• 6 Cara Rahasia Kulit Sandra Bullock Tetap Awet Muda

    Beauty / Tips


    6 Cara Rahasia Kulit Sandra Bullock Tetap Awet Muda

    Aktris 56 tahun ini membagikan rutinitas perawatan kulitnya sehari-hari.


    Dengan rambut berwarna cokelat dan senyum khasnya, Sandra Bullock tampil menawan seperti penampilannya di usia 36 tahun, seperti ketika ia membintangi film berjudul Miss Congeniality di tahun 2000 meski usianya telah memasuki 56 tahun. Namun tidak hanya penampilannya yang menakjubkan, Sandra juga adalah seorang selebiriti yang dermawan. Ia menggunakan popularitasnya untuk mempromosikan berbagai isu yang menarik perhatiannya, sebut saja memberikan donasi kepada berbagai organisasi seperti The Red Cross. Lalu, ia juga adalah seorang single mother bagi kedua buah hatinya, Louis (10 tahun) dan Laila (5 tahun).

    Jadi, tidak heran pada tahun 2015, di mana usianya memasuki 50 tahun, Sandra dinobatkan sebagai Perempuan Tercantik di Dunia oleh salah satu majalah ternama. Jika Anda ingin tahu bagaimana aktris kebanggaan Amerika ini menjaga penampilannya setelah tiga dekade berada di industri, pastikan Anda terus membaca artikel ini.





    Ia adalah sosok yang minimalis dalam perawatan kulit sehari-hari

    Sandra mengungkapkan pada salah satu majalah di tahun 2000, bahwa ia memilih untuk menggunakan cara sederhana dalam perawatan kecantikannya, “Saya menggunakan kain untuk wajah dan krim Artistry.”


    Namun, ia tidak takut untuk mencoba berbagai perawatan kecantikan

    Dalam acara perilisan film Miss Congeniality 2 di London, Sandra mengatakan, “Rahasia kecantikan saya: saya tidak sadar bahwa Anda dapat menggunakan urapan hemorrhoid pada wajah dalam industri kecantikan. Namun, mengaplikasikan krim bokong membantu mengurangi garis-garis di area mata.” Siapa yang sangka?


    … atau perawatan wajah yang menjadi tren

    Ketika menghadiri Ellen DeGeneres Show di tahun 2018 mempromosikan film terbarunya, Ocean’s Eight, Sandra mengaku pernah mencoba perawatan wajah Epidermal Growth Factor (EGF) yang diperkenalkan oleh ahli perawatan wajah, Georgia Louise. Menurut beberapa jurnal penelitian media, EGF adalah kandungan protein alami dalam kulit manusia yang membangun produksi kolagen dan elastin sehingga wajah tampak awet muda. Ketika usia bertambah, kandungan EGF akan berkurang. Sandra menjelaskan kepada penonton dalam acara Ellen tersebut bahwa serum EGF diaplikasikan kepada kulit dan dihilangkan dengan jarum mikro khusus.

    “Cairan akan dimasukkan ke dalam kulit, memecah dan menyebarkan kolagen sehingga Anda tampak seperti korban kebakaran dalam satu hari,” ungkap Sandra. Hasilnya? Georgia Louise membagikan pendapatnya kepada salah satu majalah, “Dalam kasus Sandra, efek dari perawatan tersebut bekerja dengan sangat baik.” Ia juga menambahkan, “Saya ingin memberikan Sandra sesuatu yang dapat mengubah kulitnya tanpa melalui proses laser dan memberikan hasil dalam jangka panjang.”



    Ia melakukan proses eksfoliasi sekali dalam satu minggu

    Ketika berbagi dengan salah satu majalah ternama, pakar kecantikan Mila Moursi yang juga pernah bekerjasama dengan Sandra Bullock mengatakan bahwa seluruh kliennya membersihkan wajah setiap hari sebagai bagian dari rutinitas mereka dan melakukan eksfoliasi setiap minggu, “Eksfoliasi, mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori Anda adalah hal yang penting.”



    Ia rajin berolahraga

    Penampilan tubuhnya yang selalu bugar menjadi salah satu faktor yang membuatnya tampil awet muda. Ketika ditanya bagaimana ia menjaga bentuk tubuhnya, Sandra mengatakan, “Saya melakukan Pilates, kickboxing, latihan beban. Ketika saya berada di Austin, Texas, saya berlari atau mengendarai sepeda. Jika saya dapat berolahraga setiap hari, pasti akan saya lakukan”. Menurut rekannya, Trevante Rhodes yang juga berperan dengan Sandra dalam film Bird Box, sang aktris selalu mendedikasikan dirinya untuk berolahraga. “Sejujurnya, setiap hari sebelum syuting, ia akan datang mengenakan pakaian olahraganya.”



    Ia gemar menari secara rutin.

    Stres dapat menyebabkan berbagai masalah dalam hidup, termasuk kondisi kulit dan bukan hal baru bagi selebritas yang merasakan stres akibat hidup di bawah sorotan popularitas. Untuk melepaskan rasa penat, Sandra mengatakan kepada salah satu majalah, “Setiap akhir minggu, saya mengenakan celana jeans, melepaskan rambut saya, dan mencari tempat untuk menari, meskipun saya hanya sendiri. Ini adalah bentuk terapi saya.”


    (Penulis: Dana Parra; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)










- RELATED ARTICLE -