• Rekomendasi Scarf Desainer untuk Dikenakan Sebagai Hijab

    Fashion / News


    Rekomendasi Scarf Desainer untuk Dikenakan Sebagai Hijab
    Courtesy of instagram.com/@dhaniliani, @nawalsari, @yasssminjay

    Elevasi gaya berhijab dengan mengenakan scarf lansiran desainer dan brand internasional.


    Menyambut Tahun Baru Islam, saatnya Anda mengkurasi lagi koleksi headscarf untuk tampilan berhijab yang apik dan menunjang penampilan di segala kesempatan.

    Tambahkan koleksi headscarf dengan menjelajahi koleksi scarf lansiran rumah mode ternama sekaligus desainer Indonesia yang dapat menyegarkan tampilan dan mendukung Anda untuk mengenakan tampilan hijab distingtif yang berbeda dari yang lainnya.





    1. Bohemian Look

    Injeksikan nuansa bohemian di tampilan berhijab meski ansambel yang Anda kenakan tampak mengandung warna minimal, dengan injeksi headscarf yang menggabungkan ilustrasi penuh warna ke dalam tampilan seketika ansambel berhijab milik Anda akan tampak lebih 'hidup'. Anda juga dapat memadankan headscarf lansiran Hermès berikut dengan gaun maxi bergaya Bohemian atau gaun bermotif untuk teknik busana tabrak motif.

    Hermès - Colliers et Chiens wash scarf 90

    Hermes.com / IDR 6,800,000

    2. Monochrome Look

    Bagi penyuka gaya monokrom, tak ada salahnya menginjeksikan nuansa logomania lewat penggunaan headscarf dengan cara yang subtil. Seperti dengan mengandalkan scarf bertaburkan monogram khas sebuah rumah mode seperti Dior serta bahan sutra sebagai bahan utama yang lembut, sebagai langkah elevasi tampilan menjadi lebih stylish dan mewah.

    Dior - Diortwin Square Scarf

    Dior.com / IDR Price by request


    3. Match Your Make Up Look

    Apakah Anda pengguna hijab sekaligus hobi melakukan eksplorasi dengan riasan wajah yang menggunakan palet warna vibran? Upayakan penampilan berhijab yang tampak senada dengan palet make up yang sedang Anda aplikasikan di wajah.

    Pilih headscarf dengan warna vibran seperti scarf dengan nuansa nautical yang mengandung warna merah dan putih serta taburan monogram khas rumah mode Louis Vuitton. Warnanya yang cukup striking tentu akan mengkomplementasi tampilan riasan wajah kreasi Anda.

    Louis Vuitton - LV Escale Summer Stripes Pareo Stole


    Louisvuitton.com / IDR 7,300,000


    4. Desert Look

    Susun ansambel berhijab dengan pemilihan warna membumi terutama saat Anda akan berfoto di luar ruangan seperti di area padang gurun atau daerah dengan banyak ilalang. Lalu, pilih headscarf dengan warna tanah sebelum Anda memadankannya dengan rok maxi atau mungkin tambahan cape sebagai alternatif yang lebih dramatis. Selain untuk tampilan di luar ruangan atau berfoto dengan momen sunset, pilihan headscarf berwarna tanah termasuk versatile untuk dipadankan dengan bermacam rupa tampilan.

    Michael Kors - Logo Print Silk Twill Scarf


    Michaelkors.global / IDR 3,209,000


    5. Patchwork Look

    Saat mengusung tampilan serba berwarna pastel, sering kali banyak orang memilih gaun atau rok dengan motif floral yang lembut dan manis.

    Jika Anda sudah sering melakukannya, coba trik mengenakan headscarf motif patchwork sebagai injeksi motif energik dan segar di tengah busana serba pastel.

    Coach - Floral silk printed square

    Coach.com / IDR Price by request


    6. Experimental Look

    Kreasikan tampilan eksperimental dengan injeksi etnik seperti tampilan kebaya modern loose dan padanan kain lalu upayakan tampilan turban atau hijab di kepala dengan headscarf lansiran desainer Toton yang mengombinasikan grafik warna vibran dengan ilustrasi floral.

    Toton - Multicolor Kamboja Merah Muda Scarf




    Masarishop.com / IDR 2,380,000


    (FOTO: Courtesy of Masari Shop, Dior, Hermès, Louis Vuitton, Michael Kors, Coach, Instagram.com/@dhaniliani, @yasssminjay, @hananalbadri, @nawalisari, @salmajj, @kd_sisters_style)










- RELATED ARTICLE -