• Ratu Elizabeth II Tidak Tempati Istana Buckingham Tahun Ini

    People / News


    Ratu Elizabeth II Tidak Tempati Istana Buckingham Tahun Ini

    Tidak ada rencana untuk membuka kembali rumah Ratu di London sampai keadaan benar-benar aman.


    - Ratu Elizabeth II tidak akan kembali ke Istana Buckingham setelah liburan musim panasnya di Balmoral

    - Ratu yang berusia 94 tahun ini akan kembali ke Istana Windsor dan menjalani masa karantina dengan suaminya, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun.

    - Sang Ratu akan pergi ke London untuk keperluan penting dan langsung kembali ke Istana Windsor.




    Ratu Elizabeth tidak akan kembali ke Istana Buckingham setelah liburan musim panasnya di Istana Balmoral. Menurut salah satu media, sang Ratu tidak akan kembali ke London untuk waktu yang tidak ditentukan berkaitan dengan pandemi virus COVID-19 serta peraturan untuk menjaga jarak yang tetap berlaku dalam setiap lingkungan kerja. Sang Ratu akan kembali ke Istana Windsor bersama dengan suaminya, Pangeran Philip yang sudah berada di lokasi sejak pertengahan Maret.

    Menurut salah satu surat kabar, ini merupakan waktu terlama bagi Sang Ratu untuk tinggal jauh dari hunian utamanya di London selama menjabat di kursi kerajaan selama 68 tahun.


    “Tetap ada keinginan untuk mengembalikan Istana Buckingham sebagai istana untuk bekerja,” ungkap salah satu sumber kerajaan, “tetapi ini merupakan langkah terbaik untuk mengikuti peraturan yang berlaku.”


    Bila ada keperluan penting yang harus diadakan di Istana Buckingham dan harus dihadiri oleh Sang Ratu, ia tetap akan hadir ke London. Pihak kerajaan terus memastikan bagaimana Sang Ratu beserta anggota keluarga kerajaan lainnya dapat menghadiri serta menghormati Remembrance Day yang akan diadakan di pusat kota London pada November mendatang.

    Pangeran William dan Kate Middleton akan kembali ke London dalam beberapa minggu, setelah mereka tinggal di rumah mereka di Norfolk.

    (Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -