• Tren Makeup Color Blocking di 2020, Berani Coba?

    Beauty / Advertorial


    Tren Makeup Color Blocking di 2020, Berani Coba?

    Pelajari tren kecantikan ini dalam talkshow bersama Puspita Martha International Beauty School.


    Bertepatan dengan acara Jakarta Fashion and Food Festival di tahun ini, Harper’s Bazaar bersama Puspita Martha International Beauty School menggelar talkshow tentang color blocking yang diprediksi akan menjadi tren kecantikan di tahun yang mendatang. Berlokasi di Atrium Mall Kelapa Gading 3, hadir empat sosok individu yang beraktivitas dalam industri beauty dan fashion untuk menjadi pembicara pada talkshow kali ini. Mereka adalah Beauty Influencer Hellua Puspoyo, desainer Purana Nonita Respati, Senior Advisor Puspita Martha International Beauty School Drs. SB. Wahyudi, S.Psi., dan Assistant Managing Editor of Harper’s Bazaar Erica Arifianda.

    Dalam perbincangan “Colour Blocking 9 to 5”, keempat pembicara ini membahas tentang sejarah color blocking. Tren color blocking sudah terkenal di dunia mode sejak awal tahun 2000. Namun, tren ini telah muncul kembali di sejumlah runway fashion tahun ini. Bersama dengan para pembicara di acara talkshow ini, dibahas juga perihal cara menerapkan tren color blocking pada riasan sehari-hari. 




    Color blocking ini sering ditemukan pada riasan makeup mata dengan warna-warna yang berani seperti merah, biru, dan kuning. Salah satu cara paling sederhana yang terlihat di riasan mata adalah menggunakan satu warna eye shadow pada kelopak atas Anda dan warna yang lain pada kelopak bawah Anda. Selain itu, Hellua menyatakan bahwa ia sering kali bereksperimen dengan lipstik berwarna mencolok dalam tampilan rias sehari-harinya. Anda bisa memakai beberapa warna pada bibir sekaligus. Salah satu cara terbaik untuk menerapkan gaya ini adalah dengan menggunakan teknik ombré.



    Namun, color blocking ini tidak hanya diterapkan pada riasan saja. Bapak SB. Wahyudi menyarankan beberapa pilihan warna menarik yang dapat dijadikan sebagai warna rambut Anda. Ketika menjelaskan tentang tren ini, kepercayaan diri masing-masing individu menjadi salah satu faktor terbesar untuk mengaplikasikan tren color blocking




    Pada akhir acara, talkshow ini turut dimeriahkan oleh pergelaran busana dari Purana yang memperlihatkan gaya makeup color blocking. Setiap model dirias langsung oleh murid-murid dari Puspita Martha International Beauty School. Busana dari Purana juga menampilkan perpaduan variasi warna color blocking



    (Foto: Courtesy of Hary Subastian)








- RELATED ARTICLE -