• Kolaborasi Net-a-Porter & Gemfields untuk Lindungi Gajah

    Fashion / News


    Kolaborasi Net-a-Porter & Gemfields untuk Lindungi Gajah
    Courtesy of Francesco Carrozzini for Space For Giants

    Ketika situs e-commerce mode Net-A-Porter dan produsen bebatuan Gemfields bekerja sama untuk menyelamatkan gajah dengan Space For Giants.


    Space For Giants mengumumkan untuk terus meneruskan program kampanye mereka yang bertajuk Walk For Giants, yang mana ditujukan untuk membangun kepedulian dan kesadaran terhadap pelestarian konservasi satwa liar di Afrika.

    Sebelumnya, bagi Anda yang belum familiar dengan nama Space For Giants, perlu diketahui bahwa organsisasi tersebut berkonsentrasi dalam melestarikan dan melindungi kehidupan satwa liar sekaligus lingkungan hidup di benua Afrika, terutama para binatang gajah yang semakin hari semakin langka sehingga perlu dilindungi dan terus diselamatkan dari para perusak lingkungan.

    Kampanye Walk For Giants sendiri tidak semata-mata hanya melansir beberapa potret bidikan fotografer Francesco Carrozzini dibawah arahan Riccardo Ruini dengan menampilkan model Arizona Muse dan Selena Forrest.





    Langkah pertama dimulainya kampanye Walk For Giants justru dimulai dengan melansir 2 jenis koleksi kapsul hasil kolaborasi bersama situs e-commerce Net-A-Porter dan produsen bebatuan dunia, Gemfields.

    Yang mana lewat kolaborasi tersebut, Space For Giants akan melansir 15 seri koleksi kapsul busana sustainable melalui Net-A-Porter untuk kemudian hasil penjualannya akan disumbangkan untuk memberi dukungan kepada para gajah Afrika di bawah pengawasan konservasi.


    "Net-A-Porter telah lama berkomitmen untuk mendukung mode berkelanjutan bahkan kami sudah merilis divisi baru bertajuk Net Sustain pada tahun 2019, untuk merayakan para label yang mengusung konsep sustainability. Kami merasa terhormat untuk dapat bekerja sama dengan Space For Giants, dengan merilis beberapa koleksi kapsul yang seluruh keuntungannya dapat mendukung program untuk melestarikan dan melindungi lingkungan hidup dan satwa liar di Afrika, " ucap Elizabeth Von Der Goltz, direktur Global Buying Net-A-Porter.

    Beberapa brand yang akan turut berpartisipasi untuk menciptakan koleksi kapsul eksklusif di Net-A-Porter adalah rumah mode Burberry, 3.1 Phillip Lim, Brunello Cuccinelli, Chantecaille, dan banyak lagi.



    Sementara itu, Gemfields akan menonjolkan koleksi bebatuan Emerald asal Zambia dan batu Ruby asal Mozambik sebanyak 33 set yang dirancang oleh label AYA, Backes & Strauss, Bina Goenka, Fabergé, Fehmida Lakhany, dan banyak lagi. Seluruh penjualan tersebut juga akan didonasikan untuk Space For Giants.

    Selain koleksi kapsul, Space For Giants memiliki program utama untuk kampanye Walk For Giants yang akan mengajak 20 orang dari berbagai profesi termasuk model, aktor, musisi, filantropis, aktivis, yang selama ini mengadvokasi program perlindungan lingkungan hidup dan dunia konservasi untuk menjelajahi trek yang biasa dilewati oleh para gajah di abad kuno yang berlokasi di Kenya, Afrika.

    Diharapkan, setelah menjelajahi trek migrasi para gajah tersebut, banyak orang yang berpartisipasi akan menyadari betapa lingkungan hidup di area tersebut sungguh penting demi keberlangsungan hidup para gajah, mereka juga dapat belajar ancaman apa saja yang selama ini mengancam para gajah, dan mereka semakin giat untuk terus mengkampanyekan secara global betapa para gajah Afrika tersebut sangat membutuhkan pertolongan dan semakin langka. 

    Saat ini, seluruh koleksi kapsul Space For Giants dengan Net-A-Porter dan Gemfields dapat dilihat di website gemfields.com dan netaporter.com.


    (FOTO: Courtesy of Francesco Carrozzini for Space For Giants)










- RELATED ARTICLE -