• Cara Menjaga dan Merawat Bulu Mata Palsu Anda Tetap Bersih

    Beauty / Tips


    Cara Menjaga dan Merawat Bulu Mata Palsu Anda Tetap Bersih

    Makeup artist ini bagikan caranya untuk menjaga bulu mata palsu tetap bersih.


    Bazaar paham ketika godaan hadir untuk melepaskan bulu mata palsu Anda, membuangnya di sudut wastafel, dan membiarkannya sampai keesokan pagi. Namun, merawat bulu mata palsu adalah proses – dan harus dilakukan, karena merupakan salah satu produk yang digunakan paling dekat dengan mata.

    “Hal yang paling utama untuk menggunakan kembali bulu mata palsu yang sudah terpakai adalah bagaimana Anda melepaskannya,” ungkap Romero Jennings, Director of Makeup Artistry M.A.C Cosmetics. “Mayoritas kerusakan terjadi ketika Anda melepaskannya sehingga Anda harus lepas secara perlahan dengan memisahkan setiap helai sebelum menariknya lepas.” Kemudian, dilanjutkan dengan pembersihan. Berikut adalah rutinitas Romero dalam membersihkan bulu mata dan merawatnya.

    Apa saja produk yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan bulu mata palsu?

    Setelah melepaskan bulu mata, Romero menggunakan M.A.C Cosmetics Gently Off Eye and Lip Makeup Remover pada bulu mata palsu miliknya karena memiliki kandungan minyak yang seimbang, serta dapat menghilangkan maskara dan bekas lem bulu mata tanpa merusak produk.




    Lalu, Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang ringan kesukaan Anda untuk mencuci bulu mata, bilas, lalu keringkan dengan paper towel atau lebih dikenal dengan tisu dapur di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Cara ini dapat dilakukan ke seluruh jenis bulu mata palsu.

    Romero tidak merekomendasikan Anda untuk memakai pembersih wajah berbahan dasar minyak untuk membersihkan bulu mata palsu Anda karena kandungan minyak di dalamnya akan membuat Anda kesulitan untuk menempelkan lem bulu mata ketika ingin dipakai. “Hal ini sangat tidak ideal untuk bulu mata palsu dan menghambat pertumbuhan rambut serta struktur bulu mata asli,” ungkapnya.


    Gentle Oil- Free Eye Makeup Remover

    Nars

    sephora.com

    $25.00 (Sekitar 363.826 rupiah)


    Gently Off Eye and Lip Makeup Remover

    M.A.C Cosmetics

    ulta.com

    $22.00 (Sekitar 320.167 rupiah)


    Waterproof Eye Make-Up Remover with Organically Farmed Cornflower

    Klorane

    dermstore.com

    $16.00 (Sekitar 232.848 rupiah)


    Oil – Free Makeup Remover

    Neutrogena

    target.com

    $7.99 (Sekitar 116.278 rupiah)

    Bagaimana cara Anda membersihkan bulu mata palsu secara menyeluruh?

    Anda terlalu banyak menggunakan maskara dan lem bulu mata? Anda hanya perlu mengambil tisu pembersih wajah atau kain pembersih wajah dan rendam di dalam pembersih. “Ketika membersihkan bulu mata, saya suka meletakkan bulu mata di tisu pembersih wajah, lalu perlahan menggulung tisu di antara ujung jari saya,” ungkap Romero.

    Kemudian, Romero menggunakan M.A.C Cosmetics #204 Lash Brush untuk menghilangkan sisa-sisa produk yang menempel di bulu mata. “Pastikan Anda menggosok sesuai dengan arah bulu mata saat membersihkan!” jelasnya. “Saya suka menggunakan brush ini karena memiliki ujung yang runcing dan halus sehingga bagus untuk memisahkan maskara yang menggumpal di bulu mata asli Anda juga.”



    Cara menjaga bulu mata palsu Anda sehingga lebih tahan lama

    Anda perlu memberikan perhatian lebih dalam menjaga bentuk brush makeup Anda ketika membersihkan – lakukan hal yang sama ketika membersihkan bulu mata palsu Anda. “Untuk memastikan bentuk bulu mata tidak berubah, saya menggunakan M.A.C Cosmetics #204 Brush (pastikan Anda bilas terlebih dahulu!) untuk membentuk setiap bulu pada bulu mata palsu sebelum mengeringkannya,” ungkap Romero.

    Cara yang perlu Anda lakukan setiap malam, tetapi akan Anda syukuri di kemudian hari.


    Ace Beaute

    acebeaute.com

    $14.99 (Sekitar 218.150 rupiah)

    Faux Mink False Lashes Randi

    Lilly Lashes

    ulta.com

    $26.00 (Sekitar 378.379 rupiah)


    Eyelash Wispies Black

    Ardell

    target.com

    $3.79 (55.156 rupiah)

    Tarteist PRO Cruelty – Free Lashes

    Tarte

    tartecosmetics.com

    $12.00 (Sekitar 174.636 rupiah)

    (Penulis: Madge Maril; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Disadur dari BAZAAR US; Foto & Video: Courtesy of BAZAAR US)










- RELATED ARTICLE -