• Tips Pakai Celana Legging Saat Ke Kantor agar Tetap Stylish

    Fashion / Tips


    Tips Pakai Celana Legging Saat Ke Kantor agar Tetap Stylish

    Celana legging yang identik dengan pakaian olahraga, ternyata bisa dimodifikasi menjadi tampilan yang pantas saat bekerja.


    Ungkapan leggings aren't pants sepertinya sudah semakin tidak relevan, ditambah dengan situasi terkini yang mana semua orang lebih ingin memprioritaskan kenyamanan dibandingkan estetika semata.

    Kontroversi legging yang dikenakan di luar aktivitas berolahraga selama ini sering membuat banyak orang ragu untuk mengenakannya. Meski tak perlu dipungkiri lagi, legging memang akan mendukung gerakan tubuh dengan baik dan mempermudah mobilitas sehari-hari.

    Bahkan, ada banyak selebriti yang terlihat sering mengenakannya dan tidak sebatas saat berolahraga saja, namun mereka juga mengombinasikan legging milik mereka dengan padanan yang formal maupun semi formal sehingga masih pantas untuk dikenakan saat pergi bekerja.




    Berikut beberapa selebriti yang terlihat mengenakan legging di luar aktivitas berolahraga dan tetap tampak stylish.

    1. Leather is a key

    Model Bella Hadid memilih celana legging bermotif untuk ia padankan dengan atasan turtle neck dan luaran jaket kulit. Ia kemudian mengaplikasikan skema warna hitam dan putih sehingga seluruh penampilannya tampak selaras dan rapi meski mengenakan celana legging yang dikenal sebagai celana untuk berolahraga.

    2. Effortless chic


    Saat cuaca sedang panas, tak ada salahnya meniru tampilan Sienna Miller yang melibatkan atasan camisole, celana legging, dan scarf untuk penutup bagian dada dan leher. Cukup ubah sandal menjadi sepatu heels dalam wujud stiletto atau sepatu loafers yang nyaman untuk tampak rapi untuk dikenakan saat bekerja.

    3. Grunge to work

    Untuk penyuka gaya maskulin atau edgy, jadikan sosok Kate Moss yang hobi menyalurkan gaya grunge dengan menyusun ansambel yang didirikan menggunakan celana legging, scarf, serta luaran mantel motif animal prints. Kemudian, pilih sepasang sepatu boots seperti combat boots atau ankle boots dengan detail tali maupun heels sebagai pelengkap.


    4. Wear legging like a boss

    Untuk penyuka tampilan sophisticated yang mungkin ragu mengenakan celana legging di luar aktivitas berolahraga, tampilan Miranda Kerr dapat menjadi inspirasi gaya yang tak kalah elegan.

    Kenakan atasan kaos putih yang tak akan pernah salah, lalu luaran jaket kulit maupun jaket lainnya. Lalu padukan celana legging milik Anda dengan sepasang sepatu wedges dan tas bekerja dalam format tote bag ataupun sebuah birkin yang chic.



    5. Suit up

    Tak ada salahnya mengenakan legging dengan luaran bergaris tailored, justru legging akan menyempurnakan bentuk kaki Anda saat mengenakannya bersama sesuatu dengan siluet yang bersih dan berstruktur. Seperti cara Kendall Jenner yang mengombinasikan legging dan atasan cropped top bersama luaran mantel tailored membuat dirinya tampak stylish dan rapi. Anda pun bisa mengenakan kemeja putih atau dalaman yang menutupi bagian perut sebagai pengganti atasan. Pilih juga sneakers berwarna putih atau heels sebagai pengganti sepatu boots saat meeting di kantor.


    Berikut tips untuk memilih celana legging agar Anda merasa nyaman saat mengenakannya:

    1. Sebaiknya jadikan bahan legging yang akan Anda beli sebagai pertimbangan utama karena material yang digunakan oleh legging akan memengaruhi gerak dan kenyamanan. Pilih celana legging yang memberikan rasa lembut saat disentuh, terbuat dari bahan yang breathable, lentur, dan rasakan bagaimana bagian dalam celana legging tersebut saat membungkus bagian kaki Anda.


    2. Jadikan konstruksi legging dapat membuat Anda merasa bebas sehingga Anda tidak memusatkan pikiran Anda kepada apa yang Anda kenakan dikarenakan kenyamanan yang Anda rasakan. Konstruksi celana legging yang baik dan berkualitas, akan mendukung segala aktivitas dari mulai berolahraga, berbelanja, hingga saat pergi bekerja.


    3. Unsur fit di celana legging perlu Anda pikirkan dan rasakan secara langsung, ketika memilih fit celana legging yang baik, jangan lupa untuk memikirkan aktivitas apa yang akan Anda lakukan ketika mengenakan celana tersebut. Karena setiap aktivitas terkadang membutuhkan jenis fit legging yang berbeda. Contohnya, jika Anda akan berlatih menari sebaiknya kenakan legging dengan fit yang tidak kaku dan lentur sehingga gerakan akan mengalir dengan natural. Sementara itu, jika akan melakukan aktivitas lari, sebaiknya kenakan legging yang memeluk setiap inci kaki dan paha dengan baik sehingga setiap hentakkan akan terasa pasti.


    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -