• George dan Amal Clooney Sumbang 100.000 USD untuk Lebanon

    People / News


    George dan Amal Clooney Sumbang 100.000 USD untuk Lebanon

    “Kami sangat prihatin terhadap masyarakat Beirut dan bencana yang mereka alami selama beberapa hari terakhir”


    George dan Amal Clooney telah menyumbangkan dana sebesar 100.000 dollar Amerika kepada beberapa organisasi di Lebanon yang membantu masyarakat di kota Beirut, akibat ledakan mematikan yang terjadi di ibu kota Selasa lalu. Pasangan ini merilis pernyataan yang mengungkapkan perasaan mereka terkait kejadian tragis yang terjadi di kota kelahiran Amal.

    “Kami sangat prihatin terhadap masyarakat Beirut dan bencana yang mereka alami beberapa hari terakhir,” ungkap mereka dalam pernyataan tersebut. “Kami menemukan tiga organisasi yang membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari: the Lebanese Red Cross, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak.”

    Pasangan ingin juga mengajak semua orang untuk berdonasi dan membantu rakyat Beirut semampu mereka.






    Amal lahir di Beirut, tetapi keluarganya pindah ke Inggris ketika ia berusia dua tahun dan besar di sana.

    Ledakan yang terjadi Selasa lalu mengakibatkan setidaknya lebih dari 135 orang meninggal dunia dan ribuan terluka. Bencana ini terjadi di masa yang sangat sulit ketika negara ini juga mengalami krisis ekonomi yang memburuk akibat pandemi virus COVID-19.


    Jika Anda ingin memberi dukungan kepada masyarakat Beirut dan ingin memberikan donasi kepada organisasi yang bekerja di ibu kota Lebanon ini, dapat klik tautan ini.

    (Penulis: BAZAAR UK; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)










- RELATED ARTICLE -