• 15 Ide Gaya Rambut Bridesmaids Versi Aktris Hollywood

    Beauty / Tips


    15 Ide Gaya Rambut Bridesmaids Versi Aktris Hollywood

    Saatnya meminta para teman-teman Anda untuk menata rambut dengan gaya berbeda..


    Ketika tanggal pernikahan semakin dekat, hal-hal yang perlu Anda lakukan semakin sedikit. Anda sudah memilih gaun pengantin, menentukan tata rias, perawatan tubuh yang Anda ingin, serta berbagai hal lainnya. Kini, saatnya Anda memikirkan tentang pengiring pengantin Anda. Benar, Anda telah memilih gaun untuk mereka (atau membiarkan mereka memilih yang cocok dari rangkaian warna, gaya, dan corak), tetapi seberapa besar pesta Anda, teman-teman Anda akan sangat membutuhkan ide-ide untuk menata rambut mereka.

    Meski, Anda tidak lagi harus meminta teman-teman Anda untuk menata rambut mereka dengan gaya yang sama. “Rambut pernikahan memiliki banyak variasi,” jelas pemilik Beauty Can dan penata gaya, Laura Rugetti. “Dulu, semua orang akan melakukan tata rambut yang sama, tetapi sekarang, para pengantin lebih menginginkan gaya rambut yang menjadi tren baik bohemian maupun nuansa Hollywood yang mewah.

    Banyak sekali pilihannya.” Dengan kata lain: waktu untuk menata rambut dengan gaya yang sama tidak lagi relevan. Kini, lebih menekankan pada individualitas dan menonjolkan keunikan setiap perempuan. “Saya rasa sekarang, sangat penting bahwa kita menggambarkan citra diri sebenarnya, tidak hanya untuk mendukung isu yang menjadi perhatian tetapi bagaimana kita mempresentasikan diri kita,” lanjut Laura. “Jadi, saya mendorong para pengantin untuk memilih penampilan yang sesuai dengan setiap individu sehingga semua orang merasa nyaman dengan diri mereka.”




    Untuk membantu Anda, kami telah memilih 15 gaya rambut yang terinspirasi dari selebritas dunia untuk diaplikasikan oleh para pengiring pengantin Anda.

    1. Tiered Chignon


    Apa artinya pernikahan tanpa chignon klasik? Dengan menambahkan beberapa layer dan gulungan rambut untuk membuat tampilan lebih modern.

    Cara: Jangan berpusat pada jepitan rambut (meski tetap harus tersedia) dan menggunakan spray ringan – seperti KÉRASTASELaque Couture Medium Hold Hair Spray – untuk menjaga agar tatanan rambut tahan lama.


    2. Sleek Middle Part


    Kadang, kesederhanaan adalah sesuatu hal yang paling seksi. Hilangkan kerumitan dari penampilan pengiring pengantin Anda dan kembali ke tampilan klasik satu ini. Tips dari kami? Letakkan rambut di belakang telinga untuk menjaga rambut serta menunjukkan anting Anda dan memberi kesan leher Anda lebih panjang

    Cara: Gunakan serum penghalus seperti Paul Mitchell Super Skinny Serum yang akan akan menjaga rambut Anda tetap lurus dan halus sepanjang hari.


    3. Feed-In Braids 


    Gaya rambut ini tampak sangat elegan dan cara terbaik untuk menjaga penampilan Anda jika Anda berada di daerah dengan kelembapan yang tinggi.

    Cara: Miss Jessie’s Hold Me Down Super Edge Control Hair Gel akan membantu Anda mengatur anak-anak rambut Anda dan memberikan tampilan yang menarik. 


    4. Short Wavy Bob


    Sederhana dan memiliki kesan kuat – model bob yang pendek, bergelombang,dan halus memberikan rasa romantis dan berani di saat yang sama. Untuk memberikan kesan lebih, Anda dapat membelah rambut di sisi kanan atau kiri rambut.

    Cara: Gunakan spray tekstur untuk memberikan kesan gelombang, Joico Beach Shake Texturizing Finisher yang terbuat dari campuran beeswax dan minyak kelapa untuk menjaga kelembapan kulit kepala. 


    5. Structural Top Knot


    Jika Anda ingin bernostalgia, top knot yang sempat menjadi tren era 90an ini bisa menjadi pilihan – khususnya Anda yang ingin mengenakan gaun yang berbahan licin. Penampilan ini tampak sederhana tetapi berani serta bertahan lama ketika Anda tengah menari di lantai dansa, dan melengkapinya dengan beberapa helai rambut yang membingkai wajah Anda.

    Cara: Pastikan gaya rambut ini awet dengan mengaplikasikan hairspray seperti Oribe Superfine Strong Hair Spray.

    6. Curly Bun


    Jika Anda memiliki rambut ikal, gaya rambut ini bisa menjadi cara Anda untuk menata rambut ikal alami Anda dengan bun yang sederhan tetapi memberi kesan dramatis dibandingkan meluruskan rambut Anda untuk model chignon.

    Cara: Menambah tekstur rambut Anda dengan krim atau gel pelembab rambut seperti Adwoa Beauty Baomint Moisturizing Curl Defining Gel.

    7. Braided Halo Updo


    Tampilan yang tampak mewah (seperti model rambut satu ini) akan menjaga fokus terpusat pada wajah Anda dan memberi ruang bagi leher Anda. Jika Anda memiliki rambut yang pendek, tambahkan extensions untuk menambah panjang rambut Anda.

    Cara: Menambahkan sampo kering seperti R+Co Death Valley Dry Shampoo untuk menata rambut Anda dan menjaga tekstur rambut tetap baik.

    8. Loc’ed High Pony


    Locs dapat digunakan dalam berbagai acara dan dapat diubah menjadi bun atau mengikatnya dengan tampilan yang elegan. Lengkapi penampilan dengan melingkari ikatan Anda dengan beberapa helai locs Anda untuk memberikan kesan ekstra pada penampilan Anda.

    Cara: Jaga kondisi locs Anda dengan menggunakan produk OOLI LOC’D & LOADED Loc Gel. Produk ini dapat menjaga gaya rambut khas Anda ketika mengikat atau menata rambut Anda.

    9. The Soft Bob


    Gelombang rambut Anda tidak selalu harus terlihat jelas untuk tampil menawan dalam sebuah pernikahan. Kami menyukai penampilan yang sederhana tetapi cocok untuk digunakan dalam menghadiri pesta pernikahan. Tambahkan aksesori rambut untuk menambah kesan lebih dari penampilan Anda.


    Cara: Tambahkan sedikit tekstur dengan produk seperti Amika’s Bushwick no-salt wave spray yang akan menjaga kelembapan rambut Anda.

    10. Ornate Top Knot


    Tinggalkan bun yang membosankan untuk sesuatu yang lebih berani. Tata rambut yang eklektik ini dapat memberikan kesan berbeda pada wajah dan dapat menjadi alasan Anda untuk menggunakan warna-warna yang lebih terang dan berani pada wajah Anda.

    Cara: Menata beberapa helai rambut yang keluar dengan Redken’s Water Wax untuk menghaluskan dan menambah kilau – tanpa ada residu.


    11. Bombshell Blow-Out


    Penampilan rambut satu ini dapat menjadi tampilan yang glamor, seksi, dan effortless bagi pengiring pengantin Anda serta menjadi penampilan yang mungkin tidak akan terlupakan.

    Cara: Menggunakan mousse untuk menambah volume rambut seperti Living Proof Thickening Mousse tanpa memberatkan rambut Anda.


    12. Something Pink


    Untuk penampilan pengiring pengantin yang paling berani adalah dnegan menambahkan warna untuk menonjolkan penampilan mereka tanpa menghilangkan pusat perhatian yang tertuju pada Anda sebagai mempelai. Kami tidak menyarankan semua teman-teman Anda untuk tampil dengan model rambut seperti ini, tetapi membiarkan mereka yang ingin memberikan kesan tersendiri pada penampilan mereka melalui warna rambut.

    Cara: Muvo’s Ultra Rose color-depositing shampoo dapat memberikan warna merah muda yang cukup menyala untuk sementara waktu.


    13. Zig- Zag Part


    Ikat rambut Anda dengan membentuk ekor kuda dan mengubah tampilan dengan membagi garis rambut Anda untuk penampilan yang lebih segar seperti bentuk zigzag. Penampilan ini selain menyenangkan tetapi juga tetap elegan.

    Cara: Gunakan hairspray yang dapat menjaga tekstur rambut dan pola yang terbentuk di kepala Anda seperti Got2b High Insta Hold Hairspray.


    14. Sophisticated Pixie


    Bagi Anda yang memiliki rambu pendek! Tidak perlu menambahkan panjang rambut Anda untuk menghadiri pesta pernikahan. Anda dapat menambahkan unsur glamor pada potongan rambut Anda dengan poni yang tertata dan berkilau, atau menata rambut Anda ke belakang untuk tampilan yang lebih tajam.

    Cara: Gunakan alat penata rambut dengan semprotan pelindung panas, CHI 44 Iron Guard Thermal Protectant Spray adalah produk yang cocok bagi rambut pendek.

    15. Wet Slick Back


    Cuaca yang panas dan lembap dapat menjadi faktor rusaknya tata rambut Anda. Namun, penampilan yang memberi kesan basah dapat menjadi solusi bagi rambut Anda untuk tampil menawan.

    Cara: Setelah mencuci rambut Anda, aplikasikan krim dan gel seperti Moroccanoil Strong Gel dan Pantene Gold Series Pro-V Hydrating Butter Cream – untuk mengunci tata rambutnya dan menambahkan kelembapan.


    (Penulis: Janell M. Hickman; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -