• Rekomendasi Produk Makeup Lokal untuk Tampilan Dolphin Skin

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Produk Makeup Lokal untuk Tampilan Dolphin Skin

    Rangkaian produk kosmetik karya anak negeri untuk tampil berkilau di musim panas.


    Meski musim panas di era baru ini tidak banyak dinikmati di luar rumah, Anda tetap dapat mengeksplorasi tren riasan musim panas tahun ini yang membuat Anda tampil berkilau. Dengan nama dolphin skin, tren makeup ini memberikan kesan berkilau dan lembap pada wajah layaknya seekor lumba-lumba yang keluar dari permukaan laut.

    Mary Phillips, seorang makeup artist yang pernah merias model Kendall Jenner dan Kim Kardashian, memperkenalkan tren dolphin skin ketika ia mencoba riasan ini kepada model, Hailey Bieber dalam pemotretannya dengan salah satu merek kosmetik, BareMinerals. Hailey, melalui unggahan Mary dalam akun Instagramnya, tampil menawan seperti lumba-lumba dengan pipi yang halus dan berkilau.






    Dolphin skin menampilkan efek berkilau dan terkesan dewy dengan mengaplikasikan makeup dalam lapisan-lapisan tipis sebagai penambahan dimensi pada wajah,” ungkap makeup artist Lisa Caldognetto kepada salah satu media kecantikan.

    “Sekilas tidak sulit dilakukan, tetap dibutuhkan banyak elemen untuk mencapai tampilan ini dengan lapisan highlighter untuk menonjolkan unsur kilau pada wajah,” tambahnya.

    Jika Anda ingin bereksplorasi dengan makeup dan mencoba tren musim panas yang satu ini, Bazaar akan memberikan rekomendasi produk kosmetik lokal yang dapat Anda gunakan untuk mencapai dolphin skin look versi Anda.

    1. Studio Tropik Flawless Priming Water


    Langkah pertama untuk membangun tampilan ini adalah persiapan kulit wajah yang baik sebelum produk makeup diaplikasikan. Anda dapat menggunakan priming water untuk mengawali prosesnya, baiknya gunakan produk yang mampu menjaga kelembapan wajah Anda seperti produk dari Studio Tropik, Flawless Priming Water. Produk ini mengandung pelembap dan memberikan kesan wajah tampak dewy, berkilau serta halus. Selain itu, wajah Anda akan terasa segar karena kandungan rosewater dan lidah buaya di dalamnya.

    2. Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation

    Berikutnya adalah foundation. Untuk menjaga kelembapan dan kilau wajah Anda, hindari penggunaan produk matte sehingga Anda dapat menggunakan alas bedak berbasis air seperti produk dari Rosé All Day, The Realest Lightweight Foundation. Selain teksturnya yang cair, produk ini juga ringan bagi kulit wajah, serta hadir dalam enam shade berbeda.

    3. BLP Beauty Cheek Stain


    Selain wajah berkilau, kesan youthful menjadi elemen penting dalam tren ini sehingga blush merupakan salah satu produk wajib. Rangkaian produk Cheek Stain dari BLP Beauty dapat menjadi pilihan Anda. Dengan empat warna yaitu Butterscotch, Peach Melba, Pink Guava, dan Cherry Tart, produk kreasi Lizzie Parra ini dapat memberikan kesan muda pada wajah Anda.

    4. Runa Beauty Moonflush



    Jika Anda ingin menggunakan compact blush tetapi memiliki tekstur yang creamy, RUNA Beauty menghadirkan produk cream to powder blush dalam rangkaian Moonflush yang terdiri dari warna soft pink Maia hingga nude Lyra, produk ini dapat tidak hanya memiliki komposisi yang unik tetapi juga cocok bagi Anda yang menggunakan produk vegan dalam rangkaian makeup Anda.

    5. Rollover Reaction Gleamed! Fluid Strobe


    Dolphin skin makeup menonjolkan unsur kilau pada garis-garis tegas yang memberikan dimensi pada wajah, sehingga highlighter menjadi elemen yang paling penting dalam rangkaian makeup ini. Koleksi strobe dari Rollover Reaction dapat menjadi produk highlighter yang cocok untuk mendapatkan tampilan wajah glowing dan lembap.

    6. Esqa Goddess Eyeshadow Palette


    Pulasan eyeshadow dapat menjadi pilihan Anda untuk melengkapi tampilan dolphin skin. Anda dapat mengaplikasikannya untuk meraih tampilan yang lebih glamor atau lebih santai. Coba: Esqa Pink Goddess Palette dan Peach Goddess Palette.

    7. Make Over Creamy Lipgloss


    Untuk melengkapi seluruh rangkaian makeup Anda, produk pemulas bibir tidak boleh ketinggalan. Make Over Creamy Lipgloss dapat menjadi sentuhan akhir yang cocok bagi Anda lewat warna yang cenderung nude dan teksturnya yang creamy. Dengan produk ini, tampilan dolphin skin tetap menjadi pusat perhatian dari wajah Anda serta menjaga bibir tetap terhidrasi.


    (Penulis: Vanessa Masli; Layout: Tevia Andri; Foto: Courtesy of Instagram & Official Website of Studio Tropik, Rollover Reaction, BLP Beauty, Rosé All Day, Runa Beauty)











- RELATED ARTICLE -