• Kate Middleton & Ratu Rayakan 150 Tahun British Red Cross

    People / News


    Kate Middleton & Ratu Rayakan 150 Tahun British Red Cross

    Kate Middleton membagikan pentingnya peran British Red Cross atau Palang Merah Inggris tersebut dalam kehidupan keluarganya.


    - Anggota keluarga Kerajaan Inggris merayakan 150 tahun British Red Cross (Palang Merah Inggris), yang jatuh pada tanggal 4 Agustus.

    - Baik Duchess of Cambridge dan Queen Elizabeth II menulis surat dukungan bagi badan amal tersebut, sementara Pangeran Charles menunjukkan dukungannya dengan merekam pengenalan tentang pameran baru organisasi tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun British Red Cross yang ke-150.





    Kate Middleton ikut memperingati 150 tahun berdirinya British Red Cross (Palang Merah Inggris) pada 4 Agustus 2020. Menurut press release yang dikeluarkan Istana Buckingham, Kate menulis surat yang ditujukan kepada anggota British Red Cross untuk mengapresiasi kerja keras mereka.

    Ia menyebutkan bahwa organisasi tersebut memiliki kesan tersendiri baginya dan keluarga, ketika nenek serta nenek buyutnya pernah menjadi sukarelawan organisasi tersebut pada masa Perang Dunia I dan II. Selain itu, Kate juga menyertakan koin yang didesain khusus oleh Royal Mint untuk perayaan tersebut.

    “Pada hari peringatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ribuan staf dan sukarelawan yang telah berkontribusi selama bertahun-tahun dalam organisasi ini, termasuk nenek buyut saya, Olive dan nenek saya, Valerie, keduanya ikut membantu sebagai Voluntary Aid Detachment bersama dengan British Red Cross. Nenek Buyut Olive, selama Perang Dunia I dan Nenek Valerie, selama Perang Dunia II,” tulis Kate.

    “Seperti Anda dan banyak orang lainnya, mereka adalah bagian dari sejarah British Red Cross untuk membantu banyak orang sehingga mereka mendapatkan dukungan yang dibutuhkan dalam menghadapi sebuah krisis. Dalam beberapa bulan terakhir, saya sangat tersentuh dengan kerja keras Anda serta rekan-rekan Anda yang telah bekerja keras selama pandemi virus Covid-19. Anda telah menjadi inspirasi dalam memberikan dukungan bagi mereka yang membutuhkan.”



    Selain Kate, Ratu Elizabeth II juga menuliskan surat bagi sukarelawan organisasi tersebut dan mengucapkan selamat atas usia baru mereka. “Sebagai pendukung utama dari British Red Cross, saya mengucapkan selamat kepada staf dan sukarelawan pada perayaan 150 tahun berdirinya organisasi ini,” tulis sang Ratu.

    “Bagi mereka yang membantu masyarakat untuk kembali ke rumah dengan selamat, memberikan perhatian dan dukungan pasca bencana, secara suka rela membantu dan menjadi penolong pertama serta berbagai aktivitas yang dilakukan British Red Cross, kontribusi mereka sangat dihargai.”

    Pangeran Charles juga ikut merayakan dan menunjukkan dukungannya kepada British Red Cross. Ia merekam sebuah video pembukaan untuk pameran online organisasi tersebut, sebagai bentuk perayaan ulang tahun mereka. Proyek ini menampilkan 150 objek (untuk menandakan 150 tahun) dari museum British Red Cross serta arsip organisasi tersebut untuk memberikan penghormatan bagi mereka yang memegang peranan penting dalam sejarah organisasi ini.


    (Penulis: Bianca Betacourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -