• The Fashionable Life: Kisah Alyssa Daguise Tentang Makanan

    Fashion / News


    The Fashionable Life: Kisah Alyssa Daguise Tentang Makanan

    Menu sajian yang membawa sukacita.


    Tidak hanya sekadar asupan sehari-hari, makanan juga berperan penting dalam membangkitkan mood Anda. Dari momen memasak, suasana perjamuan, hingga kenikmatan hidangan itu sendiri. 

    "Food just makes everyone happy," ungkap Alyssa Daguise kepada Bazaar saat pemotretan The Fashionable Life berlangsung di teras rumahnya.

    Masih dalam penerapan protokol kesehatan, proses syuting dipandu secara virtual dan dibidik oleh personanya sendiri. Namun kali ini ditemani dengan santapan khas Italia dari Roma Osteria & Bar. 





    Sebagai aktris keturunan Prancis-Indonesia, pasta dan pizza tengah menjadi menu utama dalam pertemuan bersama keluarga Prancisnya. "Aku juga sering banget masak pasta di rumah. Bagi aku, pasta itu comfort food," ucapnya dalam balutan busana Sebastian Gunawan.

    Salah satu sajian favoritnya adalah Pachheri Pasta yang dicampur dengan daging kepiting, basil, dan Calabrian chili paste




    "Penemuan yang paling membahagiakan selama masa karatina ini adalah memiliki waktu lebih banyak untuk me-time dan kenyamanan dengan diri sendiri," ujar Alyssa. Ia pun menunjukkannya dengan membaca buku sembari menikmati Tartufo Nero Pizza atau nama lainnya, Black Truffle Pizza.





    Sebuah hidangan juga mampu menguntai kembali kenangan indah. Bagi Alyssa, mencicipi gulai daging masakan ibunya yang diturunkan dan disajikan oleh almarhum neneknya setiap lebaran merupakan memori istimewa. 

    "We have all had our moments of pure happiness with food, whether it’s trying a new dish or cooking for your loved ones. Food can also make us feel better," tuturnya. 

    Saat ditanya apa makna sukacita, ia menjawab, "Quality time bersama keluarga dan orang yang aku sayangi. Di kondisi isolasi, aku selalu stay in touch dengan keluarga yang tinggal di Paris dan teman-teman berjarak jauh maupun dekat." 

    Meski kondisi sekarang membatasi Alyssa untuk berjumpa dengan mereka secara fisik, era digitalisasi mempermudah komunikasi tanpa terhalang jangka, "Aku biasanya lewat video call atau chat setiap minggu untuk tanya kabar," tambahnya. 



    Portofolio ini:

    Editor Fashion: Michelle Othman

    Keseluruhan busana: Sebastian Gunawan

    Catering: Roma Osteria & Bar

    Retoucher: Raghamanyu Herlambang










- RELATED ARTICLE -