• Donasi dari Maudy Ayunda & Para Sahabat untuk Pekerja Wanita

    Culture / News


    Donasi dari Maudy Ayunda & Para Sahabat untuk Pekerja Wanita

    Bersama dengan para sahabatnya, Maudy Ayunda bergerak memberikan apresiasi pada para street workers.


    Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia bulan Maret lalu, pemerintah telah membuat imbauan untuk beraktivitas, belajar, dan bekerja dari rumah. Masyarakat pun telah melakukan karantina #DiRumahAja guna menekan kurva penyebaran Covid-19. Setelah kurang lebih empat bulan berjuang melawan pandemi ini, akhirnya saat ini Indonesia telah memasuki masa transisi menuju era new normal, dengan menerapkan pembatasan jam kerja untuk beraktivitas di luar rumah.


    Namun di tengah masa transisi ini, ada sekelompok orang yang masih harus bekerja di luar rumah dalam rentang waktu panjang walau menghadapi risiko terpapar virus Covid-19. Dan mereka adalah para pejuang kesehatan di garda terdepan dan para street workers. Apalagi jika para pekerja medis ataupun street workers tersebut adalah seorang wanita yang juga berperan ganda sebagai seorang ibu, istri, ataupun anak.     


    “Saya sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers yang tetap harus bekerja sebagai garda terdepan termasuk perempuan seperti tenaga pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Mereka memastikan lingkungan tetap dalam kondisi bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang," kata Maudy. 





    Namun sayangnya, Maudy melihat bahwa para street workers ini kurang diapresiasi. Melihat kondisi yang memprihatinkan ini akhirnya Maudy Ayunda yang juga merupakan brand ambassador dari Lux bertindak dengan memberikan sedikit apresiasi kepada wanita-wanita hebat ini. "Saya dan Lux percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing - masing dengan apapun yang mereka lakukan. Di masa pandemi ini, saya melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini. Yuk #MariBerbagiPeran untuk sama-sama mendukung dan menghargai mereka," lanjut Maudy. 



    Tidak hadir sendiri, Maudy pun mengajak para selebriti dan penyanyi Tanah Air seperti Alika Islamadina, Alexandra Asmasoebrata, dan Asmara Abigail untuk turut mengambil peran. Bersama dengan Lux, di tanggal 17 Juli 2020, para public figure ini memberikan apresiasi berupa 1.000 paket donasi berupa beauty kit untuk para wanita yang bekerja di garis terdepan maupun street workers sebagai cerminan #BintangMasaKini. Donasi beauty kit ini pun di antaranya terdiri dari produk kecantikan Lux serta produk personal care lainnya, seperti face mask, lotion, rangkaian skin care, shampo, pasta gigi sampai lipstik.





    Alika yang ikut dalam kegiatan ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para perempuan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi orang-orang yang mereka kasihi. “Ditengah pandemi ini para wanita yang bekerja sebagai street workers memberikan jasa dan bantuannya untuk banyak orang. Saya berharap pemberian apresiasi berupa donasi beauty kit ini, dapat membuat mereka merasa dilindungi dan dimanjakan ketika sedang bekerja, juga sebagai ungkapan terima kasih atas perjuangan dan dedikasi mereka,” ungkap Alika.



    Sedangkan Asmara Abigail yang saat pandemi berada di Italia dan mengalami masa-masa mencekam karena lockdown juga turut ambil bagian dalam gerakan ini. Asmara Abigail mengapresiasi perempuan-perempuan di KBRI Roma yang sudah membantu WNI di Italia saat masa kritis Covid-19. 

       

    Tidak hanya para rekan selebriti yang dapat memberikan donasi dan apresiasinya terhadap street workers, Anda juga bisa berpartisipasi untuk memberikan donasi. Maudy mengatakan, “Teman-teman, banyak sekali cara mudah yang dapat kita lakukan untuk mengapresiasi para street workers. Ketika bertemu mereka di jalanan, kita bisa mengucapkan terima kasih. Kita juga bisa memberikan donasi dari apa yang kita punya, seperti barang yang sudah tak terpakai atau makanan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tetap aman dari penularan Covid-19, dan jangan lupa tetap perhatikan protokol keamanan ya ketika beraktivitas," tutup Maudy.


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Unilever Indonesia, Instagram @cosmoindonesia, @asmaraabigail)









- RELATED ARTICLE -