• 10 Kandungan Produk Kecantikan yang Paling Dicari Tahun 2020

    Beauty / News


    10 Kandungan Produk Kecantikan yang Paling Dicari Tahun 2020

    Nomor satu mungkin akan membuat Anda terkejut!


    Pandemi Covid-19 memang telah mengubah banyak aspek kehidupan kita, tetapi di sisi lain, masa lockdown telah memberikan waktu lebih banyak kepada kita untuk menaruh fokus pada rutinitas perawatan kulit kita.

    Memiliki banyak waktu untuk tidak hanya meningkatkan tampilan dan kesehatan kulit kita (didukung oleh penurunan intensitas penggunaan makeup saat bekerja dari rumah), waktu selama masa PSBB juga memungkinkan kita untuk rehat sejenak dan fokus pada perawatan diri yang benar-benar diperlukan dan melawan stres yang mungkin melanda karena efek pandemi.

    Waktu luang yang banyak karena penguncian ini telah membuat banyak dari kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyelidiki apa yang sebenarnya kita butuhkan dari produk perawatan kulit yang kita gunakan. Namun di sisi lain juga tak jarang memicu keingintahuan kita untuk memahami formula apa yang sebenarnya cocok bagi kulit kita untuk membantu membuat pilihan yang lebih baik.




    Namun, dengan begitu banyak bahan yang tersedia, mungkin ini dapat menjadi hal yang membingungkan untuk mengidentifikasi bahan mana yang sebenarnya cocok dan kita butuhkan.


    Untungnya, untuk membantu memandu Anda, perusahaan kecantikan Cult Beauty telah mengungkapkan formula perawatan kulit mana saja yang paling sering dicari di Google tahun ini. Mari kita telusuri bersama ada berapa banyak dari sepuluh bahan yang Anda miliki dalam rutinitas kecantikan Anda!


    10. Ceramide

    Pertanyaan yang paling banyak dicari di Google: 'Apa itu ceramide?'

    Jika Anda bingung tentang apa itu ceramide, maka Anda tidak sendiri. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 12.400 penelusuran unik mengenai apa itu ceramide di tahun ini dan lebih dari 204.300 untuk bahannya.


    Ceramide adalah molekul waxy lipid yang ditemukan secara alami di kulit Anda, yang sayangnya akan berkurang seiring bertambahnya usia. Terintegrasi dalam mendukung pelindung kulit alami, ceramide bekerja secara ampuh melindungi kulit Anda dari iritasi dan menjaga kulit tetap kencang dan terhidrasi, mengatasi munculnya tekstur yang tidak rata dan garis-garis halus dalam prosesnya.

    Drunk Elephant Lala Retro Whipped Cream

    cultbeauty.co.uk

    £50.00 (965.000 rupiah)

    CeraVe Facial Moisturising Lotion

    feelunique.com

    £13.00 (250.900 rupiah)

    Elizabeth Arden Ceramide Capsules Advanced

    lookfantastic.com

    £84.00 (1.621.200 rupiah)

    Sunday Riley ICE Ceramide Moisturizing Cream

    cultbeauty.co.uk

    £60.00 (1.158.000 rupiah)


    9. Niacinamide

    Pertanyaan yang paling banyak di Google: ‘Apakah niacinamide baik untuk jerawat?’


    Cara pelafalan yang benar: 'nahy-uh-sin-uh-mahyd', bahan multifungsi ini (juga dikenal sebagai vitamin B3) telah mengalamai lonjakan besar dalam hasil penelusuran menurut Cult Beauty, karena diskusi seputar kemampuannya untuk meredakan peradangan.

    Dengan permintaan 181 persen lebih banyak dibandingkan tahun lalu, bahan ini dapat membantu mengatasi bekas jerawat dan meredakan kemerahan, sekaligus meminimalkan munculnya pori-pori. Oleh karena itu, tidak heran jika orang yang berjerawat mencari kadungan ini dalam produknya untuk membantu menenangkan dan menyembuhkan jerawat mereka.


    8. Witch Hazel

    Pertanyaan yang paling banyak di-Google: 'Apa kegunaan witch hazel?'

    Witch hazel telah menjadi bahan perawatan kulit yang umum selama berabad-abad dan sering kali muncul dalam toner karena sifat astringen dan anti-inflamasinya. Oleh karena itu, tidak heran jika ada 12.500 pencarian sepanjang tahun ini untuk produk ini.

    Ada sebagian pihak menyatakan bahwa witch hazel hanya baik digunakan dalam jangka pendek, karena witch hazel mengandung zat tanin, yang dijelaskan oleh para ahli kulit dan pendiri Paula's Choice, Paula Beguon, sebagai "antioksidan kuat [yang] juga dapat dapat membawa dampak buruk jika digunakan berulang kali pada kulit."


