• Tipe Tas Hermès Terbaik untuk Dijadikan Sebagai Investasi

    Fashion / News


    Tipe Tas Hermès Terbaik untuk Dijadikan Sebagai Investasi

    Kelima tas Hermès berikut ini baik untuk dijadikan investasi selain sebagai jinjingan yang mewah.


    Saat ini tas lansiran Hermès semakin menjadi perbincangan, memang tas Hermès sendiri sudah lama dikenal memiliki segi kualitas yang apik dan kerap menawarkan kemewahan yang diikuti oleh pemilih material terbaik serta craftmanship yang tiada dua.

    Kini, popularitas tas Hermès sudah bukan lagi sebagai penunjang tampilan atau simbol pernyataan status sosial, kini tas lansiran Hermès juga kerap dianggap sebagai bentuk investasi.

    Menurut situs The Fashion Law, seperti yang dikutip oleh Baghunter melalui data yang dikumpulkan di antara tahun 1980 dan 2015 ketika nilai jual saham dan emas tampak naik turun, tas Birkin justru mengalami kenaikan nilai selama periode 35 tahun lamanya. Hal itu semakin menguatkan produk tas lansiran Hermès sebagai jinjingan yang berfungsi sebagai investasi secara bersamaan dan craftmanship yang diproduksi oleh sang rumah mode membuat jenis tas lansirannya yang lain berpotensi sebagai dijadikan investasi mode yang dapat menguntungkan. 




    Berikut beberapa tipe tas lansiran Hermès yang dinilai dapat menjadi bentuk investasi yang dapat Anda coba.

    1. Hermès Birkin

    Tas yang selalu menjadi topik perbincangan para wanita serta kerap dijinjing oleh sosok berpengaruh di dunia hiburan seperti sosok Victoria Beckham, Olsen bersaudara, hingga Kim Kardashian ini termasuk sebagai tas paling most wanted dan diburu oleh para kolektor tas.

    Memiliki rentang harga dari $9,000 sampai ratusan ribu Dollar Amerika Serikat, tas ini bukan hanya mengandalkan popularitas dan tren namun memang diciptakan dengan kualitas craftmanship mumpuni dan tiada dua. Ditambah, ada berbagai jenis versi tas Birkin yang menggunakan ragam material seperti kulit eksotis, taburan berlian, campuran material emas, dan banyak lagi. Bahkan, sebuah tas Birkin yang muncul di sebuah episode serial televisi Sex In The City kini sudah menyentuh angka $12,000 menjadikan tas tersebut mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat sejak kemunculannya di episode tersebut 15 tahun yang lalu.

    Selain baik sebagai investasi dikarenakan nilainya yang terus melambung, tas Hermès Birkin juga tepat dijadikan sebagai warisan untuk disimpan dan diteruskan kepada generasi penerus di keluarga, terutama dikarenakan tas ini mengandung bahan kulit yang tahan banting serta dapat terus diperbaiki agar tetap tampak prima.


    2. Hermès Kelly

    Pertama kali dibuat tahun 1930 oleh Robert Dumas, tas berbentuk trapesium dengan tambahan tali, detail penutup, serta fitur top handle seketika membuat siapapun yang melihat tas Kelly di masa itu merasakan energi modern.

    Jinjingan ini kemudian tertangkap kamera dijinjing oleh aktris legendaris Hollywood yang kemudian menjadi Putri Monako, Grace Kelly untuk menutupi kehamilannya dan membuat tas ini dikenal secara internasional dan dinamakan 'Kelly'.

    Bertahun-tahun kemudian, tas Kelly lansiran sang rumah mode menunjukkan kenaikan harga yang bahkan menurut situs Forbes, nilai tas Hermès Kelly sudah melaju naik sebanayk 129% dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Saat ini, tas Hermès Kelly setidaknya dijual seharga $7,600.


    3. Hermès Constance

    Tas Constance lansiran sang rumah mode termasuk dalam kategori tas yang mengalami kenaikan nilai jual sejak kemunculannya. Sejak tahun 2016 dan antara tahun 2018, tas Hermès Constance mengalami kenaikan sebanyak 10 kali lipat untuk model yang diproduksi menggunakan bahan kulit.


    Eksklusivitas dan popularitas tas Hermès Constance yang terkenal menjadi favorit Jackie Kennedy ini tak hanya dikarenakan craftmanship yang terkandung juga tak kalah menakjubkan dibanding tipe lainnya, namun dikarenakan sisi praktis tas ini yang berjalan beriringan dengan sisi estetika pada tas Hermès Constance. Diciptakan menggunakan model boxy, tas yang awalnya diinisiasikan oleh Jean-Louis Dumas pada tahun 1967 ini, memiliki kisah yang cukup unik. Pada saat itu, Jean mengenal sosok yang fashionable dan kala itu sedang mengandung, ia pun meminta wanita tersebut untuk merancang tas Hermès Constance dan sang desainer kemudian mengadopsi nama sang putri, Constance, untuk dijadikan nama dari tipe tas ini.

    Tas Hermès Constance didesain menggunakan flap serta tambahan kaitan untuk mengaitkan tali kulit tas serta detail dekorasi berbentuk 'H' sebagai penanda tas ini dilansir oleh rumah mode Hermès. Saat ini, banyak orang rela membayar sebanyak lebih dari $7000 untuk memiliki tas dan tas ini sudah hadir 5 ukuran.


    4. Hermès Lindy

    Selain ketiga tipe di atas, tas  Hermès Lindy termasuk tipe tas lansiran Hermès lainnya yang semakin diminati oleh berbagai wanita dari mulai selebriti hingga sosialita.

    Tas yang dibuat menggunakan bahan kulit taurillon Clemence yang biasanya diperuntukkan untuk material pembuatan koper ini, memiliki bentuk yang cukup unik. Didesain menggunakan fitur gagang tas yang ditanamkan di kedua sisi kanan dan kiri, membuat tas ini menciptakan siluet berbeda saat dijinjing. Bentuknya yang lebih laid back dan tidak terlalu kaku, membuat tas ini banyak digandrungi sebagai tas untuk aktivitas sehari-hari. Saat dibuat, tas ini mengadopsi nama street dance dari Amerika Serikat yang bertajuk Lindy Hop.

    Saat ini tas Lindy hadir dalam berbagai versi kulit dan dihargai sebesar $6,950 sampai $30,100 untuk versi kulit eksotis.

    5. Hermès Bolide

    Tas Hermès Bolide mengusung konsep modern, praktikalitas, dan kontemporer yang kemudian menjadikan tas ini fungsional dan mudah untuk dikenakan dengan apapun dan untuk mengakomodir berbagai kebutuhan esensial setiap harinya.

    Didesain oleh Emile-Maurice Hermes pada tahun 1923, tas dapat dikatakan sebagai tas pertama yang menginkorporasi fitur resleting. Bentuknya yang minimalis dan menampakkan craftmanship yang apik di setiap sisi dengan subtil, menjadikan tas ini termasuk tas lansiran sang rumah mode yang cukup underrated. Namun, dikarenakan kelangkaan tas ini yang tak mudah dibeli, tas ini dapat dikatakan sebagai salah satu tipe tas Hermès yang patut dijadikan investasi.

    Terdiri dari tipe Web Bolide dan Bolide, tas ini dihargai sebesar $8,300 sampai $15,700.



    (FOTO: Courtesy of  Hermès & Stock X)











- RELATED ARTICLE -