• Mengapa Penting untuk Asuransi Kesehatan Sekeluarga?

    Culture / News


    Mengapa Penting untuk Asuransi Kesehatan Sekeluarga?

    Titi Kamal dan Christian Sugiono memberi opini mereka terkait pentingnya memiliki asuransi.


    Minimnya pemahaman terhadap pentingnya memiliki proteksi kesehatan memang menjadi isu yang penting untuk dibahas dan dipahami lebih mendalam. Memiliki asuransi (baik kesehatan maupun jiwa) adalah hal yang penting, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga dan juga berperan sebagai tulang punggung keluarga.

    Dengan mempersiapkan diri memiliki polis asuransi, hal ini tidak hanya menjamin biaya kesehatan Anda akan ditanggung seutuhnya ketika Anda menderita penyakit, kecelakaan, ataupun meninggal dunia, namun keberlanjutan kehidupan anggota keluarga Anda juga terlindungi dari segi biaya karena sifat premi asuransi yang juga dapat berfungsi sebagai tabungan dan investasi jangka panjang.

    Namun pada kenyataannya menurut survei BPS tahun 2016, persiapan biaya kesehatan masih belum menjadi prioritas utama bagi masyarakat Indonesia. Fakta ini juga diperkuat oleh hasil survei yang dilakukan oleh Healthcare Medical Insurance Research yang dilakukan pada Desember 2019 – 20 Januari 2020.




    Dalam survei tersebut ditemukan sebanyak 6 dari 10 orang Indonesia khawatir tidak mampu membayar tagihan rumah sakit jika mereka tertimpa penyakit serius dan ada sebanyak 7 dari 10 orang cenderung lebih memilih rumah sakit swasta karena memiliki fasilitas yang lebih nyaman walaupun memang biaya yang tidak sedikit.

    Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar dan terpercaya, AIA terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Di masa-masa tak menentu akibat pandemi coronavirus ini, AIA meluncurkan produk proteksi kesehatan terbaru bertajuk Premier Hospital & Surgical Extra atau yang lebih akrab disapa PHS EXTRA.

    Produk yang merupakan hasil pengembangan dari produk terdahulunya yaitu Premier Hospital & Surgical hadir dengan berbagai fitur terbaru yang siap memberikan proteksi yang semakin baik bagi Anda terutama di masa rentan ini. Hadir dengan premi yang lebih terjangkau, produk ini memberikan segudang manfaat fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia.

    Lim Chet Ming selaku Chief Marketing Officer AIA juga turut menjelaskan, “Dengan premi yang terjangkau, PHS EXTRA memberikan nilai proteksi yang tinggi dengan maksimal total limit hingga 65 miliar rupiah. Produk ini menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam, manfaat pendampingan dokter ahli dan rehabilitasi penyakit kritis serta dilengkapi dengan proteksi untuk berbagai penyakit termasuk penyakit tropis.”

       

    Dalam acara peluncuran produk terbarunya, AIA juga turut mengundang dua brand ambassador terbarunya yaitu pasangan selebriti Christian Sugiono dan Titi Kamal. Dijumpai secara virtual, Titi dan Tian (panggilan akrab Christian) juga berbagi kisah bagaimana menjalani kehidupan keluarga terutama selama masa pandemi ini.

    “Selain bekerja di industri hiburan, kami berdua sama – sama memiliki bisnis. Di fase adaptasi kebiasaan baru ini kami mulai beraktivitas di luar rumah untuk keperluan pekerjaan, saya berharap bisa beraktivitas dengan tenang dan tidak menjadi risiko ketika pulang kembali ke rumah bertemu keluarga. Untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah AIA dengan meluncurkan sebuah proteksi kesehatan dengan layanan kelas dunia dengan premi yang terjangkau,” ungkap Tian.    


    Melihat kondisi yang tidak menentu ini, Titi juga mengungkapkan kegaduhan hatinya. “Kami telah menyiapkan berbagai persiapan keuangan agar anak – anak dapat meraih berbagai aspirasinya di masa depan. Namun biaya kesehatan sering menjadi tantangan karena tidak terduga dan juga tidak sedikit. Saya juga ingin mendapat kenyamanan ketika kami butuh perawatan kesehatan. PHS EXTRA merupakan solusi yang dibutuhkan untuk keluarga Indonesia terutama di tengah kondisi pandemi yang belum usai, penting untuk menyiapkan proteksi dan perencanaan keuangan selain tentu saja menjaga kesehatan fisik serta mental.” 


    Di momen bahagia ini, Titi dan Tian yang baru saja bergabung ke dalam keluarga besar AIA mengaku sangat senang dapat dipercayakan menjadi wajah utama AIA. “Alhamdulillah, Me and @csugiono are now part of @aiaindonesia big family, so happy jadi Brand Ambassador AIA INDONESIA, Thank you for having us, ga sabar ikutan membantu jutaan keluarga Indonesia utk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Thank you for having us AIA INDONESIA,” ungkap Titi lewat unggahan Instagram pribadinya. 


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AIA Indonesia, Instagram @aiaindonesia, @titi_kamall)

      


        









- RELATED ARTICLE -