    Akibatnya, jika Anda menyukai produk berbahan dasar witch hazel, Anda mungkin perlu mempertimbangkan hanya digunakan pada tahap pembersihan mendalam saja dalam rutinitas Anda. Hanya gunakan ketika kulit Anda terasa sangat sesak, atau hanya di area yang sangat Anda butuhkan.

    Mario Badescu Witch Hazel & Rosewater Toner

    beautybay.com

    £12.50 (241.250 rupiah)

    Kate Somerville Clarifying Treatment Toner

    katesomerville.co.uk

    £22.00 (424.600 rupiah)

    Weleda Refining Toner

    lookfantastic.com

    £11.95 (230.635 rupiah)

    Witch Naturally Clear Blemish Stick

    superdrug.com

    £1.79 (34.547 rupiah)


    7. Benzoyl Peroxide

    Pertanyaan yang paling banyak di Google: 'Apa manfaat dari benzoyl peroxide?'


    Benzoyl peroxide bekerja ampuh dalam melawan jerawat, karena mampu memerangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu menghilangkan minyak atau sebum dan sel-sel kulit mati. Itulah mengapa Anda akan sering mendengar para ahli kulit membahas mengenai benzoyl peroxide, Ada 343.550 penelusuran Google terkati topik ini di sepanjang tahun ini.


    Kekurangannya? Ini hanya bisa diakses melalui resep dokter di Inggris, jadi ini mungkin akan lebih sulit untuk dijangkau daripada bahan penangkal jerawat lainnya seperti niacinamide, asam azelaic dan asam salisilat. Untungnya, pakar favorit kami membagikan saran tentang mengatasi jerawat di bawah ini, jika Anda belum siap untuk pergi mengunjungi dokter kulit.


    6. Asam Salisilat

    Pertanyaan yang paling banyak dicari di Google: ‘Apa itu asam salisilat? '

    Asam salisilat semakin populer terutama sejak awal tahun 2019, ada lebih dari 370.000 penelusuran di Google untuk BHA (Beta Hydroxy Acid). Angka ini melonjak 182 persen lebih banyak dibandingkan tahun lalu.


    Molekul asam salisilat yang larut dalam minyak dapat menembus lebih dalam daripada zat asam lain, yang berarti dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan dengan demikian dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu asam salisilat juga bekerja untuk mengurangi produksi sebum, melawan minyak berlebih dan mengurangi peradangan, jadi carilah produk yang memiliki kandungan asam salisilat dengan konsentrasi sebanyak 2 persen di produk Anda.


    Ada banyak produk berbasis asam salisilat yang brilian yang tersedia untuk Anda coba, tetapi produk yang paling populer dari semuanya adalah The Ordinary’s AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

    The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

    cultbeauty.co.uk

    £6.30 (121.590 rupiah)

    Blemish and Age Cleanser

    SkinCeuticals

    lookfantastic.com

    £40.00 (772.000 rupiah)

    Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

    cultbeauty.co.uk

    £10.00 (193.000 rupiah)

    Dr Dennis Gross Breakout Clearing Gel

    spacenk.com.uk

    £40.00 (772.000 rupiah)


    5. Squalene

    Pertanyaan yang paling banyak di Google: 'Apa manfaat squalene?'


    Squalene bukanlah bahan perawatan kulit baru, tetapi minatnya meningkat pesat selama setahun terakhir.


    Molekul lemak yang sangat serbaguna bernama squalene ditemukan secara alami di kulit dan digunakan sebagai emolien (untuk melembapkan dan melembutkan) dalam perawatan kulit. Ini juga merupakan antioksidan sehingga dapat melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, membantu memerangi efek penyerang lingkungan.


    Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ada perbedaan halus antara itu dan squalane dengan 'A', yang mungkin Anda lihat di daftar bahan produk Anda. Squalene (huruf E) diubah menjadi squalane karena squalene lebih stabil dan tidak akan teroksidasi saat terkena udara.

    The Ordinary Squalane Cleanser

    cultbeauty.co.uk

    £5.50 (106.150 rupiah)

    100% Squalane Oil

    Biossance

    cultbeauty.co.uk

    £27.00 (521.100 rupiah)

    Glossier Futuredew

    glossier.com

    £23 (443.900 rupiah)

    Indeed Labs Squalane Facial Oil 30ml

    Indeed Labs

    lookfantastic.com

    £19.99 (385.807 rupiah)


    4. Asam Hialuronat

    Pertanyaan yang paling banyak dicari di Google: ‘Apa manfaat asam hialuronat? '


    Bahkan pengguna kecantikan paling ahlipun mungkin pernah mendengar tentang asam hialuronat (hyaluronic acid) dan volume penelusuran untuk bahan tersebut telah meningkat sebanyak 400 persen, yang berarti asam hialuronat sejauh ini merupakan asam paling populer di pasaran.


