Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rekomendasi Buku Favorit Kendall Jenner yang Bisa Dibeli

Siap untuk bergabung di klub buku yang terinspirasi dari sang supermodel ini?

20 Rekomendasi Buku Favorit Kendall Jenner yang Bisa Dibeli

Banyak yang tercengang setelah supermodel, Kendall Jenner, mengundang majalah Architectural Digest untuk masuk dan menjelajahi rumahnya yang berlokasi di Los Angeles. Karena bukan hanya ratusan cover majalah yang berhasil ia bintangi, keluarga besar yang terkenal, killer runway walk, dan selera interior serta arsitektur yang berkelas, Kendall juga punya standar yang tak kalah tinggi untuk buku yang dibacanya.



Dilihat dari akun sosial medianya, awal tahun 2019 adalah waktu di mana Kendall mulai menunjukkan hobi yang biasanya tak tertangkap kamera, yaitu membaca. Serupa dengan Anda, sang model juga punya spot favorit untuknya membaca, seperti tepi kolam renang pribadi, yacht, private beach, hingga di pool sebuah hotel mewah.



Menurut Darcie Wilder, salah satu penulis buku yang karyanya dibaca oleh Kendall, model dengan zodiak Scorpio tersebut terlihat sedang membaca Darcie saat sedang bersantai bersama sahabatnya, Luka Sabbat. Sejak itu, Kendall’s unofficial book club pun terbentuk. 



Dilihat dari unggahan Instagram Stories Kendall Jenner, banyak buku yang ia baca adalah hasil kurasi dari agennya, Ashleah Gonzales. Kemungkinan besar, keduanya mempunyai selera yang sama dalam dunia literasi. 



Penasaran dan ingin segera membeli apa yang sang bintang baca? Simak dan catat kumpulan buku non-fiksi, puisi, creative non-ficition, dan cerita pendek rangkuman Bazaar di bawah ini. 



1. The Alchemist oleh Paulo Coelho



Tak heran jika Kendall memasukkan salah satu buku terlaris dalam sejarah dalam daftarnya. Banyak sekali pelajaran hidup yang dapat Anda petik dari cerita perjalanan Santiago yang menginspirasi banyak orang. 

Harga: 136.000 rupiah

Beli di: Periplus.com


2. New Micro Exceptionally Short Fiction diedit oleh James Thomas dan Robert Scotellaro


Terdiri dari 135 cerita pendek yang ditulis oleh 89 penulis, buku ini memberikan sudut pandang baru kepada pembacanya. Dikutip dari sebuah situs review literasi, buku ini memberikan imajinasi yang nyata namun juga surealis.

Harga: 254.000 rupiah

Beli di: Periplus.com


3. How To Cure A Ghost oleh Fariha Roisin


Sekumpulan puisi yang bercerita tentang perjalanan kehidupan seorang wanita yang mencoba menerima dan juga mencari jati dirinya. Siapkan diri Anda untuk merasakan berbagai macam emosi mulai dari kebencian, kebingungan, pencarian jati diri, kepahitan hidup, hingga meminta pengampunan. 

Harga: 219.000 rupiah

Beli di: fariharoisin.com


4.Tonight I'm Someone Else: Essays oleh Chelsea Hodson


Penasaran apa isi buku yang sering terlihat di tangan sang model ini? Sebuah kumpulan esai keintiman, hasrat, dan apa yang dapat tubuh kita endure ketika merasa tertekan secara fisik dan juga emosional. Menarik, kan? Salah satu favorit Bazaar adalah Pity the Animal.

Harga: 271.000 rupiah

Beli di: Periplus.com


5. Can’t and Wont: Stories oleh Lydia Davis



Sebagai salah satu national bestseller yang diakui oleh The New York Times, Los Angeles Times, dan The Boston Globe, do we need to stay more?

Harga: 271.000 rupiah

Beli di: Periplus.com


6. Black Swans oleh Eve Babitz


Sembilan cerita yang kembali melihat ke era 1980 hingga awal 1990, di mana Eve menceritakan kisah tentang dunia yang berubah, beberapa topik yang terdapat di dalam buku ini adalah Rodeo Gardens, AIDS, Hollywood Cemetery, serta semua yang tersembunyi di balik semua itu.

Harga: 256.074 rupiah

Beli di: BookDepository.com


7. So Sad Today: Personal Essays oleh Melissa Broder



Jika Anda memperhatikan tempelan sticky notes hijau di lembaran buku ini, itu mungkin karena Kendall merasakan apa yang sang penulis rasakan. Melissa, penulis buku So Sad Today: Personal Essays ini mengaku pernah berjuang melawan anxiety. Segala macam serangan seperti panic attack, ketakutan yang mengerikan ia alami selama berbulan-bulan. Buku ini sebenarnya berawal dari akun Twitter @sosadtoday, di mana Melissa mengekspresikan perasaan terdalamnya secara instan.

Harga: 271.000 rupiah

Beli di: Periplus.com


8. Sea of Strangers oleh Lang Leav 


Kesuksesan Lang Leav di buku-buku sebelumnya tidak perlu diragukan lagi. Dinobatkan sebagai salah satu buku international besselling books, Bazaar yakin bertajuk Sea of Strangers ini juga akan bermain dengan emosi Anda.

Harga: 189.000 rupiah

Beli di: Amazon.com


9. The Houseguest: And Other Stories oleh Amparo Dávila


Gabungan cerita fantasi yang berbaur dengan kehidupan nyata. Setiap cerita memusatkan tumpuannya pada karakter dan kehidupan wanita yang berbeda, sebagian besar dari mereka adalah norma sosial.

Harga: 175.159 rupiah

Beli di: Amazon.com


10. The Complete Stories of Leonora Carrington oleh Leonora Carrington


Sebagai seorang penulis dan pelukis surealis, Leonora Carrington adalah jenius di balik kalimat dengan sindiran nyelekit, roguish comedy, dan imajinasi brilian. Semua nilai tersebut disatukan dalam tulisan fiksi pendek yang ia tulis sepanjang masa hidupnya.

Harga: 319.000 ribu

Beli di: Periplus.com


11. No One Belongs Here More Than You oleh Miranda July


Untuk Anda yang percaya bahwa satu kejadian atau satu momen dapat mengubah segalanya, buku dengan kumpulan cerita pendek ini adalah buku yang tepat untuk Anda!

Harga: 188.242 rupiah

Beli di: BookDepository.com


12. Literally Show Me A Healthy Person oleh Darcie Wilder


Meski banyak kritik yang dilontarkan tentang buku ini, bahkan beberapa orang tidak sanggup untuk menyelesaikannya, buku karangan Darcie Wilder ini mencerminkan orang yang sedang mencoba menghilangkan trauma dari hidupnya. Ibarat sebuah luka, Darcie sangat berhati-hati di sekitarnya. Namun meski sudah memberikan perawatan yang tepat, lukanya tidak henti mengeluarkan darah.

Harga: 219.142 rupiah

Beli di: Amazon.com

13. Many Lives, Many Masters oleh Brian L. Weiss. M.D. 


Kisah nyata antara seorang psikiater ternama, seorang pasien mudanya, dan kejadian kehidupan di masa lampau yang mengubah hidup mereka berdua.

Harga: 310.650 rupiah

Beli di: BooksBeyond.co.id


14. Birds of America oleh Lorrie Moore


Kumpulan 12 kisah yang mengandung kekuatan emosional, keindahan, kekuatan bahasa, hingga dark laughter. 

Harga: 328.700 rupiah

Beli di: BooksBeyond.co.id




15. Le Jeu des Seins (Game of Breasts) oleh André Balland




Tidak seperti buku yang biasa Anda baca atau ada di atas meja ruang tamu, buku dengan bahasa Prancis ini adalah kumpulan riset tentang dada perempuan.

Harga: 2.717.000 rupiah

Beli di: Amazon.com


Tidak hanya seputar fiksi atau non-fiksi, Kendall juga menyempatkan waktu untuk membaca buku yang punya kemampuan uplifting dan positive affirmations. Selain itu, sisi humoris dan kreatif Kendall pun terbaca dari koleksi coffee table books-nya, yang tertangkap mata Bazaar adalah biografi fotografer Ryan McGinley, Andy Warhol, David LaChapelle, hingga inspirasi interior bertajuk Magni Modernism.


16. Think About Someone You Love oleh Dallas Clayton



Buku ilustrasi yang berisikan gambar dan puisi inspiratif untuk Anda baca dengan orang yang Anda cintai. Mungkin Kendall membacakan buku ini saat menghabiskan waktu bersama para keponakannya?

Harga: 87.661 rupiah

Beli di: DallasClayton.com

17. ANDY WARHOL. Polaroids 1958-1887 oleh Reuel Golden dan Richard B. Woodward



Jika Anda sempat menonton Instagram Live antara Justin Bieber, Hailey Bieber, dan Kendall Jenner, pasti Anda tahu kenapa buku ini jadi salah satu inspirasinya. Diketahui dari sesi Instagram Live tadi dan juga unggahan di akun Instagram-nya, Kendall juga hobi foto menggunakan kamera mirrorless, disposable camera serta yang instan seperti Polaroid.

Harga: 817.969

Beli di: BookDepository.com

18. Magni Modernism oleh March Kristal


Mencerminkan rumah sang supermodel yang tech-savvy dan modern, tidak heran buku Magni Modernism ini terlihat di rak bukunya. Dalam buku ini, James Magni memilih 14 kediaman pribadi di berbagai macam lokasi, seperti Beverly Hills, Mexico City, Jackson Hole, Aspen, Moskow, dan beberapa kota lainnya.

Harga: 1.070.291 rupiah

Beli di: BookDepository.com


19. Ryan McGinley: the kids were alright


Masih seputar foto menggunakan Polaroid, buku Ryan McGinley ini memamerkan foto-foto miliknya yang belum pernah dipamerkan. Dalam prosesnya, Ryan mengambil foto yang berhasil mengankap suasana hati dan kedalaman emosional detik itu juga.

Harga: 800.181 rupiah

Beli di: BookDepository.com


20. Heaven to Hell oleh David LaChapelle



Dikemas dengan warna-warna vibran hingga gambar provokatif, buku ini menjadi collector's item dalam hitungan detik! Lantas, apa kesimpulannya? Ya, Kendall Jenner adalah seorang pengagum David LaChapelle.

Harga: 2.706.616 rupiah

Beli di: Amazon.com


Dan sekarang, selamat datang di unofficial Kendall’s book club!


Selamat membaca!


(Layout: M. Somad; Foto: courtesy of Instagram Kendall Jenner, Kendall Jenner Snapchats, Kendall The Queen, Amazon, Taschen, Goodreads)