• Mudik: Film Indonesia Pertama yang Akan Tayang di Mola TV!

    Culture / News


    Mudik: Film Indonesia Pertama yang Akan Tayang di Mola TV!

    Bukan hanya menjadi yang pertama mewakili Tanah Air, film Mudik juga memiliki narasi yang sangat dekat dengan rakyatnya.


    Pandemi coronavirus yang sedang berlangsung memang telah membawa dampak besar hampir ke seluruh lini kehidupan manusia. Industri hiburan pun tak luput merasakan imbas dari pandemi ini. Seperti yang kita ketahui, bioskop-bioskop di hampir seluruh dunia terpaksa harus menutup pintunya sebagai tindakan preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Akibatnya tidak sedikit film-film yang dijadwalkan akan tayang sepanjang tahun ini juga harus memundurkan tanggal perilisannya, atau ada pula sebagian rumah produksi lain mulai mencari alternatif untuk tetap menayangkan hasil karya mereka. 





    Melihat kondisi ini, Mola TV yang merupakan saluran sekaligus layanan multiplatform televisi kabel, IPTV, dan video on-demand-over-the-top merajut kerjasama jangka panjang dengan Lifelike Pictures untuk menjadi wadah bagi film-film Indonesia. Dan film Mudik hasil garapan Adriyanto Dewo menjadi film pertama yang juga akan tayang secara eksklusif di layanan streaming Mola TV. 


    Film Mudik atau yang dikenal juga dengan judul Homecoming bercerita tentang kisah pasangan suami istri Aida (diperankan oleh Putri Ayudya) dan Firman (diperankan oleh Ibnu Jamil) memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Hari Raya Idul Fitri. Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuat mereka bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), seorang perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka. 


       

    Dijumpai saat menghadiri acara virtual press conference untuk film Mudik, Sheila Timothy selaku Producer Lifelike Pictures mengungkapkan kebahagiaannya atas perilisan film Mudik di Mola TV. “Sebuah karya film akan menjadi sempurna ketika ia bertemu dengan penontonnya. Suatu kebanggaan bagi kami karena film Mudik mendapat ruang istimewa dengan menjadi film Indonesia pertama yang rilis secara eksklusif di Mola TV. Semoga kerjasama ini bisa menjadi pintu pembuka bagi film-film Indonesia berkualitas lainnya,” ujar. 


        

    Film Mudik sendiri yang sebenarnya telah merampungkan filmnya sejak tahun 2019 telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu. Dian Sastrowardoyo yang merupakan salah satu Juri di kategori International Competition 4th IFFAM turut angkat bicara mengenai film Mudik mengatakan bahwa Mudik adalah salah satu film Indonesia terbaik yang ia tonton.




    Saksikan film Mudik yang akan rilis eksklusif di Mola TV pada 28 Agustus 2020 dan dapat ditonton dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV. 


    (Foto: Courtesy of Mola TV, Instagram @asmaraabigail)









- RELATED ARTICLE -