• 25 Fakta Jung Hae In, Aktor Korea dengan Wajah Baby Face

    Culture / News


    25 Fakta Jung Hae In, Aktor Korea dengan Wajah Baby Face

    Dan tampaknya ia akan membintangi drama baru bersama Ji Soo Blackpink!


    Dalam beberapa tahun terakhir ini, nama Jung Hae In memang sedang naik daun. Tidak hanya bermodalkan paras yang tampan, pria yang kerap kali disebut memiliki wajah yang baby face ini juga telah membuktikan kepiawaiannya dalam berakting lewat sederet judul drama yang berhasil sukses di pasaran. 

    Untuk itu Bazaar ingin mengajak Anda untuk mengenalnya lebih dalam, berikut ini telah kami rangkumkan 25 fakta menarik yang perlu Anda ketahui dari sosok Jung Hae In:

    1. Jung Hae In lahir di Seoul pada 1 April 1988.




    2. Pada suatu kesempatan, Hae In bercerita bahwa ia pertama kali mulai tertarik pada dunia akting ketika ia mengikuti musikal di perguruan tinggi. Namun tekadnya bulat untuk menjadi seorang aktor adalah ketika ia menjalani masa dinas militernya. Untuk mewujudkan cita-citanya, ia rela menurunkan berat badanya sebanyak 12 kilogram!

    3. Setelah menyelesaikan masa dinas dan studinya, ia kemudian memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan agensinya yaitu FNC Entertainment. Ia kemudian resmi memulai debutnya pada usia dua puluh enam tahun lewat drama berjudul Bride of the Century pada tahun 2014.  

    4. Tidak banyak diketahui orang, rupanya Hae In tumbuh dari latar belakang keluarga yang tidak biasa! Usut punya usut, kakek buyutnya adalah Jeong Yakyong yang merupakan seorang pemikir besar yang sangat berpengaruh selama masa Dinasti Joseon. Jeong Yakyong adalah sosok penulis dibalik buku-buku bertema filsafat, sains, dan teori pemerintah. 

    5. Beralmamater di Universitas Pyeongtaek, Hae In lulus setelah mengenyam pendidikan di jurusan Departemen Hiburan Penyiaran.


    6. Ketika sutradara Shin Won Ho mulai menggarap drama hits Reply 1988 pada tahun 2015 silam, rupanya Jung Hae In termasuk dalam bursa calon aktor yang bersaing memperebutkan peran Choi Taek. Namun akhirnya ia harus kalah dengan rekan sesama aktornya Park Bo Gum yang berhasil mendapatkan peran tersebut. Namun walaupun ia tidak mendapatkan peran tersebut, kita tetap dapat melihat dirinya menjadi cameo saat berperan sebagai Bo Young yang merupakan teman Deok Sun di episode 13.

    7. Setelah menjadi cameo di drama Reply 1988, pada tahun 2016 Jung Hae In kembali menjadi cameo di drama Goblin. Berperan sebagai Choi Tae Hee yang merupakan cinta pertama Ji Eun Tak, Hae In benar-benar berhasil mencuri perhatian para penonton kala itu berkat interaksi menggemaskan bersama Eun Tak dan juga Grim Reaper.

    8. Namanya di industri hiburan secara perlahan semakin dikenal. Setelah dua kali menjadi cameo di dua drama hits itu. Akhirnya di tahun 2017 Hae In berhasil mendapat peran di drama While You Were Sleeping bersama dengan aktor papan atas Korea, Lee Jong Suk dan Bae Suzy. Berperan sebagai polisi ) yang sayangnya kisah cintanya harus bertepuk sebelah tangan), Hae In sukses membuat sebagian penonton berpihak padanya walaupun ia hanya duduk dibangku pemeran pria kedua. Selain itu, ia juga berhasil membawa pulang penghargaan Excellence Award dari 25th SBS Drama Awards.

    9. Setelah sempat gagal bermain dalam drama arahan sutradara Shin Won Ho, akhirnya dua tahun kemudian Hae In resmi bergabung ke dalam jajaran pemain untuk drama terbaru arahan sutradara Shin berjudul Prison Playbook. Berperan sebagai Kapten Yoo, seorang komandan di militer yang harus mendekam di penjara akibat tuduhan pembunuhan, ia pun sukses membuktikan bahwa ia adalah tipe aktor yang versatile.

    Jika sebelumnya ia lekat dengan kesan pria yang manis, hangat, dan lembut, maka bersiaplah karena semua karakter yang disebutkan sebelumnya tidak akan Anda temukan di drama ini! Kerja kerasnya dalam memerankan karakter Kapten Yoo pun terbayar lunas. Ia kembali berhasil membawa pulang piala untuk nominasi Most Popular Actor dari salah satu ajang penghargaan paling bergengsi di Korea yaitu 54th Baeksang Arts Awards.


