• Kate Middleton dan William Bepergian dengan Pesawat Komersil

    People / News


    Kate Middleton dan William Bepergian dengan Pesawat Komersil

    Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis pun tampak menggemaskan.


    The Daily Mail baru-baru ini mempublikasikan foto dan rekaman video yang menunjukkan keluarga Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anaknya yang bepergian menggunakan pesawat komersil dari Norwich menuju Aberdeen, Skotlandia.

    Keluarga ini terlihat sedang dikawal menuju mobil setelah turun dari pesawat budget bernama FlyBe. Situs tersebut juga menduga bahwa ada kemungkinan jika mereka sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang biasanya berada di Kastil Balmoral selama musim panas.


    Video yang dirilis menunjukkan bagaimana situasi saat itu. Duke of Cambridge nampak membawa beberapa tas sembari menggandeng anak laki-lakinya, Pangeran George, yang mengenakan kaus polo bermotif garis dan celana pendek beige.

    Putri Charlotte yang memakai dress bermotif kotak-kotak mengikuti ayah dan kakaknya di belakang. Sementara itu, Kate Middleton juga berjalan bersama mereka sambil menggendong Pangeran Louis. Ia mengenakan rok midi dengan gaya rambut ponytail. Lalu, disampingnya turut pula seorang pengasuh keluarga Cambridge bernama Maria Borrallo.



    Berdasarkan informasi dari situs FlyBe, satu tiket penerbangan dari Norwich menuju Aberdeen dikenakan biaya mulai dari 73 pound sterling (sekitar 1,2 juta rupiah) hingga harga tertinggi mencapai 753 pound sterling (sekitar 13 juta rupiah). Keluarga kerajaan Inggris memang sering menyewa pesawat untuk melakukan perjalanan bisnis. Kendati demikian, bepergian menggunakan pesawat komersil sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi mereka, terutama untuk perjalanan pribadi. 


    Pangeran William pun sebelumnya pernah terlihat berada di sebuah pesawat ekonomi di tahun 2014, sementara Kate dilaporkan pernah terlihat dalam sebuah pesawat budget usai menghadiri pernikahan Zara Tindall. Bukan hanya itu, Kate juga dilaporkan pernah pulang ke Inggris dengan British Airways setelah tugas dinas di Belanda tahun 2016 lalu. 


    Demikian pula dengan Duke dan Duchess of Sussex yang baru-baru ini menerima kritik pedas karena menggunakan jet pribadi saat pergi ke Nice, Prancis. Sebelumnya, keduanya pernah menggunakan pesawat komersil saat melakukan tur kerajaan di Pasifik di tahun 2018. Kemudian pada bulan Mei lalu, Pangeran Harry sempat tertangkap kamera tengah menumpangi British Airways.


    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 








- RELATED ARTICLE -