• Dengan Membuat Konten di Aplikasi TikTok, Anda Bisa Dibayar!

    Culture / News


    Dengan Membuat Konten di Aplikasi TikTok, Anda Bisa Dibayar!

    Media sosial ini baru saja mengumumkan model Creator Fund yang baru.


    Banyak cara baru yang muncul ketika Anda dihimbau untuk tetap di rumah dalam masa yang tak tentu, salah satunya adalah media sosial TikTok yang mengalami lonjakan popularitas selama beberapa bulan terakhir.


    Menurut data dari Sensor Tower, pendapatan bulanan TikTok melampaui aplikasi non-gaming lainnya di bulan April dan Mei, termasuk YouTube dan Netflix. Sekarang, diperkirakan lebih dari satu miliar orang di dunia sudah menggunakan aplikasi ini untuk membuat video yang menghibur.





    Untuk sekarang, TikTok sedang didominasi oleh para remaja yang gemar melakukan lip-sync dan dansa di kamar. Tak lama lagi media sosial ini akan kedatangan para pengguna baru.


    Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang kedua di Inggris, media sosial milik China ini mengumumkan Creator Fund baru, yang berarti Anda bisa mendapatkan bayarakn untuk menjadi salah satu TikTok Creator.


    Dengan suntikan dana baru sebesar £54 (1.022.205.960 rupiah), TikTok akan membayar semua penggunanya di Eropa untuk menghasilkan konten kreatif yang orisinil dengan tujuan membantu mereka untuk mengubah hobi menjadi karier yang menjanjikan.


    TikTok


    Ini adalah pertama kalinya para pengguna TikTok dapat menghasilkan uang dari konten mereka, di luar hasil kolaborasi dengan sebuah brand dan penawaran sponsor seperti di Instagram.


    “Kreativitas adalah bagian dari kehidupan TikTok, dan kami ingin merayakan ulang tahun yang kedua ini dengan memberikan dukungan pada komunitas yang melambungkan nama kami.” ucap managing director TikTok yang berbasis di Inggris, Rich Waterworth. “Dengan dukungan yang kami berikan kepada komunitas lokal tersebut akan menjadikan TikTok sebagai panggung unik untuk berekspresi secara positif dan kreatif selamanya.”


    TikTok



    Bahkan sudah ada beberapa influencer yang kariernya dimulai dari TikTok, seperti make-up artist, Abby Roberts, yang isinya fokus pada transformasi, tutorial, dan menciptakan kembali riasan ikonis dari sebuah film dan televisi. Sejauh ini, Abby memiliki sepuluh juta followers, dan kariernya kini lebih berbobot berkat konten yang ia bagikan di TikTok.


    @abbyrartistry

    the most beautiful place to get ready????

    ♬ That's Amore - Dean Martin


    Ada juga seorang psikolog dan penasihat kesehatan mental, Dr. Julie Smith, yang baru-baru ini meluncurkan seri audio meditasi di akun TikTok milikya. Dengan melakukan ini, Dr. Julie memperluas lingkup pengaruhnya di luar lingkungan kerjanya yang biasa.



    Ada peraturan yang tetap diterapkan tentang bagaimana TikTok akan mendistribusikan dana kepada creator-nya. Sebelumya, platform ini telah membantu banyak penggunanya berkreasi melalui TikTok Creator Marketplace, tempat di mana para brand, agensi, dan marketers untuk bertemu langsung dengan para kreator TikTok sesuai dengan kriterianya. Sherice Banton merupakan salah satu creator yang sempat tampil di TikTok Creator Marketplace, mendapatkan banyak followers baru yang terhibur dengan sandiwara solonya serta duet prank dan dansa dengan pasangannya.


    @shericebanton

    Don’t be shy, volunteer ???? @brucedcarson ##comedy ##funny ##hungergames

    ♬ original sound - codeinebabi


    (Penulis: Natalie Salmon; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Foto: courtesy of Bazaar US)



    Tags : tiktok







- RELATED ARTICLE -