• Cerita-Cerita Tentang Meghan Markle dengan Putranya, Archie

    People / News


    Cerita-Cerita Tentang Meghan Markle dengan Putranya, Archie

    Finding Freedom mengungkapkan detail baru tentang putra dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.


    Biografi kerajaan karaya Carolyn Durand dan Omid Scobie, Finding Freedom telah memberikan potret tentang perjalanan Meghan Markle dan Pangeran Harry selama mereka berkencan hingga menjadi pasangan suami istri. Kedua penulis juga membagikan detail tentang putra mereka, Archie dan bagaimana tahun pertama yang dirasakan pasangan ini dengan sang buah hati.

    Inilah pengungkapan terbesarnya:





    Meghan dan Harry mengetahui jenis kelamin Archie sebelum ia lahir.

    Faktanya, Meghan diam-diam sudah membagikan informasi kepada teman-temannya bahwa ia akan melahirkan seorang bayi laki-laki. Pada Februari 2019, sebuah media ternama mendapatkan informasi dari sebuah sumber yang dekat dengan Harry dan Meghan bahwa pasangan ini telah mengetahui jenis kelamin anak mereka, tetapi memutuskan untuk tidak memberikan kejutan kepada publik.


    Meghan terlambat delapan hari ketika melahirkan Archie, dan telah berencana untuk melahirkan di rumah sakit.

    Seorang teman menyebutkan bahwa hari-hari tersebut adalah delapan hari terlama dalam hidup Meghan, tetapi ia sangat sabar dan tenang selama menjalani prosesnya – ia berkata, "Sang bayi akan datang ketika ia ingin datang."

    Seorang sumber memberitahu kepada penulis bahwa Meghan tahu bahwa proses melahirkannya akan dilakukan di rumah sejak beberapa bulan yang lalu, terlepas dari percakapan tentang kelahirannya dilakukan di rumah. “Hal yang ia pedulikan adalah melahirkan anaknya dengan cara yang paling aman,” ungkap sumber. “Ia semakin gugup ketika mendekati hari kelahiran sehingga saya rasa ada kelegaan baginya untuk melakukannya di rumah sakit.”

    Meghan juga tidak berpikir untuk melahirkan di Lindo Wing, St. Mary’s Hospital (tempat Kate Middleton melahirkan ketiga anaknya), memilih untuk melahirkan di Portland Hospital. Meghan melahirkan dengan lancar dan tidak melalui proses operasi. Ia melakukan hal yang disarankan para dokter.


    Momen pertama Meghan bersama Archie sangat membahagiakan.

    Seorang teman mengungkapkan kepada Carolyn dan Omid bahwa Archie sangat peka ketika ia lahir – mata terbuka lebar. Meghan menggambarkan momennya pertama menggendong Archie adalah momen yang sangat membahagiakan.

    Seorang rekannya juga menambahkan bahwa seperti ibu baru pada umumnya, Anda tidak akan mengetahui apa yang dirasakan sampai Anda mengalaminya.

    Meghan dan Harry memilih nama Archie pada minggu terakhir kehamilan Meghan.

    Seorang sumber mengungkapkan bahwa Meghan dan Harry memilih nama Archie beberapa hari sebelum kelahirannya. “Mereka terpikir nama Archibald untuk satu momen,” ungkap rekan dari pasangan ini. “Ia akan selalu menjadi Archie kecil.” Nama panggilannya selama satu tahun ini adalah Arc= dan Bubba.


    Meghan menyebutkan hari pertamanya dengan Archie sebagai momen yang menakjubkan.

    Meghan mengirimkan pesan kepada teman-temannya setelah kelahiran Archie, menggambarkan hari pertama mereka sebagai momen yang sangat menakjubkan tentang bagaimana Archie berperilaku sangat baik. “Ia sangat jarang menangis. Ia seorang malaikat,” ungkap Meghan.

    Archie juga seorang bayi yang pendiam, sampai Meghan mengatakan temannya bahwa ketika Archie tertidur sangat tenang, terkadang ia ingin Archie bersuara sehingga ia tahu bahwa anaknya tidak apa-apa.



    Meghan tidak senang dengan media di Inggris yang meminta untuk bertemu dengan anaknya.

    “Orang-orang yang menginginkan saya untuk menunjukkan anak saya adalah orang-orang yang telah menyakiti saya,” ungkapnya kepada seorang teman, menurut Carolyn dan Omid, pada saat pembaptisan Archie. “Seorang anak yang tidak akan dilindungi dan tidak memiliki gelar. Bagaimana hal ini masuk akal? Katakan kepada semua ibu di dunia ini.”


    Archie adalah seorang bayi dengan tubuh yang tinggi.

    Ketika Meghan dan Harry berada di Kanada, Meghan mengatakan kepada teman-temannya bahwa Archie lebih tinggi 90 persen dari tinggi bayi umumnya.


    Archie senang mendengarkan cerita dan diam-diam bergabung dengan kelas Baby-And-Me bersama Meghan.

    Carolyn dan Omid melaporkan bahwa buku favorit Archie pada bulan September lalu adalah Is Your Mama a Llama? Ketika Archie tinggal bersama orang tuanya di Frogmore Cottage, Meghan mengajaknya ke beberapa kelas, seperti kelas musik Happy Clappy di Windsor. “Semua ibu dan dua ayah di dalam ruangan tersebut sangat kaget ketika Meghan bergabung dengan Archie yang langsung bermain tamborin dan menurut ibunya, Archie sangat menyukainya,” tulis Carolyn dan Omid.





    Kedua penulis juga menuliksan bahwa pada musim panas 2019, Archie melakukan kelas renang untuk bayi. Ketika keluarga Sussex mengunjungi Afrika Selatan dalam tur mereka di bulan September, Archie menirukan suara-suara binatang ketika mereka menginap di sebuah rumah di Cape Town,” tulis Carolyn dan Omid.

    Meghan mengirimkan Harry foto dan video Archie untuk memberikannya semangat ketika Harry melakukan negosiasi terkait pengunduran dirinya.

    Pada Januari 2020 ketika Harry berada di Inggris untuk menegosiasikan keputusannya dan Meghan untuk mundur dari perannya sebagai anggota keluarga kerajaan, Meghan tinggal bersama Archie di Kanada. Carolyn dan Omid melaporkan bahwa, Meghan akan mengirimkan foto untuk menghibur Harry, termasuk video ketika Archie pertama kali melihat salju.

    Harry fokus untuk memberikan hal yang terbaik bagi keluarga kecilnya, ungkap seorang sumber yang dekat dengan pasangan. “Hal ini menghancurkannya. Ia sangat menyayangi sang Ratu, tetapi di sisi lain sang istri merasa diperlakukan tidak adil, dan ia juga sangat menyayangi anaknya. Seluruh dunia Harry terpusat pada Archie. Ia adalah ayah yang luar biasa.”



    (Penulis: Alyssa Bailey; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)











- RELATED ARTICLE -