoulder sutra merah muda karya Catherine Walker, menghadiri perilisan perdana film tersebut di London. 

    19. Glenn Close (1989)


    Dalam pemutaran perdana Dangerous Liaisons di London, sang aktris mengenakan gaun lame berwarna emas dan sang Putri tampil menawan dengan gaun velvet hitam rancangan Victor Edelstein. Dalam foto tersebut juga terlihat Uma Thurman yang menanti gilirannya berbicara dengan Putri Diana.

    20. Billy Crystal dan Meg Ryan (1989) 


    Pemeran film When Harry Met Sally berbagi tawa dengan sang putri ketika menghadiri pemutaran perdana di London. Meg tampil menawan dengan gaun off-the-shoulder cokelatnya, sedangkan Billy mengenakan tuksedo klasik.

    21. Sean Connery (1990) 


    Sean Connery dan sang istri bertemu dengan Putri Diana dalam malam perdana film The Hunt For Red October di tahun 1990. Kedua perempuan tampil menawan dengan gaun biru penuh kilau.


    22. Joan Collins (1990) 


    Ini bukanlah pertemuan pertama mereka, tetapi Joan Collins tampil maksimal dalam malam perdana dari pertunjukan teater Private Lives dalam balutan gaun hitam dan putihnya yang elegan. 

    23. Kurt Russell (1991) 


    Sang aktor berbincang dengan Putri Diana dalam pemutaran film Backdraft di London dalam setelan klasik. Sedangkan, Putri Diana tampil dengan gaun hitam tanpa lengan yang dirancang oleh Bellville Sassoon.

    24. Liza Minnelli (1991)


    Liza Minelli menghadiri pemutaran perdana film Stepping Out dalam balutan gaun putih off-the-shoulder di London, ketika Putri Diana mengenakan gaun merah muda dan putih yang menampilkan lekukan tubuhnya rancangan Catherine Walker.

    25. Charlie Sheen (1991)


    Putri Diana kembali mengenakan gaun merahnya ketika ia bertemu dengan Charlie Sheen dalam pemutaran perdana film Hot Shots. Charlie pun tampil klasik dengan tuksedo hitamnya.

    26. Dustin Hoffman (1992)


    Dalam pemutaran perdana film Hook, sang aktor mengenakan setelan klasik. Putri Diana tampil menakjubkan dengan balutan gaun velvet hitam putih rancangan Catherine Walker.

    27. Tom Cruise dan Nicole Kidman (1992)


    Pasangan ini bertemu dengan Putri Diana dalam pemutaran perdana film Far and Away di tahun 1992. Nicole yang baru memulai kariernya tampil dengan gaun putih tanpa lengan dengan sarung tangannya.

    28. Barbra Streisand (1992)


    Jaket velvet adalah penampilan sederhana dan elegan yang dipilih penyanyi Barbra Streisand ketika bertemu dengan Putri Diana dalam pemutaran film The Prince of Tides.

    29. Gérard Depardieu (1992)


    Aktor Prancis ini menyapa Putri Diana ketika ia menghadiri pemutaran perdana film 1492. Ia mengenakan tuksedo hitam sedangkan sang putri memilih gaun hitam karya Victor Edelstein.

    30. Paul dan Linda McCartney (1992)


    Anggota The Beatles mengenakan pakaian serba hitam ketika menghadiri acara di Lille, Prancis, sedangkan istrinya, Linda dan Putri Diana mengenakan gaun velvet.

    31. Ariana Richards (1993)


    Pada pemutaran perdana film Jurassic Park, aktris Ariana Richards mengenakan gaun hitam lengan pendek dengan aksen renda putih. Sutradara Steven Spielberg berdiri di sisinya, menanti kesempatannya berbincang dengan sang Putri. 

    32. Clint Eastwood (1993)


    Sang aktor tampil dengan balutan tuksedo ketika menghadiri pemutaran film The Fugitive di London dan tentunya, bertemu dengan Putri Diana.

    33. Cliff Richard (1993)


    Penyanyi Cliff Richard bergabung dengan Putri Diana dalam kursi khusus kerajaan ketika menyaksikan pertandingan Stella Artois di London. Ia tampil sopan ketika menghadiri acara tersebut dengan balutan jaket linen hijau muda dan dasi bercorak.

    34. David Bowie (1993)


    Sebelum tampil di konser memperingati Hari AIDS Sedunia pada 1993, ia bertemu Putri Diana dan mengenakan setelan hitam yang menawan dilengkapi dengan pita merah sebagai simbol AIDS.

    35. Tom Hanks dan Rita Wilson (1995)


    Dalam pemutaran film Apollo 13 di London, Rita Wilson tampil cantik dengan gaun malam velvet berwarna hitam, sedangkan Tom Hanks memilih hadir dengan tuksedo hitam. Sutradara film tersebut, Ron Howard tampak ikut mendengarkan perbincangan kedua aktor dengan sang Putri.

    36. Chris O’Donnell (1995)


    Aktor pemeran Love and War, Chris O’Donnell berhasil mendapatkan tempat terbaik ketika menempati kursi di sisi Putri Diana dalam pemutaran filmnya di London. Keduanya bertemu di pintu masuk, ketika Chris tampil dengan setelannya.

    37. Tony Bennett (1996) 


    Dalam makan malam di Field Museum of Natural History berlokasi di Chicago, Tony Bennett dalam balutan tuksedo klasik berkenalan dengan Putri Diana. Sang Putri hadir dengan gaun ungu karya Gianni Versace.

    38. Kate Moss (1997)


    Supermodel muda bertemu dengan Putri Diana pesta pelelangan yang dilakukan untuk gaun sang Putri di Christie’s, Kota New York. Kate mengenakan gaun biru tua sederhana ketika Putri Diana mengenakan gaun bermotif floral rancangan Catherine Walker.

    39. Elizabeth Dole (1997) 


    Perpaduan dua warna yang cerah, anggota Kongres Amerika Serikat, Elizabeth Dole mengenakan gaun hijau muda, sedangkan Putri Diana tampil menawan dengan gaun merah tanpa lengan. Sang Putri tengah menghadiri acara penggalangan dana bagi Palang Merah Amerika Serikat di Washington D.C.

    40. Barbara Walters (1997)


    Ketika Barbara Walters tengah berbincang dengan Putri Diana serta rekannya, Lucia Flecha de Lima, sang pembawa berita mengenakan jaket putih dan sepasang anting biru muda untuk melengkapi penampilannya.

    (Penulis: Charlotte Chilton; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -