• Mengenal Ellie Goldstein, Model Spesial di Gucci Beauty

    People / News


    Mengenal Ellie Goldstein, Model Spesial di Gucci Beauty

    Model down Syndrome ini membagikan betapa pentingnya representasi yang inklusif bagi masyarakat.


    Gucci Beauty, melalui kampanyenya yang bertajuk Unconventional Beauty Campaign, berhasil membuka perspektif baru tentang nilai inklusif dalam industri kecantikan. Melalui akun Instagram Gucci Beauty, brand tersebut memperkenalkan kepada dunia, Ellie Goldstein, seorang model berusia 18 tahun yang menjadi wajah baru produk maskara Gucci Beauty, L’Obscur.

    Ellie Goldstein atau Ellie adalah seorang model yang didiagnosa mengalami down syndrome sejak lahir. Meski terlahir berbeda, Ellie tumbuh menjadi pribadi yang penuh percaya diri dan tidak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan dengan kondisinya.

    Namun, tantangan yang paling sering ia hadapi adalah ketika orang lain hanya berbicara kepada ibunya, tetapi menggunakan bahasa isyarat ketika berkomunikasi dengannya hingga ia berbicara dan orang lain menyadari kemampuannya dalam berkomunikasi.




    Ia mengungkapkan kepribadiannya menjadi salah satu faktor utama ia mendapatkan perlakuan yang baik dari orang-orang di sekitarnya. Menurutnya, menunjukkan siapa dirinya menjadi kunci untuk mengubah pandangan orang lain terhadapnya menjadi lebih positif. Bagi Ellie, masyarakat perlu memberikan kesempatan baginya dan komunitasnya untuk berkarya serta berperan dalam masyarakat.



    Pada usia 15 tahun, Ellie bergabung dengan Zebedee Management, sebuah talent agency yang bertujuan untuk meningkatkan representasi orang-orang yang kurang terwakili di media, seperti penyandang disabilitas, dan komunitas transgender. Alasannya menjadi model karena ia ingin menembus batas serta meningkatkan kesadaran banyak orang bahwa penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama untuk berkarya.

    Ellie terpilih sebagai model Gucci Beauty melalui program pencarian di media sosial, bekerja sama dengan salah satu majalah lifestyle terkemuka. Pencarian model yang dilakukan berangkat dari inspirasi Creative Director Gucci Beauty, Alessandro Michele, yang mendesain maskara ini untuk seseorang yang otentik, menggunakan makeup untuk menceritakan kebebasan dengan cara mereka.




    Ia mengungkapkan rasa bangganya dapat menjadi bagian dari Gucci Beauty. Ketika melihat fotonya diunggah serta respon positif yang mengisi kolom komentar di Instagram membuatnya merasa senang dan bangga terhadap pencapaian yang ia raih. Foto Ellie dipotret oleh David PD Hyde, fotografer asal London, Inggris yang juga dipilih melalui program pencarian di media sosial.

    Perempuan kelahiran Ilford, Inggris, tersebut memiliki cita-cita untuk menjadi model ternama dan bermimpi untuk bekerja dengan brand-brand besar serta model di halaman depan majalah terkemuka. Ellie mengungkapkan bahwa mimpinya adalah untuk memperlihatkan kepada dunia, siapa dirinya dan apa yang berhasil ia capai.


    (Penulis: Vanessa Masli; Foto: Courtesy of  Instagram @guccibeauty; @davidpdhyde; @zebedee_management)









- RELATED ARTICLE -