• Produk Ikonis Nars Ini Lahir Saat Pemotretan Harper's Bazaar

    Beauty / News


    Produk Ikonis Nars Ini Lahir Saat Pemotretan Harper's Bazaar

    Editorial kecantikan di tahun 1996 yang terkenal dengan supermodel Carolyn Murphy mengilhami inovasi.


    Di musim gugur ini, penata rias kenamaan François Nars merayakan 25 tahun merek kosmetik eponimnya. 

    Dikenal karena menciptakan tampilan cantik di beberapa ajang catwalk paling ikonis, kampanye iklan dan sampul majalah mode termasuk Harper's Bazaar, sang visioner telah membantu mendefinisikan kembali cara wanita mengenakan makeup.



    NARS dimulai dengan 12 warna lipstik yang diluncurkan di Barneys New York pada tahun 1994. Melaju cepat hingga hari ini, merek tersebut sempat diakuisisi oleh Shiseido Cosmetics pada tahun 2000. Sang penata rias tetap menjalani tugas sebagai direktur kreatif dan menjadi kekuatan pendorong di belakangnya. Sebagai tribut untuk perayaan ulang tahunnya, NARS memasukkan 72 koleksi lipstik yang terdiri dari 60 nuansa tren di samping 12 warna klasik yang dimilikinya.



    Meski menawarkan kemewahan dengan banyak pilihan warna, produk ini juga menjadi pelopor konsep customisable cosmetics – sebagai salah satu kenyamanan di industri kecantikan. Inovasi yang sekarang menjadi ciri khasnya, The Multiple, adalah makeup stick serbaguna yang menginspirasi seni rias wajah dan ekspresi diri.

    Pengalaman langsung Nars yang mendorongnya untuk menjangkau area yang belum diakui oleh merek-merek kecantikan lain pada saat itu. Ia menjelaskan bahwa itu semua dimulai pada pemotretan kecantikan bersama Harper's Bazaar US dengan supermodel Carolyn Murphy.

    "Saya selalu jujur pada diri saya sendiri dan mengikuti insting saya. Dengan NARS, saya menggunakan semua yang saya pelajari sebagai seniman selama bertahun-tahun untuk menciptakan produk yang akan membantu saya mencapai visi saya. Sebagai contoh, The Multiple terinspirasi oleh waktu di mana saya bekerja dengan Patrick Demarchelier dan Carolyn Murphy dalam pemotretan Harper's Bazaar pada tahun 1996. Saya hanya dapat menggunakan satu produk, jadi saya menggunakan lipstik pada mata, bibir dan pipi dengan sedikit foundation. Hasilnya terlihat sangat monokromatik dan cantik."

    NARS Cosmetics The Multiple 


    Sejak editorial yang mengarah pada penciptaan makeup stick untuk mata, pipi, bibir dan tubuh, kini tersedia 12 varian The Multiple klasik, termasuk warna terlaris yaitu Copacobana dan nuansa Orgasm.

    Pertama kali dibayangkan pada tahun 1999, lini orgasm dan orgasm blush adalah ikon tersendiri. Warna merah muda bernuansa peachy mengilap yang secara universal menyanjung produk tersebut menjadi favorit dan sampai saat ini menjadi blush on terlaris di dunia.

    Merek yang menawarkan semua produk yang dijamin menyempurnakan tampilan riasan, kami berharap dapat melihat inovasi apa lagi yang akan didatangkan NARS ke dunia kecantikan.


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar UK)












- RELATED ARTICLE -