• Inspirasi Gaya Najwa Shihab yang Beragam Saat Pakai Sneakers

    Fashion / News


    Inspirasi Gaya Najwa Shihab yang Beragam Saat Pakai Sneakers

    Tiru gaya Najwa Shihab yang merupakan perpaduan dari gaya feminin dengan gaya kasual yang mudah diaplikasikan.


    Sosok Najwa Shihab yang merupakan seorang jurnalis dan pembawa acara televisi ternama, menuntutnya untuk selalu tampil prima dan membuat banyak orang berpikir bahwa Najwa hanya mengenakan busana yang kaku dan formal.

    Nyatanya, sosok Najwa justru jauh dari kata monoton, ia kerap membagikan foto dirinya mengenakan ansambel muda, segar, dan praktikal. Yang membedakan tampilannya dengan yang lain adalah betapa dirinya menjadikan sepatu tipe sneakers sebagai alas kaki favorit.

    Hampir semua postingan outfit of the day darinya, menampilkan dirinya mengenakan berbagai jenis sneakers yang menonjol di setiap ansambel yang ia kenakan. Caranya yang memadankan seluruh ansambel miliknya secara simpel, membuat sosok Najwa dapat dijadikan inspirasi bergaya untuk para wanita yang ingin mulai mengeksplorasi kenyamanan sneakers tanpa mengorbankan unsur feminin di karakter gaya personal Anda.




    Tapi lucunya, Najwa tidak mengakui bahwa dirinya adalah seorang 'sneakerhead'. Dalam konten Brunch With Dave Hendrik di akun YouTube Harper's Bazaar Indonesia, Najwa mengungkap asal mula kecintaannya terhadap sneakers, "Aduh gue itu bukan sneakershead, gue hanya senang memakainya. Gue dari dulu suka pakai sneakers, cuma karena tidak ada kesempatan untuk orang melihat gue di digital. Gue kan dulu muncul di televisi hanya seminggu sekali di Metro TV, dengan gaya yang untuk talkshow yaitu formal. Gaya gue harus berwibawa sebab mengimbangi tamu-tamu yang kebanyakan politisi dan para laki-laki, sehingga kerap kali menghadapi mereka juga harus firm. Jadi butuh penampilan yang menunjukkan kewibawaan. Jadi orang melihat gue di Mata Najwa seminggu sekali dengan pakaian rapi, begitu sekarang gue aktif di dunia digital, main di YouTube , aktif di Instagram, akhirnya people get to see me for who i am, bukan yang hanya satu minggu sekali. Ya gue sehari-hari dasteran, pakai sneakers, pakai kaus. Terus kenal sama orang-orang sneakerhead, baru deh satu tahun ini belajar tentang dunia sneakers," ceritanya.

    Nah, seperti apa tampilan Najwa Najwa Shihab dengan sneakers yang Anda tiru? Lihat di bawah ini:

    Ciptakan gaya praktis dan stylish dengan mendirikan ansambel yang terdiri dari atasan kaos hitam, rok midi dengan detail kompartemen makro dan lipit, lalu pasangkan seluruhnya dengan sepasang kaos kaki berwarna kontras. Seperti kaos kaki motif garis kombinasi warna hitam dan merah seperti yang Najwa lakukan, lalu kenakan sneakers milik Anda.


    Imbuhan warna feminin direpresentasikan Najwa dengan jaket cropped bahan denim merah muda dan pemilihan sepatu sneakers dengan semburat warna merah muda di bagian logo. Ia pun kemudian menyamakan bawahan rok lipit dengan detail buttoned bersama warna dasar sepatu sneakers miliknya.


    Skema warna tampaknya adalah hal yang disukai Najwa saat eksplorasi gaya, kali ini ia memadankan atasan kaos berlengan pendek yang dibalutkan warna ungu sehingga kaos tersebut tampak senada dengan elemen ungu di sepatu yang ia kenakan. Di foto ini, Najwa mengenakan sepatu sneakers kolaborasi Atmos x Asics x Sean Wotherspoon.



    Tampilan muda dan kasual ia upayakan dengan atasan kaos berwarna abu-abu dengan celana denim yang di bagian hem disertai oleh dekorasi unfinished. Hal yang membuat tampilannya di sini tampak playful datang dari padanan kaus kaki berwarna ungu untuk ia kombinasikan dengan sneakers yang dibalut warna hitam dan krem. Seperti yang dikatakakan Najwa, bahwa salah satu hobi barunya di masa pandemi adalah belanja online, yakni beli kaus kaki lucu!

    Simak obrolannya bersama Dave Hendrik di video berikut ini:





    Di look ini, Najwa tampak mendirikan ansambel yang dapat difungsikan untuk kesempatan formal dan menyeimbangkan unsur feminin di sini dengan sepasang sepatu sneakers colorful sebagai penunjang dan pemberi pernyataan. Pilih ansambel monokrom yang terdiri hanya dari satu warna saja lalu injeksikan warna di aksesori untuk 'menghidupkan' tampilan.



    Tampilan feminin namun kasual lainnya yang bisa ditiru untuk Anda penyuka gaya feminin yang ingin mengaplikasikan sneakers ke dalam ansambel. Pilih summer dress dengan warna vibran lalu padankan dengan cropped denim jacket sebagai luaran yang simpel dan santai. Pilih sepatu sneakers yang menginkorporasi semburat warna gaun maxi yang Anda kenakan sehingga tampilan akan tampak senada.


    Trik simpel dan nyaman untuk dijadikan ansambel saat mengenakan sneakers yang dapat Anda tiru adalah look yang satu ini, contek cara Najwa mengenakan atasan kaos dengan overall jumpsuit yang nyaman dan praktis.


    Siapa bilang sepatu sneakers tak bisa digabungkan dengan gaya etnik? Tampilan Najwa yang memadankan atasan kebaya kain dengan obi yang anggun serta dibubuhi motif corak etnik modern, tak menghalangi dirinya untuk menyempurnakan tampilannya dengan sepatu sneakers yang identik dengan gaya sporty atau street.


    (FOTO: Courtesy of Instagram.com/@najwashihab)










- RELATED ARTICLE -