    Jika Anda membutuhkan sedikit pengetahuan, asam hialuronat bukanlah "pengelupas" seperti AHA dan BHA. Sebaliknya, ia adalah molekul yang dapat menahan hingga 1000 persen beratnya di dalam air, yang berarti ia dapat menarik hidrasi ke dalam kulit Anda.


    Tersedia dalam berbagai berat molekul, molekul yang lebih besar "berdiam" dan melembapkan permukaan kulit (dan setelah itu harus dilapisi dengan pelembap) sementara molekul yang lebih kecil dapat menembus lebih dalam ke kulit Anda untuk menjaga kulit tetap kenyal dan membantu mencegah garis halus.



    Maka tidak mengherankan, pencarian yang paling umum adalah serum dan pelembap yang mengandung asam hialuronat. Namun di lain sisi Anda mungkin juga tetap harus memperhatikan keseimbangan kadar asam poliglutamat. Ini dapat menjaga kelembapan 10 kali lebih banyak daripada asam hialuronat.

    B-Hydra Intensive Hydration Serum

    cultbeauty.co.uk

    £40.00 (772.000 rupiah)

    Dr. Barbara Sturm Hyaluronic Serum

    cultbeauty.co.uk

    £235.00 (4.535.500 rupiah)

    Paula's Choice Hyaluronic Acid Booster

    spacenk.com.uk

    £34.00 (656.200 rupiah)

    Filorga Hydra-Hyal

    feelunique.com

    £34.45 (664.885 rupiah)


    3. Castor oil

    Pertanyaan paling banyak di Google: 'Apakah castor oil baik untuk kulit?'


    Manfaat minyak kelapa dan minyak argan memang telah lama diketahui, tetapi berbeda halnya dengan castor oil yang tampaknya akan menjadi yang paling dicari di tahun 2021. Sejauh ini ada lebih dari 68.300 pencarian tahun ini, angka ini melonjak 82 persen dari tahun 2019.


    Banyak dibicarakan karena kemampuannya yang dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut - itulah sebabnya Anda akan melihatnya muncul dalam kandungan untuk produk bulu mata dan serum alis - tidak mengherankan bahwa orang sekarang mempertanyakan apakah itu dapat membantu kulit juga.


    Dapat dikatakan bahwa ini adalah pilihan yang baik (jika kulit Anda membutuhkan suplai minyak) untuk mengunci kelembapan, terutama sebagai bagian dari rutinitas malam hari, karena castor oil kaya akan vitamin E dan asam lemak. Ini juga dikatakan dapat membantu peradangan, jadi bisa membantu kulit Anda jika Anda sedang berjuang dengan jerawat.

     

    2. Retinol

    Pertanyaan yang paling banyak di Google: 'Apa efek retinol pada wajah Anda?'


    Retinol merupakan produk yang banyak dikaitkan dengan anti-penuaan dan jumlah pecariannya telah naik dua kali lipat pada tahun 2020. 


    Banyak orang telah menulis tentang manfaat menggunakan retinol dalam rutinitas kecantikan Anda, tetapi sebagai pengingat singkat, retinol terkenal untuk mengatasi garis-garis halus dan kerutan, serta pigmentasi dan jerawat dengan merangsang pergantian sel dan mendorong produksi kolagen.


    Dengan pengelupasan kulit dan sensitivitas sinar matahari yang dianggap sebagai efek samping retinol (terutama pada penggunaan persentase yang lebih tinggi), sebaiknya mulai dengan menerapkan ramuan tersebut secara perlahan dan bertahap ke dalam rutinitas kecantikan malam hari Anda beberapa malam per minggu. Ester retinoid dan retinoid granaktif adalah pilihan yang lebih baik dan lebih stabil bagi mereka yang berjuang dengan kepekaan dan iritasi.

     

    Retinol Fusion PM Treatment Serum

    Peter Thomas Roth

    cultbeauty.co.uk

    £55.00 (1.061.500 rupiah)

    CLINICAL 1% Retinol Treatment

    PAULA'S CHOICE

    cultbeauty.co.uk

    £53.00 (1.022.900 rupiah)

    Ceramide Retinol Night Serum

    Elizabeth Arden

    feelunique.com

    £39.31 (758.700 rupiah)

    Medik8 R-Retinoate Intense

    Medik8

    lookfantastic.com

    £210.00 (4.053.000 rupiah)


    1.Vitamin C

    Pertanyaan yang paling banyak dicari di Google: 'Apa manfaat vitamin C untuk kulit Anda?'


