• Lili Reinhart Bagi Pengalaman Tak Percaya Diri di Riverdale

    People / News


    Lili Reinhart Bagi Pengalaman Tak Percaya Diri di Riverdale

    “Saya benar, benar tidak ingin melakukannya. Saya tidak mengatakannya kepada siapa pun,” ungkap sang aktris


    - Lili Reinhart membagikan pendapatnya tentang gambaran tubuh dan pengalamannya merasa sangat tidak percaya diri ketika melakukan proses syuting serial Riverdale dengan pakaian dalamnya.

    - Sang aktris mengatakan bahwa ia benar-benar tidak ingin melakukannya tetapi tidak menceritakan kepada siapa pun tentang perasaannya.

    - Ia lalu mengklarifikasi bahwa ia tidak merasa tertekan dalam prosesnya karena ia melakukan pekerjaannya.




    Lili Reinhart tidak takut untuk membahas tentang konsep tubuh dan standar kecantikan yang tidak realistis. Dalam salah satu wawancara terbarunya, pemeran Betty Cooper dalam serial Riverdale ini mengatakan bahwa ia merasa tidak nyaman melakukan adegan terbuka dengan rekan-rekannya.

    “Saya tidak memiliki tubuh perempuan versi CW – pinggang kecil, kaki yang jenjang,” ungkap perempuan 23 tahun tersebut. “Saya harus syuting hanya mengenakan pakaian dalam pada musim kemarin dan saya merasa tidak percaya diri. Saya benar-benar tidak ingin melakukannya. Saya tidak mengatakan hal ini kepada siapa pun.”

    Namun, Lili mengklarifikasi bahwa ia tidak dipaksa untuk melakukan adegan tersebut (“Saya melakukannya karena ini adalah pekerjaan saya,” ungkapnya), ia merasa tidak nyaman terhadap dirinya ketika melakukan adegan tersebut.

    Namun, pemeran film Hustlers dan Chemical Hearts ini menyadari bahwa ia berada di sebuah pandangan bahwa saya tidak dapat membahas tentang mencintai tubuh sendiri bila saya tidak melakukannya.

    Ia kemudian menjelaskan bahwa, “Jika saya tidak merasa nyaman dengan tubuh saya, saya merasa perlu untuk melakukan adegan tersebut sehingga orang-orang dapat melihat tubuh saya apa adanya. Saya melakukan ini untuk semua orang yang merasa mereka harus tampil dengan bentuk tubuh tertentu.”

    Pada awal tahun, Lili juga membagikan cuitan di akun Twitternya tentang merasa tidak percaya diri dan terintimidasi melihat tubuh rekan-rekannya ketika melakukan syuting adegan terbuka.

    “Saya pernah merasa sangat tidak percaya diri karena ekspektasi banyak orang bahwa perempuan di televisi harus memiliki penampilan tertentu,” tulisnya.


    “Namun saya mulai berdamai dengan tubuh saya dan saya bukan orang yang Anda lihat berjalan di sebuah pergelaran busana. Saya memiliki payudara lebih besar. Saya memiliki selulit pada bagian paha atau bokong, dan perut saya lebih keluar dibandingkan membentuk.”

    Namun, Lili mendapatkan komentar negatif yang mengatakan dirinya tetap “putih dan ramping”, “cantik dan kaya,” dan memiliki tubuh yang diterima masyarakat luas. Namun, ia pun membalas komentar tersebut yang mengatakan bahwa perasaannya tidak layak untuk diutarakan.

    Lili menambahkan, “Orang-orang seperti ini, yang memberikan komentar tidak baik adalah alasan banyak orang tidak berani mengungkapkan perasaan mereka dan berjuang sendiri. Anda harusnya merasa malu.”



    (Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US & Instagram @lilireinhart)











- RELATED ARTICLE -