    10. Semakin mengukuhkan namanya di industri hiburan, pada tahun 2018 berita bahwa Jung Hae In akan membintangi drama baru dan menjadi pemeran utama santer diberitakan. Tidak tanggung-tanggung, untuk proyek terbarunya ini ia juga beradu akting dengan salah satu aktris kawakan yang rekam jejaknya sudah tidak perlu diragukan lagi, dan sosok tersebut adalah aktris cantik Son Ye Jin.

    Dengan judul Something in the Rain atau yang dikenal juga dengan nama Pretty Sister Who Buys Me Food, walaupun terpaut usia 6 tahun lebih muda dari lawan mainnya, Hae In berhasil membuktikan diri bahwa ia adalah sosok aktor yang mumpuni. Chemistry yang disajikan oleh Hae In dan Ye Jin dalam drama ini pun sukses membuat hati para penonton luluh.   

    11. Masih berbicara tentang karier cemerlangnya, setelah mencoba melakoni peran sebagai seorang polisi, komandan militer, dan pria yang jauh lebih muda, pada tahun 2019 Hae In kembali menyapa para penggemarnya dengan proyek drama baru berjudul One Spring Night. Berprofesi sebagai seorang apoteker dan ayah tunggal untuk putra kecilnya, Hae In tetap berhasil memancarkan kharismanya walaupun telah menjadi seorang duda di usia muda.



    12. Seolah tak jemu-jemu memamerkan bakatnya, Hae In juga dikenal piawai bernyanyi! Hal ini terbukti saat ia menghadiri beberapa acara variety show seperti Happy Together dan Begin Again. Ia pun juga pernah merilis musik video bersama dengan penyanyi Paul Kim saat membawakan lagu But I Will Miss You




    13. Oleh para fans, Jung Hae In dijuluki sebagai “Milk Man”. Hal ini karena para fans menganggap ia memiliki gen superior dan berada di atas rata-rata orang pada umumnya. Saat mendengar nickname yang diberikan pada dirinya di sebuah wawancara, ia pun mengakui bahwa ia menyukai julukan tersebut.

    14. Dalam beberapa wawancara, Hae In mengaku bahwa ia cukup aktif dan gemar bermain ski. 

    15. Selain hobi beramin ski, ia juga hobi bersepeda. 

    16. Pada sebuah kesempatan, Hae In menyatakan bahwa ia adalah pemegang sabuk hitam di dunia taekwondo. Ia juga mengungkapkan bahwa keterampilan taekwondo ini sangat membantunya terutama saat syuting adegan laga.  

    17. Ketika ditanya mengenai kelebihan dan kekurangan dirinya, Hae In mengaku bahwa kekurangannya adalah ia merupakan sosok yang introvert sedangkan kelebihan dirinya adalah ia adalah sosok yang jujur. 


    18. Warna favoritnya adalah hitam. Dan ini terlihat dalam pemilihan pakaiannya yang juga didominasi oleh warna hitam. 

    19. Moto hidupnya adalah: “Let’s be happy!”.

    20. Jung Hae In adalah sosok pecinta bir. Hal ini terbukti saat ia memamerkan tiga merek bir berbeda dan terlihat dalam ukuran super besar. Ia pun menulis keterangan untuk foto tersebut “I Love Beer ”.


    21. Pada tahun 2019 silam, Jung Hae In membintangi acara travelling bertajuk Jung Hae In's Travel Log. Bersama dengan kedua teman dekatnya, Eun Jong Gun dan Im Hyun Soo, Hae In mengabadikan keseruan perjalanan mereka saat berpelesir ke kota New York, Amerika Serikat.

    22. Memang bukan rahasia lagi bahwa adanya "bromance" yang tumbuh kuat antara Jung hae In, Lee Jong Suk dan Shin Jae Ha selama syuting drama While You Were Sleeping. Walaupun telah menyelesaikan proyek drama tersebut, mereka tetap menjalin persahabatan. Bahkan mereka bertiga diketahui juga pernah melakukan perjalanan bersama!

    23. Tidak hanya aktif di industri hiburan, Jung Hae In juga kerap kali diundang sebagai tamu di acara-acara fashion show milik label mode kenamaan dunia. Dalam foto yang ia bagikan, Hae In tampak gagah dan menawan saat bertolak ke kota Paris untuk menghadiri acara fashion show milik Dior saat mempresentasikan koleksi summer 2019.

    24. Jung Hae In juga aktif membintangi berbagai iklan untuk merek-merek terkenal Korea. Mulai dari produk minuman, pakaian, hingga yang terakhir yang sempat menghebohkan publik adalah saat ia membintangi iklan kasur.


    25. Kabar terbarunya, Jung Hae In sedang dalam tahap diskusi untuk membintangi drama terbaru hasil garapan sutradara SKY Castle berjudul Snowdrop bersama dengan Ji Soo Blackpink dan Kim Hye Woon yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2021. Semoga kabar ini cepat dikonfirmasi sehingga kita bisa kembali melihat pesona Jung Hae In di layar kaca!


    (Foto: Courtesy of Soompi, AsianWiki, Instagram @holyhaein, @sesaliving_official)









- RELATED ARTICLE -