• Lihat Kesuksesan Acara Future Financial Festival 2020!

    Culture / News


    Lihat Kesuksesan Acara Future Financial Festival 2020!

    Dengan total partisipan sebanyak 453,436 orang, Future Financial Festival 2020 berhasil berjalan dengan sukses!


    Berhasil terselenggara pada tanggal 25-26 Juli 2020, Future Financial Festival 2020 yang merupakan acara bertema finansial berbasis online pertama di Indonesia mengajak para kaum milenial untuk melek finansial sebagai generasi yang akan membawa negeri ini menjadi bangsa yang maju serta menjawab berbagai isu ekonomi yang jadi pertanyaan banyak orang.


    Dengan mengangkat tagar #GenerasiAntiWacana, Future Financial Festival 2020 bertujuan mengajak milenial dan gen Z mengambil andil dalam regenerasi melanjutkan estafet perekonomian Indonesia, dengan cara berkolaborasi bersama pemerintah, regulator, dan institusi. Karena, menjadi negara top five perekonomian di tahun 2045, bukanlah hal yang mustahil jika dari sekarang para #GenerasiAntiWacana bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Emas.





    Terbagi menjadi empat sesi besar antara lain, macroeconomy talk, banking talk, stock market talk, financial technology talk, Future Financial Festival 2020  berhasil menghadirkan total 36 sesi dengan melibatkan lebih dari 80 pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang ekonomi dan finansial. Tak lupa, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari para DJ dan musisi yang menghibur seperti Anton Wirjono, Hogi Wirjono, dan Radya Bagaskara.




    Menjadi salah satu pembicara di sesi live talks yang membahas tentang macro economy, Sri Mulyani yang merupakan Menteri Keuangan Republik Indonesia menyatakan antusiasmenya untuk acara ini. “Saya sering mengisi format pertemuan yang diselenggarakan oleh Samara Live, termasuk Future Financial Festival 2020, online festival yang mayoritas dihadiri oleh generasi muda atau milenial. Saya memberikan harapan besar kepada milenial sebagai generasi yang akan membawa Indonesia untuk menjadi bangsa dan negara yang maju. Semoga dengan mengikuti Future Financial Festival 2020 akan muncul ide-ide baru termasuk bagaimana kita melakukan inovasi pembiayaan micro finance di dalam suasana tantangan seperti Covid-19, dan new normal. Pemerintah siap untuk menjadi partner dalam mendengar semua ide-ide kreatif, dan ini akan kami gunakan untuk selalu memperbaiki kebijakan kita. Selamat mengikuti festival dan salam optimis untuk kita semua,” ungkap beliau.





    Sedangkan untuk sesi macroeconomy talks yang berhasil menghadirkan sosok Pandu Sjahrir selaku Komisaris Bursa Efek Indonesia, di sesi ini Pandu membahas tentang investors, hop on the bandwagon: towards world class stock. “Generasi milenial bisa melihat pasar modal Indonesia sebagai suatu tempat yang menarik untuk berinvestasi, belajar juga untuk memilih saham yang baik dengan dibantu oleh pakar atau financial adviser, dan juga belajar bagimana menabung melalui investasi aset. Jadi, sebagai generasi milenial jangan konsumtif, tetapi harus produktif dan bijak dalam mengalokasikan uang," jelas Pandu.


    Future Financial Festival 2020 diharapkan dapat menjadi inspirasi, sarana hiburan masyarakat juga menjadi lebih perduli terhadap isu-isu ekonomi yang dihadapi, serta saling mendukung dan membantu mewujudkan perekonomian yang lebih baik. Karena untuk mencapai tujuan, kolaborasi dibutuhkan dari seluruh pihak, baik individu, institusi, regulator, dan pemerintah untuk bergerak secara harmonis dalam keberlangsungan hidup saat ini dan generasi mendatang untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas di tahun 2045.


    (Foto: Courtesy of Future Financial Festival)











- RELATED ARTICLE -