• Influencer Fashion Hijab Dunia Wajib Follow di Instagram

    Fashion / News


    Influencer Fashion Hijab Dunia Wajib Follow di Instagram

    Ada banyak influencer hijab yang tersebar di dunia yang kerap membagikan berbagai gaya personal mereka yang variatif dan unik!


    Untuk para pengguna hijab atau wanita yang baru memutuskan untuk berhijab, tentu sering kali membutuhkan inspirasi gaya yang tetap sesuai kaidah penggunaan hijab namun tidak tampak membosankan secara bersamaan.

    Beberapa influencer dunia di bawah ini dapat menjadi panutan untuk bergaya dengan hijab dengan susunan ansambel tanpa batas dan penuh kreativitas tinggi. Sehingga, Anda seketika dapat mengaplikasikan ansambel yang tak terduga dan tetap menyalurkan kecintaan berbusana dengan sopan dan tertutup.

    Kreativitas berbusana yang ditampilkan oleh influencer Hanan Al Badri, Najma Ahmed, Ml Hassan, sepasang bersaudara Suzanne dan Nesma Kadry, Salma J, dan Dhani Liani akan memberikan perspektif berbeda untuk mengenakan hijab dan mengakomodir tampilan hijab bagi Anda para penyuka gaya boy-sih dan eksperimental. Berikut ulasannya.





    1. Hanan Al Badri - Paris

    Hal yang menonjol dari gaya milik Hanan Al Badri yang bermukim di Paris, Prancis adalah kegemaran dirinya dalam memadankan sepasang sneakers dengan tampilan hijab yang mengarah ke busana beraliran maskulin.

    Hanan menyukai ansambel yang terdiri dari setelan blazer dan celana panjang, serta pemilihan scarf beragam yang terkadang ia kenakan bersama dengan topi beret.




    Untuk Anda yang ingin mencontek gaya miliknya, hal itu terbilang mudah dikarenakan trik Hanan yang menyukai konsep busana high street yang mudah ditemukan di berbagai brand busana lokal maupun internasional.

    Cukup dengan membeli blazer, turtle neck, atau setelan jas, maka Anda sudah bisa mengekspresikan gaya yang terinspirasi darinya.

    2. Najma Ahmed - Paris

    Yang menarik perhatian dari tampilan-tampilan yang dipamerkan Najma melalui akun Instagram @itsnajmaahmed adalah bagaimana cara ia kerap menyusun ansambel dengan koordinasi warna yang selaras.

    Tak melulu hanya menggunakan ansambel monokrom dari kepala hingga kaki, Najma memiliki kemampuan menyusun ansambel dengan skema warna yang sempurna.



    Tak hanya permainan warna yang tampak melebur dengan sempurna, Najma adalah sosok influencer pengguna hijab yang cocok dijadikan panutan bergaya untuk para penyuka gaya minimalis dan clean.


    3. Ml Hassan - Kanada

    Ml Hassan adalah sosok influencer dengan gaya eksperimental dan street style yang cocok untuk para penyuka eksplorasi gaya yang mengenakan hijab. Ml Hassan yang merupakan seorang fashion stylist dan direktur kreatif label baju olahraga khusus wanita berhijab, kerap menginfusikan gaya berani dan penuh pernyataan di berbagai postingan miliknya.

    Lihat saja cara dirinya menyusun ansambel dengan teknik tumpuk mengenakan kemeja putih, luaran blus bahan satin, dan celana denim untuk kemudian ia padankan bersama sepasang sepatu trainers berwarna serba putih yang subtil.



    Lewat akun Instagram miliknya, Ml Hassan menyuarakan keberanian untuk bermain dengan warna vibran yang mencolok saat mengenakan hijab. Ia juga menghancurkan predikat pengguna hijab hanya mengenakan busana yang cenderung aman, dan membuktikan bahwa ansambel berhijab juga dapat dieksplorasi menjadi berbagai macam gaya dengan cara penyusunan yang berani dan playful.



    4. Suzanne dan Nesma Kadry - Mesir

    Apakah Anda memiliki seorang saudara perempuan atau sahabat yang sama-sama menyukai eksperimen dalam berbusana? Sepasang saudara perempuan asal Mesir, Suzanne dan Nesma Kadry dapat menjadi inspirasi.

    Keduanya kerap melakukan manifestasi gaya dengan busana infusi vintage dan busana minimalis yang rata-rata didominasi oleh tone warna pastel.



    Dengan menjadikan gaya keduanya sebagai inspirasi, Anda akan mengetahui padanan scarf, aksesori tas vintage, dan eksplorasi dengan luaran blazer serta busana dengan garis desain clean yang rapi dan proporsional juga dapat mengkomplementasi gaya berbusana hijab yang jauh dari kata membosankan.


    5. Salmaj J - Helsinki

    Inkorporasi satu warna dari atas hingga ujung kaki kerap menjadi identitas bergaya seorang influencer Salmaj J yang berbasis di Helsinki, Finlandia.

    Lewat akun Instagram-nya, ia kerap mengekspresikan diri dengan ragam gaya busana variatif dengan latar belakang berbagai negara yang ia kunjungi.



    Sosok Salmaj J yang juga penyuka sepatu trainers sebagai pelengkap tampilannya, akan menunjukkan Anda cara melapisi beberapa pakaian secara sekaligus untuk membentuk sebuah ansambel penuh karakter yang nyaman dan stylish secara bersamaan.


    6. Dhani Liani - Kuala Lumpur

    Dhani Liani yang juga seorang atlet hockey dan seorang visual artist, memiliki karakteristik gaya hijab yang terbilang unik yang mana ia kerap mengenakan scarf dengan palet warna dan desain yang distingtif untuk menyempurnakan tampilannya.



    Sebagai seniman, hampir setiap ansambel yang ia bagikan melalui akun Instagram miliknya berupa busana dengan aliran desain kontemporer yang mungkin tak pernah terpikirkan dapat dikombinasikan bersama dengan hijab.

    Dengan tetap mengenakan pakaian tertutup, Dhani tak takut bereksperimen dengan warna dan mengoleksi berbagai pakaian dengan unsur artistik yang kuat untuk kemudian ia sulap menjadi sekumpulan ansambel yang penuh pernyataan dan berkarakter kuat.


    (FOTO: Instagram.com/@dhaniliani, @hananalbadri, @itsnajmaahmed, @ml.hassan, @kd_sisters_style, @salmajj)










- RELATED ARTICLE -