    Menempati posisi teratas dengan lebih dari satu juta produk, vitamin C adalah bahan yang paling banyak dicari di tahun 2020, sehingga membuktikan bahwa kulit yang bersinar benar-benar adalah rahasia kulit yang tampak lebih sehat.


    Penelusuran untuk antioksidan pencerah kulit telah meningkat pesat sebanyak 204 persen dari tahun-ke-tahun, mungkin karena kemampuannya mengatasi warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus, dan kulit kusam secara umum tanpa perlu menggunakan produk pengelupasan kulit yang lebih invasif.


    Seperti banyak bahan lainnya dalam daftar ini, berbagai bentuk vitamin C telah tersedia untuk Anda coba, tetapi salah satu yang terbaik adalah yang mengandung asam L-askorbat. Jadi Anda mungkin dapat kembali memeriksa secara terperinci produk serum Anda.

    C + Collagen Brighten & Firm Eye Cream

    Dr Dennis Gross

    £ 69 (1.331.700 rupiah)

    Krim rilisan Dr Dennis Gross ini menggabungkan vitamin C yang mampu mencerahkan dengan protein kolagen untuk meningkatkan ketahanan kulit.

    C Eye Advance

    iS Clinical

    £54 (1.042.200 rupiah)

    Serum dengan tekstur yang ringan dan mudah diserap ini dikemas dengan formula vitamin C aktif. Membuatnya ideal untuk siapa saja yang tidak menyukai krim dengan tekstur yang berat.

    C-Tango Multivitamin Eye Cream

    Drunk Elephant

    £54 (1.042.200 rupiah)

    Orang-orang menyukai krim mata yang dikemas dengan formula peptida ini karena kemampuannya untuk mencerahkan kulit dengan cepat dan efektif.

    Skinesis Eye Recovery

    Sarah Champan

    £48 (926.400 rupiah)

    Vitamin C hanyalah salah satu bahan pencerah dalam krim mata lansiran Sarah Chapman.

     

    Yang harus diperhatikan

    Sementara squalene, niacinamide dan retinol adalah tiga formula teratas tahun ini (dengan total dua juta penelusuran gabungan yang mengesankan) bahan-bahan lain juga kemungkinan akan mengalami lonjakan minat yang mungkin membuat mereka masuk 10 teratas tahun depan.


    Bakuchiol, misalnya, telah mendapatkan reputasi yang cukup baik sebagai alternatif nabati untuk retinol, terutama di antara pengguna yang memilih perawatan kulit yang lebih alami, karena efeknya yang tidak terlalu menyebabkan iritasi pada kulit. Karena itu, lebih banyak penelitian perlu dilakukan untuk memahami apakah itu benar-benar dapat mengukur retinoid.


    Clay atau tanah liat, merupakan bahan tradisional yang terbukti mampu menghilangkan kotoran pada kulit. Formula ini muncul kembali baru-baru ini karena mengikuti popularitas masker wajah bergizi selama penguncian. Faktanya, tanah liat telah mengalami peningkatan terbesar dari tahun ke tahun, dengan 217 persen lebih banyak pencarian tahun ini dibandingkan tahun lalu, sementara merek Sand & Sky dengan produknya Brilliant Skin Purifying Pink Clay Mask telah menerima lebih dari 20.000 pencarian.


    Adapun bahan-bahan yang termasuk dalam 20 bahan perawatan kulit paling dicari untuk tahun 2020 antara lain: asam laktat dan asam azelaic (keduanya zat yang bekerja untuk  pengelupas kulit secara lembut), arang aktif (untuk pembersihan mendalam), alfa arbutin (bagus untuk mengatasi hiperpigmentasi), peptida dan resveratrol (untuk menyamarkan garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan dini), algin (ganggang coklat yang meningkatkan tekstur produk) dan seng oksida (ditemukan dalam tabir surya).

    Brilliant Skin Purifying Pink Clay Mask

    Sand&Sky

    cultbeauty.co.uk

    £41.90 (808.670 rupiah)

    Medik8 Bakuchiol Peptides Serum

    cultbeauty.co.uk

    £45 (868.600 rupiah)

    Paula's Choice 10% Azelaic Acid Booster

    spacenk.com.uk

    £37.00 (714.100 rupiah)

    The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA Concentrated Serum

    lookfantastic.com

    £7.30 (140.890 rupiah)


    (Penulis:Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)
















- RELATED ARTICLE -