• Tak Disangka, Inilah Tren Warna Musim Gugur 2019

    Fashion / Trend


    Tak Disangka, Inilah Tren Warna Musim Gugur 2019

    Simpan semua pakaian berwarna hitam Anda karena ini adalah musim yang sangat berwarna.


    Ketika temperatur udara sudah semakin menurun, kita kerap kali langsung memilih mengenakan palet netral, dari mulai warna cream dan kecokelatan hingga abu-abu serta hitam. Tetapi di musim gugur ini, Anda kemungkinan ingin menukar atasan turtle neck hitam kesayangan dan mantel berwarna kecokelatan dengan busana berwarna terang dan kontras yang tak terduga.

    Jika di musim gugur 2019 panggung runway dipenuhi dengan warna-warna standar seperti warna netral dan palet monokrom yang gelap, kali ini panggung runway memilih menginjeksi warna merah muda, kuning neon dan warna favorit industri mode: hijau pistachio. Hidupkan pakaian dengan tren warna musim gugur yang groundbreaking.


    1. Pistachio

    Setelah bermusim-musim mencoba untuk menerka apa warna merah muda milenial selanjutnya yang akan digandrungi dunia mode, akhirnya kami menemukan jawabannya: hijau pistachio. Bermunculan di panggung musim gugur 2019, warna ini semakin mendominasi Instagram dan tampilan street style.

    Warna yang bernuansa lembut ini terasa segar, terutama untuk musim gugur/dingin dan terlihat bagus dalam bentuk busana dan aksesori.

    Searah jarum jam dari kiri atas: Sally LaPointe, Jil Sander, Ryan Roche dan Marc Jacobs.



    Asymmetric Crepe Midi Skirt 

    Kenakan warna tersebut ke dalam busana musim gugur Anda dengan rok midi yang mudah dipadankan dengan boots, jaket dan sweater.


    Suzy Leather Barrel Baguette Bag

    Untuk efek popping di ansambel, coba tas lansiran Staud yang akan mengingatkan Anda dengan era tahun 2000-an.


    Silk Stretch Satin Floral Print Midi Dress

    Mau dikenakan dengan boots hitam atau putih, gaun bermotif bunga yang lembut ini adalah bentuk yang tak terduga sebagai bagian dari musim gugur.




    2. Shades of Purple

    Warna ungu sudah menjadi warna yang disukai pencinta fashion sejak lama, namun kali ini ia kembali menjadi shade of the season. Tak tanggung-tanggung, dari mulai warna ungu pastel hingga ungu tua mendominasi musim gugur 2019. Warna ini mendominasi dalam bentuk dress, mantel, sweater dan bahkan topi. 

    Untuk memilih warna yang lebih lembut, coba pilih warna lavender atau palet lilac yang hangat.

    Searah jarum jam dari kiri atas: Lanvin, Cushnie, Sally LaPointe dan Tom Ford


    Matte-PU Trench Coat 

    Trench coat adalah item fashion basic yang versatile. Tambahkan sedikit sentuhan warna di wardrobe Anda dengan jaket lavender yang akan melindungi Anda dari hujan sekaligus tampil chic ketika dilapisi dengan pakaian rajutan milik Anda.



    Cropped Mohair-Blend Turtleneck 

    Sambut musim turtle neck dengan palet warna yang segar. Kenakan cropped sweater ini dengan celana high waisted bahan denim di akhir pekan dan rok midi atau celana panjang favorit untuk ke kantor.


    Yescott Ruffle-Neck Silk Dress

    Tambahkan boots sepanjang lutut dan Anda pun langsung tampak chic dan effortless.




    3. Bright Orange 

    Elle Woods pernah berkata bahwa orang yang menyebut oranye sebagai the new pink adalah orang yang gila. Namun, kontras dari perkataan itu, nyatanya warna oranye dan merah muda justru dianggap keren di musim ini.

    Label seperti Carolina Herrera dan Staud mengirimkan model mereka yang tampak mengenakan warna oranye ke panggung runway, membuktikan semakin terang warnanya justru semakin bagus. 

    Dan Sies Marjan juga memadankan palet cerah dengan merah muda yang terang, menandakan dukungan mereka terhadap tren warna tak terduga di musim gugur ini.

    Searah jarum jam dari kiri atas: Sies Marjan, Staud dan Carolina Herrera


    Boxy Wool-Blend Cardigan

    Meneruskan nostalgia ke era '90-an, kita masih memiliki demam cardigan di musim ini. Coba tampil dengan warna oranye terang yang segar dan klasik.




    Quito Oversized Cloqué Coat 

    Mantel oranye ini sangat worth it untuk dibeli, Anda dipastikan akan tampak stand out di antara lautan outer berwarna serba hitam.


    Margherita Belted Pinstriped Cotton Midi Dress 

    Tak ada yang lebih effortless dibandingkan dengan tampilan ala pramugari yang mudah dipadankan. Cobalah pakaian warna oranye tua ala tahun '70-an yang versatile.




    4. Shocking Pink

    Semua hal mungkin memang sudah menjadi berwarna merah muda, namun ada banyak ruang untuk pemilihan warna terang di lemari kita. Hidupkan palet yang biasa Anda kenakan yang terdiri dari cokelat, hitam dan abu-abu dengan sedikit percikan shocking pink yang akan menyegarkan Anda di suasana dingin musim gugur.

    Contoh Jacquemus dan coba untuk memiliki mantelnya atau miliki rancangan Chanel dan jadikan sebagai sepasang suit.

    Dari searah jarum jam: Jacquemus, Molly Goddard, Chanel dan Valentino



    Bright Pink Tailored Blazer

    Ansambel bekerja Anda juga butuh terlihat sedikit playful. Coba kenakan warna hot pink di blazer ini ketika sedang rapat.



    Satin Skirt 

    Karena Anda tidak akan pernah memiliki midi slip skirt terlalu sedikit, tambahkan warna merah muda ke dalam rotasi pakaian Anda. Kenakan dengan knit sweater berpola besar untuk tampilan yang segar.



    Moyo Poplin Straight-Leg Pants

    Celana panjang hitam memang keren, namun pernahkah Anda mencoba untuk mengenakan celana berwarna merah muda? Lihat celana satu ini yang akan menjadikan Anda pusat perhatian.




    5. Neon Highlighters 

    Hal ini sangatlah mengejutkan kita semua, warna neon terus hadir di banyak runway musim gugur 2019, dari mulai New York hingga Milan dan Paris. Hadir dalam bentuk jaket, sweater, atau dress, ini adalah salah satu cara untuk terlihat menawan ketika musim dingin tiba.

    Searah jarum jam: Versace, Sies Marjan, Nina Ricci dan Marine Serre


    Oversized Cotton Shirt 

    Kenakan kemeja oversized berwarna neon dengan kancing ini bersama dengan bike short untuk tampilan yang trendi atau celana panjang untuk tampilan nine to five.


    Neon Yellow Python-Print Belt Bag 

    Kombinasi yang bukan hanya satu, dua namun tiga tren di musim ini menjadi satu: tas belt bag bermotif ular piton akan menambahkan ekstra layer di tampilan.



    Belted Pleated Twill Wide-Leg Pants

    Anda akan selalu membutuhkan celana berwarna neon di hidup Anda. Kombinasikan dengan kaus putih juga pumps, dan Anda pun siap pergi.


    (Penulis: Lauren Alexis Fisher; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -