• Mooncake Festival: Tempat Beli Kue Bulan di Jakarta

    Culture / News


    Mooncake Festival: Tempat Beli Kue Bulan di Jakarta

    Kue manis berbentuk bulat buatan hotel berbintang berikut patut dicoba.


    Festival Musim Gugur di Tiongkok biasanya dimeriahkan dengan hadirnya mooncake atau kue bulan. Memiliki bentuk bulat dan rasa yang cenderung manis, kue ini juga tersedia di restoran milik hotel berbintang di Jakarta. 

    Secara tradisional, mooncake atau kue bulan ini hadir dengan rasa manis khas bunga lotus. Namun seiring perkembangan zaman, kue bulan hadir dengan rasa yang beragam mulai dari red velvet, pandan, arang hitam, hingga telur asin.

    Jika Anda penasaran ingin mencicipi rasa kue bulan ini, Bazaar rekomendasikan beberapa restoran berlokasi di area hotel berbintang yang menyajikan mooncake dengan rasa unik dan lezat.


    1. Jia, Shangri-La Hotel



    Jia yang berlokasi di Shangri-La Hotel, Jakarta, adalah sebuah restoran dengan sajian masakan khas Tionghoa. Dalam rangka menyambut Festival Musim Gugur tahun ini, Jia menawarkan berbagai mooncake dengan ragam rasa menarik.

    Kue bulan tersebut hadir dengan varian rasa red velvet with tiramisu, white lotus with spicy dried shrimp, white lotus with single/double yolk, red bean paste, healthy five grain dan bamboo charcoal pandan. Semua rasa kue bulan ini tersedia dari 10 Juli hingga 13 September 2019.


    2. Pearl, JW Marriot Hotel


    Hotel berbintang yang terletak di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan ini memiliki sebuah restoran bernama Pearl. Restoran tersebut menyajikan tujuh varian rasa kue bulan yang bisa Anda pilih sesuai selera. Mooncake yang memiliki rasa manis ini dibuat bebas bahan pengawet dan pemanis buatan yang terjamin kualitasnya.

    Kue bulan tersedia dalam varian rasa white lotus with double egg yolk, white lotus with single egg yolk, pure white lotus, pandan with single egg yolk, bamboo charcoal with pandan dan kelapa serta kacang merah. Di restoran ini, Anda dapat menikmati kue bulan dari tanggal 13 Agustus hingga 20 September 2019.


    3. Tien Chao, Gran Melia Hotel


    Restoran khas Tiongkok, Tien Chao, di Gran Melia Hotel turut meramaikan Festival Musim Gugur di tahun ini. Uniknya, restoran ini menyajikan kue bulan dengan rasa pasta durian. Selain pasta durian, ada juga rasa klasik seperti pandan, lotus double yolk dan pasta kacang merah. Kue bulan di restoran satu ini tersedia dari tanggal 30 Juli hingga 15 September 2019 nanti. 


    4. Table8, Hotel Mulia


    Berlokasi di area Senayan, Hotel Mulia memiliki sebuah restoran khas Tiongkok bernama Table8. Di restoran ini, kue bulan disajikan dalam kemasan elegan dan 12 pilihan rasa. Varian rasa tersebut sangat beragam mulai dari white lotus seed paste single egg yolk, pandan paste single egg yolk, red bean paste with assorted nuts dan masih banyak lagi. 

    Tidak seperti kue bulan biasa, restoran ini terkenal dengan snowskin mooncake yang memiliki tekstur super lembut. Kue bulan di Table8 bisa Anda nikmati mulai 1 Juli hingga 13 September 2019.


    5. Li Feng, Hotel Mandarin Oriental 


    Di pusat Jakarta, ada sebuah restoran yang menawarkan enam varian kue bulan klasik dan autentik. Mooncake mungil di restoran Li Feng, Hotel Mandarin Oriental, tersedia dalam rasa black sesame with salted egg yolk. Koleksi kue bulan dari hotel berbintang satu ini dikemas dalam kotak cantik berhiaskan bunga warna-warni. Anda dapat menikmati kue bulan dari Li Feng hingga tanggal 13 September 2019 nanti.


    (Foto: Courtesy of Instagram @shangrilajkt, @jwmarriotjkt, @granmelia_jkt, @hotelmulia, @mo_jakarta)










- RELATED ARTICLE -