• Foto-foto Masa Muda Pangeran Charles Saat di Cambridge

    People / News


    Foto-foto Masa Muda Pangeran Charles Saat di Cambridge

    Siapa yang menyangka bila Prince of Wales dulu adalah seorang pemain peran.


    Jauh sebelum Meghan Markle resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles adalah sosok yang dikenal sebagai pemain peran. Saat menjadi murid di Universitas Cambridge, ia tergabung dalam Dryden Society yang merupakan sebuah komunitas drama milik Trinity College. Bukan hanya tampil sebagai aktor di sketsa atau drama, Pangeran Charles juga menulis sendiri beberapa materinya. 

    Simak foto-foto berikut yang menunjukkan momen-momen Pangeran Charles selama menimba ilmu di Universitas Cambridge. Termasuk di antaranya adalah foto yang mengabadikan aksinya bersama Dryden Society. Penulis buku biografinya yakni Sally Bedell Smith mengatakan bahwa masa-masa itu adalah puncak kejayaannya di Cambridge.


    1. Pangeran Charles berpose dengan mengenakan jas almamater ketika ia memulai semester pertamanya sebagai mahasiswa Trinity College di Universitas Cambridge di bulan Oktober 1967.



    2. Pangeran Charles adalah pewaris tahta pertama yang melanjutkan studinya ke jenjang universitas. Saat itu, ia memilih untuk mendalami Sejarah.



    3. Ia menerima gelar Bachelor of Arts di bulan Juni 1970 dan Master of Arts di tahun 1975.



    4. Dalam foto ini, Pangeran Charles tampak berdiri di bagian tengah, tepat di baris ketiga dari belakang.



    5. Pangeran Charles membuat makanan untuk dirinya sendiri saat tinggal di asrama.



    6. Ia tampak duduk bersama Dr. Denis Marrian di Trinity College. Tidak diragukan lagi, keduanya berdiskusi tentang materi pelajaran.



    7. Saat berkuliah di Universitas Cambridge, Prince of Wales tergabung dalam kelompok teater milik Trinity College yaitu Dryden Society.



    8. Foto ini mengabadikan momen ketika Pangeran Charles bersenang-senang bersama rekan kuliahnya sembari berlatih untuk sebuah pentas.



    9. Foto lain yang menunjukkan suasana latihan drama.



    10. Kamera menangkap bagaimana ia benar-benar mendalami perannya.



    11. Ada suatu masa ketika Pangeran Charles berdiri di dalam sebuah tempat sampah layaknya karakter Oscar the Grouch dari Sesame Street. Saat itu, ia tengah berlatih untuk sebuah sketsa berjudul "Scoop" bersama Dryden Society.



    12. Menurut Anda, kira-kira apa yang sedang terjadi di sini?



    13. Dan di sini?



    14. Prince of Wales berperan sebagai peramal cuaca dalam sebuah sandiwara yang ia tulis sendiri. Ratu Elizabeth II dan adik Charles yakni Putri Anne turut hadir untuk menyaksikannya.



    15. Apakah Anda pernah melihat foto ini sebelumnya?



    16. Selain tergabung dalam seni peran, Pangeran Charles juga bermain selo ketika berada di Universitas Cambridge. Dia tampak tengah berlatih di ruangannya.



    17. Potret Pangeran Charles sebagai seorang mahasiswa.



    18. Sebagai seorang Pangeran, Charles memiliki kehidupan yang normal saat menjalani studinya di perguruan tinggi. Foto ini adalah salah satu buktinya. Ia tampak berjalan kaki saat berada di Cambridge.



    19. Ia juga bersepeda berkeliling kota.



    20. Bahkan, ia tertangkap kamera tengah berada di sebuah pasar tepi jalan. 


    (Penulis: Caroline Hallemann; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 









- RELATED ARTICLE -