• Hadiah Pernikahan Terunik Bagi Mempelai Kerajaan

    Culture / News


    Hadiah Pernikahan Terunik Bagi Mempelai Kerajaan

    Kado yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh Anda.


    Membeli hadiah pernikahan yang tepat bukan hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi bila hadiah tersebut akan ditujukan bagi mempelai kerajaan. Veritas Gifts yang bertindak sebagai Royal Warrant of Appointment to Her Majesty The Queen sekaligus spesialis hadiah bagi perusahaan independen kelas atas telah merangkum lima kado pernikahan terunik yang dipersembahkan bagi anggota kerajaan.

    1. Kapal Pesiar



    Pangeran Rainer dari Monako dan Putri Grace Kelly menerima hadiah pernikahan berupa sebuah kapal pesiar Arion. Seorang taipan bernama Aristotle Onassis mempersembahkannya bagi kedua pasangan tersebut di tahun 1956. Selama bertahun-tahun, Putri Grace menggunakannya untuk menjamu tamu-tamu penting dan mengajak mereka untuk berlayar mengarungi laut Mediterania. Kapal pesiar ini lalu dibeli oleh Quasar Expedition di tahun 2006.


    2. Lapangan tenis



    Sebuah lapangan tenis dihadiahkan oleh Pemerintah kota Sonderborg bagi Pangeran Frederick dan Putri Mary dari Denmark. Arena olah raga ini menjadi komponen pelengkap rumah musim panas milik kedua pasangan itu.


    3. Sapi India



    Bisa dikatakan bila Pangeran Harry dan Meghan Markle menerima hadiah yang paling unik dari tamu undangan pernikahannya. Peta India mengadopsi seekor sapi India yang ditemukan dalam kondisi lemah dan terluka. Organisasi pencinta hewan tersebut menamainya Merry yang diambil dari singkatan nama Meghan dan Harry. Sapi itu akan menghabiskan sisa hidupnya di bawah perawatan sebuah cagar alam di Mahastra, India. 


    4. Land Rover



    Duke dan Duchess of Cambridge meminta semua tamu di acara pernikahannya untuk memberi hadiah dalam bentuk donasi yang disumbangkan atas nama mereka. Selain itu, ternyata William dan Kate juga mendapat sebuah Land Rover yang kemudian mereka sumbangkan bagi regu penyelamat gunung. Mereka mengundinya secara acak di Clarence House dan Patterdale Mountain Rescue Team adalah kelompok yang beruntung mendapatkan mobil itu. 


    5. Keju



    Keju seberat 1000 pon menjadi hadiah pernikahan bagi Ratu Elizabeth dan Pangeran Albert di tahun 1840. Masing-masing roda keju utuh memiliki berat lebih dari 500 kilogram. Sang ratu menerima hadiah tersebut, namun para peternak yang membuat kejunya meminta supaya produk olahan dari 750 ekor sapi tersebut dipamerkan. Sayangnya, Ratu Victoria menolak untuk mengambilnya kembali setelah masa ekshibisi usai.


    (Penulis: Jessica Davis ; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 








- RELATED ARTICLE -