• Lagi, Kolaborasi Jam Tangan Hamilton dan Christopher Nolan!

    Fashion / News


    Lagi, Kolaborasi Jam Tangan Hamilton dan Christopher Nolan!

    Untuk film terbarunya berjudul Tenet, Christopher Nolan membuat jam tangan custom yang didesain bersama brand Hamilton.


    Sebelumnya brand jam tangan Hamilton sudah berkolaborasi dengan sutradara Christopher Nolan dengan merancang jam custom secara khusus, dan menjadi kecintaan para penggemar film arahannya, yakni Interstellar. Kali ini, Hamilton kembali mengabarkan kerja samanya kembali bersama sang sutradara dengan menciptakan jam tangan custom untuk film terbarunya yang berjudul Tenet.

    Dengan menggabungkan tim desain Hamilton dengan tim desain produksi Christopher Nolan, sutradara tersebut menyampaikan keinginannya agar Hamilton dapat menciptakan sebuah jam tangan dengan fitur yang tidak pernah dilansir dan dipasarkan secara komersil oleh Hamilton sebelumnya.

    Hal itu kemudian ditanggapi oleh Hamilton yang menjawab tantangan tersebut dengan memproduksi jam tangan yang kaya akan inovasi untuk sang sutradara secara custom.




    Preparasi pembuatan jam tangan ini ditempuh dalam kurun waktu 18 bulan dengan proses panjang yang melibatkan proses pembangunan teknis jam tangan, percobaan, lalu kemudian sampai ke tahap produksi yang seluruhnya dilakukan di Swatch Group Lab yang berlokasi di Swiss.

    Untuk desain jam, para tim dari Hamilton mendaulat desain jam tangan Hamilton BeLowZero sebagai badan inti jam tangan ini, untuk kemudian digabungkan dengan teknologi khusus yang diproduksi untuk keperluan syuting film Tenet. Jam tangan khusus ini kemudian diproduksi menjadi banyak demi kepentingan proses syuting sekaligus didukung oleh para tim Hamilton yang turut hadir di lokasi syuting film Tenet untuk membantu mengoperasikan jam tangan ini secara optimal.

    Untuk para penggemar karya sutradara Christopher Nolan, bukan berarti Anda hanya dapat menyimak jam ini di depan layar saja. Karena, Hamilton kemudian berinisiatif untuk merayakan kerja sama antara sang lini jam tangan dengan film Tenet dengan meluncurkan jam tangan yang terinspirasi dari jam yang diproduksi khusus untuk film Tenet.


    Jam tangan edisi khusus ini dinamakan Khaki Navy BeLOWZERO, dilengkapi case jam yang dibuat menggunakan material Titanium yang ringan, kemudian injeksi penanda jam ini merupakan kolaborasi dengan film Tenet dihadirkan dalam bentuk penunjuk waktu yang dibubuhi warna merah.

    Diproduksi hanya sebanyak 888 unit, angka tersebut juga terinspirasi dari judul film Tenet, selain itu, kotak jam tangan ini turut didesain oleh desainer produksi film, Nathan Crowley, yang mengangkat rentang warna serta eleman yang terkandung di film tersebut.

    "Saya sangat takjub dengan dedikasi Hamilton sebagai produsen jam tangan yang selalu berusaha memberikan kesempurnaan dan kerja keras mereka agar selalu berpikir out of the box dalam menciptakan jam tangan yang bukan hanya dijadikan sebatas benda penunjuk waktu," ucap, Nathan Crowley.

    Tonton trailer film Tenet, di sini.

    (FOTO: Courtesy of Hamilton Watch)










- RELATED ARTICLE -