• Kemeriahan Ulang Tahun Sritex ke-53 Bersama Raisa dan Tulus

    Culture / News


    Kemeriahan Ulang Tahun Sritex ke-53 Bersama Raisa dan Tulus

    Perayaan ulang tahun yang megah lewat kehadiran Raisa dan Tulus.


    Tak pernah bosan rasanya diundang oleh PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) setiap tahunnya untuk menghadiri hari jadi salah satu perusahaan tekstil terbesar di Indonesi tersebut. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Bazaar terbang ke Solo. Setelah mendarat, kami langsung dibawa mengunjungi pabrik yang berlokasi di Sukoharjo.

    Bersama media lainnya, kami mengelilingi pabrik yang juga banyak menangangi brand-brand fashion terkemuka di dunia. Ada yang Bazaar garis bawahi saat Iwan Setiawan Lukminto selaku President Director PT Sritex melakukan perbincangan singkat bersama kami. Ia menyatakan bahwa kini proses pengerjaan di dalam pabrik sedapat mungkin baik untuk lingkungan. Misalnya menggunakan produk-produk sesuai ekologi yang baik seperti tidak memakai bahan kimia, hingga pemilihan bahan katun terbaik (better cotton).

    Hal ini sejalan dengan konsep sustainable yang kian serius di ranah fashion, khususnya industri retail. Iwan Kurniawan Lukminto sebagai Wakil Direktur Utama PT Sritex juga menambahkan keterkaitan antara pasar dengan sustainable. "Generasi milenial sekarang ini semakin pintar dan bijak dalam menentukan barang pilihannya. Mereka tak ragu untuk mencari tahu dahulu latar belakang atau konsep brand yang akan mereka pakai. Mereka tahu mana barang yang baik untuk mereka, mana barang yang bila dipakai tidak merugikan lingkungan. Oleh karena itu kini Sritex juga semakin fokus untuk mengembangkan isu sustainable," ujar Iwan Kurniawan. 

    Dan Sritex sendiri juga kini banyak melibatkan diri dengan generasi muda lewat keterlibatannya mendukung desainer-desainer muda Indonesia. Salah satunya dengan menjadi sponsor utama untuk acara ANFA (Asia NewGen Fashion Award) yang dibuat oleh Harper's Bazaar Indonesia.

    Pada malam perayaan akbarnya, acara dimulai dari pergelaran teater mini di Diamond Convention Center, Solo.


    Setelah itu acara dilanjutkan dengan tiup lilin sekaligus pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar (Alm) H.M Lukminto.


    Selain itu ada pula penampilan dari Raisa dan Tulus yang membawa beberapa lagu andalan mereka.


    Acara ini tak lengkap tanpa adanya agenda runway yang menampilkan beberapa koleksi desainer Indonesia menggunakan kain produksi Sritex, termasuk pemenang ANFA 2019, Kelly Valerie.


    Keesokan paginya, perayaan ulang tahun Sritex ke-53 dilanjutkan dengan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74.



    (Foto: Courtesy of Sritex)



    Tags : sritex, solo






- RELATED ARTICLE -