• Bintang TikTok Addison Rae Resmi Merilis Brand Kecantikan

    People / News


    Bintang TikTok Addison Rae Resmi Merilis Brand Kecantikan

    Platform media sosial telah mengubah cara Gen Z membeli produk kecantikan.


    Di era dahulu adalah masa di mana perusahaan-perusahaan kecantikan besar berkuasa atas perawatan kulit dan rutinitas makeup kebanyakan wanita di dunia, sementara bintang-bintang papan atas favorit kami hanya memberi nama (atau wajah) mereka pada produk, menandakan lonjakan penjualan.


    Era baru dunia kecantikan yang diciptakan oleh influencer telah membawa hawa baru dengan para bintang TikTok mencuri sorotan di dunia kecantikan.





    Dunia kecantikan telah bergeser seiring berjalannya waktu, dengan pertumbuhan media sosial yang memunculkan jenis selebriti baru - pembuat konten yang telah membawa "pengaruh"  mereka melalui kehadiran media sosial.


    Instagram merupakan platform yang paling terkenal karena memungkinkan orang-orang cerdas ini untuk mencari nafkah melalui unggahan yang disponsori dan kemitraan dengan merek kecantikan, tetapi platform semacam itu juga memberikan peluang bagi para influencer untuk memberi penggemar mereka apa yang menurut mereka dibutuhkan dengan menciptakan perusahaan kerajaan kecantikan mereka sendiri.


    Yang menariknya lagi, para influencer ini biasanya berada di rentang usia yang sama dengan para pengikut mereka, sehingga mereka memiliki kelebihan tersendiri untuk berhubungan dan memahami kebutuhan para pengikutnya. Menganggapnya sebagai penjualan peer-to-peer yang diciptakan kembali untuk era dekade baru.


    Yang paling terkenal dari semuanya mungkin adalah Emily Weiss, yang membangun merek kecantikannya sendiri yang diberi nama Glossier dari blog-nya yang bertajuk Into The Gloss pada tahun 2010. Selebriti konvensional seperti Rihanna dengan Fenty Beauty dan Kylie Jenner dengan Kylie Cosmetics juga telah membawa warna tersendiri ke dunia kecantikan dan telah mendapat pujian besar dengan bantuan media sosial.


    Sekarang, influencer TikTok juga telah memasuki dunia tersebut.


    Platform media sosial yang dikenal dengan video pendeknya, lagu-lagu yang menarik, dan tantangan menari dengan cepat menjadi konten paling populer bagi individu Gen Z (tanpa drama yang merusak moral dan penuh drama seperti yang sering ditemukan di YouTube dan Instagram).

    Di dunia kecantikan, ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menemukan segudang tips dan trik yang menyenangkan, mulai dari cara menata rambut Anda menggunakan tali  hingga penampilan makeup kreatif yang tampak seperti dikerjakan oleh seorang ahli kecantikan.


    Ketika keinginan untuk transparansi dan keaslian tumbuh di kalangan konsumen, terutama mereka yang berusia remaja, keterkaitan generasi influencer ini berarti bahwa mereka tampaknya bekerja lebih baik dalam menyarankan apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan oleh individu seusia mereka.


    Perusahaan raksasa merek kecantikan (yang bisa dibilang memiliki pengaruh besar di masa depan industri kecantikan) juga tampaknya setuju dengan hal ini.



    Madeby Collective, misalnya, baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan influencer TikTok, Addison Rae Easterling - yang dikenal dengan bulu matanya yang panjang sekali - dan hasilnya adalah peluncuran brand Item Beauty.




    Perempuan yang berusia 19 tahun ini (yang ibunya juga merupakan mantan makeup artist) memang masih muda, tetapi video tariannya telah membuatnya mendapatkan lebih dari 53 juta pengikut di TikTok, yang berarti ia sekarang merupakan sosok paling populer kedua di platform tersebut. Dengan popularitas itu muncul pula peluang besar dalam dunia kecantikan.


    "Kami melihat bagaimana pelanggan Gen Z dilayani - atau tidak dilayani - oleh merek-merek di pasar dan peluang untuk berbicara kepada mereka," kata Wakil Presiden Senior Madeby Collective, Jennifer Gosselin, dalam sebuah wawancara dengan WWD.

    “Apa yang kami temukan adalah bahwa ada peluang untuk merek yang berbasis pada keaslian, cinta diri, pemberdayaan. Apa yang menginspirasi tentang [Generasi Z] adalah gagasan bahwa mereka ingin meningkatkan apa yang mereka miliki dan bukan lagi berusaha untuk menyembunyikan atau menutupinya. Kami melihat siapa yang mewujudkan itu. ”


    "Kami sangat senang bisa bekerja bersama Addison," Jennifer melanjutkan dalam siaran pers. "Ia adalah pendongeng ahli, pelopor media sosial yang inspirasional, dan ia memiliki kemampuan luar biasa untuk memikat dan memobilisasi komunitas. Sebagai salah satu pendiri dan kepala petugas inovasi merek, Addison bukan hanya wajah dari lini kecantikan Item, namun ia juga merupakan penggeraknya. Kekuatan kreatif di balik setiap konsep produk dan kampanye yang kami hadirkan ke pelanggan. "


    Perbedaan antara menjadi "wajah" dan "kekuatan kreatif" penting untuk dimengerti dan dicatat. Diferensiasi ditekankan karena pelanggan tidak lagi puas melihat selebriti favorit mereka hanya menjadi wajah bagi sebuah merek kecantikan. Namun sebaliknya, mereka juga ingin mendengar dan mendapatkan manfaat dari pendapat dan keahlian mereka (seperti halnya mereka menonton sebuah video online). Sebatas menjadi "wajah cantik" tidak lagi menjadi strategi yang mereka ingin lakukan.


    Adapun Item Beauty sendiri, dijuluki sebagai "perbaikan baru untuk hidup Anda", itu semua yang Anda harapkan dari merek makeup modern rilisan Gen Z. Ini adalah merek kecantikan yang "bersih" (yang dalam hal ini berarti itu adalah vegan dan bebas dari paraben, ftalat, bedak, dan minyak mineral) dan didasarkan pada konsep "menanamkan kepercayaan diri, cinta diri, dan ekspresi diri" - sebuah pesan yang semua remaja harus dengar ketika mereka bereksperimen dengan kosmetik.


    "Saya ingin menciptakan merek yang mendukung individualitas dengan cara yang sangat nyata dan otentik," ungkap Addison. "Item memandang kecantikan dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan. Saya ingin mengaplikasikan produk kecantikan yang baik pada wajah saya — produk bersih dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit saya dan bukan menyamarkan fitur wajah saya. Ini tentang merangkul semua ketidaksempurnaan Anda karena semuanya memainkan peran dalam apa yang membuat Anda benar-benar unik."


    Untuk koleksi debutnya, Addison menampilkan enam produk yang menyenangkan, termasuk (tentu saja) maskara bulu mata yang mengandung castor oil, sehingga setiap penggunanya dapat meraih tampilan bulu mata lentik khas Addison. Ada juga eyeshadow jelly, lip oil, brow definer, bronzer, dan brightening powder- keenam produk ini adalah produk yang cocok untuk Anda pemula tanpa perlu makeup tebal.


    Perlu kita akui, anak-anak muda zaman sekarang memang telah mengambil alih industri kecantikan.


    Item Beauty akan tersedia di ITEMBeauty.com mulai 11 Agustus.


    (Penulis:Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


     










- RELATED ARTICLE -