• Pengalaman Makan di Hotel dengan Konsep Baru di Masa Pandemi

    Culture / News


    Pengalaman Makan di Hotel dengan Konsep Baru di Masa Pandemi

    Rasakan kembali sensasi menu all-you-can-eat secara aman dan nyaman.


    Sejak merebaknya pandemi Covid-19, gerai makanan serta restoran terpaksa harus tutup sementara dan mencari strategi layanan baru untuk tetap dapat menyajikan kreasi mereka. Para penikmat kuliner awalnya menyiasati hal tersebut dengan jasa antar online dan menikmati sajian favorit di rumah masing-masing. 

    Selama kurang lebih 4 bulan, saat masa PSBB transisi diumumkan, beberapa tempat makan perlahan membuka pintunya kembali. Salah satunya adalah Pa.So.La di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. 

    Namun, bagaimana cara buffet restaurant beroperasi sekarang dengan risiko penularan virus yang sangat tinggi? 




    Bazaar pun diundang langsung untuk menjajal konsep anyarnya bertajuk re.Connect:

    Memasuki area makan, saya melewati meja welcome drink yang disambut oleh bartender (dalam masker medis) dengan suguhan mocktail segar. Rasanya asam-manis karena memakai homemade lemon sorbet yang berpadu dengan wangi chamomile tea, pas sekali untuk melawan intensitas matahari siang hari itu.


    Pada meja makan, sudah tersedia hand sanitizer, tisu, dan taplak kertas berisi barcode untuk memesan menu dari ponsel pribadi. Para tamu juga diposisikan untuk duduk berjarak. 

    Beragam jenis santapan hadir menggugah lidah, dari starter, main course, hingga dessert yang terbagi dalam aneka masakan dunia seperti khas Cina, Jepang, Indonesia, dan resep internasional.  




    Setiap kategori hidangan juga diperkaya dengan gueridon service, yakni makanan dipresentasikan secara atraktif di atas troli dan pelayan (dalam APD) akan keliling untuk menyajikan hidangan tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan repot untuk menghindar dari interaksi hadirin lainnya.



    Menu yang disiapkan adalah ciptaan terbaru dari Chef de Cuisine, Rizky Apriliana yang mengusung unifikasi masakan nusantara dengan belahan dunia lainnya. Di antaranya adalah Pizza Rendang, ayam khas Aceh yang dipadukan dalam racikan bumbu sour-and-spicy serta nasi kering berupa cracker, dan chocolate pie berelemen kurma. 




    Menariknya lagi, dining experience saya dilengkapi dengan ragam aktivitas untuk anak kecil yang edukatif dan relevan dengan kala kini. Kebetulan saat itu saya berjamu dengan kerabat yang mempunyai buah hati berumur 2 tahun. Ia diajarkan membuat masker lucu dan menghias ilustrasi piranti.

     



    (Foto: Michelle Othman & Courtesy of Pa.So.La) 









- RELATED ARTICLE -