• Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Filler Kantung Mata

    Beauty / Tips


    Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Filler Kantung Mata

    Simak 6 wanita yang melakukan filler di bawah mata mereka untuk melihat apakah itu benar-benar obat untuk kantung mata.


    Anda telah mencoba setiap concealer di bawah mata. Ya, bahkan Shape Tape dan Radiant Creamy Concealer. Anda bahkan memiliki botol krim mata yang kosong mengisi lemari obat Anda. Mungkin Anda bahkan sudah mendatangi satu atau dua dokter.

    Tetapi lingkaran hitam Anda masih ada di sana — tidak peduli seberapa banyak Anda tidur atau seberapa banyak air yang Anda minum. Kebenaran yang menyedihkan dan kejam adalah bahwa mereka mungkin akan selalu ada di sana. Karena, kantung mata sebagian besar genetik. Mereka lebih berkaitan dengan komposisi kulit Anda dan cara cahaya memantulkan tulang orbital Anda dibandingkan dengan konsumsi kopi Anda.


    Ada satu prosedur yang bisa Anda coba untuk meminimalkan penampilan kantung mata untuk sementara waktu — tetapi mungkin menyakitkan. Selama beberapa tahun terakhir, wanita telah beralih ke ahli bedah plastik dan ahli kosmetik untuk mendapatkan injeksi asam hialuronat di bawah mata mereka. Anda mungkin berpikir: tunggu, saya tidak ingin mata menjadi bengkak! Mengapa saya melakukan ini?


    BAGAIMANA FILLER BEKERJA PADA BAWAH MATA?

    "Alasan nomor satu saya melihat lingkaran hitam di bawah mata adalah karena kehilangan volume di palung air mata," kata Heidi A. Waldorf, direktur dermatologi kosmetik dan laser di Mount Sinai Medical Center di New York City.

    Kami meminta Heidi untuk mengevaluasi enam wanita — semua yang mengeluh tentang lingkaran hitam di bawah mata mereka — dan memberi mereka tambahan filler. Ternyata, satu lapisan kecil gel asam hialuronat yang diaplikasikan adalah yang Anda butuhkan untuk mengangkat kulit halus dan menjauh dari pembuluh darah di bawah mata Anda. Meskipun Anda akan terlihat sedikit merah dan memar selama satu atau dua hari, area mata Anda akan segera tampak lebih cerah. "Pada titik tertentu kita tahu tidak ada jumlah produk penutup kantung mata akan menutupinya. Benar-benar terasa nyaman mengetahui bahwa Anda bisa pergi ke gym, pergi ke yoga, dan tidak perlu menutup-nutupinya," kata Heidi.


    BERAPA HARGANYA?

    Biaya bervariasi berdasarkan lokasi dan berapa banyak filler yang Anda butuhkan, tetapi harapkan untuk membayar di antara $1.000 hingga $2.500. Beberapa dokter hanya akan menyuntikkan baik di bawah mata dan daerah pipi sekitarnya untuk menciptakan simetri yang lebih baik, yang membutuhkan lebih banyak filler dan kenaikan harga.


    BERAPA LAMA?

    Gel asam hialuronat harus berlangsung antara enam bulan hingga lebih dari satu tahun, tergantung pada seberapa cepat memetabolisme Anda dan jenis filler yang digunakan (Restylane, Restylane Lift, Juvederm, dll.). Gel akan larut perlahan seiring waktu. Jika Anda ingin melarutkan filler dengan cepat setelah prosedur karena alasan apa pun, Anda dapat bertanya kepada dokter Anda tentang hyaluronidase, enzim yang memecah pengisi asam hialuronat.


    APA RISIKONYA?

    Seperti halnya perawatan injeksi, pastikan Anda memiliki dokter kulit bersertifikat atau ahli bedah plastik dengan pengalaman dalam injeksi di bawah mata. Filler harus ditempatkan cukup dalam, bukan di permukaan, sehingga tidak terlihat terlalu bengkak atau terlihat di bawah kulit halus di bawah mata. Memar biasa terjadi di daerah ini (jika Anda pernah memiliki mata hitam, Anda tahu mengapa), tetapi memar akan timbul dalam waktu sekitar satu atau dua minggu. Jika Anda cenderung memar atau sedang menggunakan pengencer darah atau mengonsumsi minyak ikan, perawatan arnica dapat membantu meminimalkan memar.


    APAKAH ADA CARA LAIN UNTUK MENGURANGI LINGKARAN GELAP?

    Jika lingkaran hitam pada mata Anda bukan disebabkan oleh bayangan di bawah mata Anda, filler mungkin tidak menyelesaikan masalah. Sebagian besar genetik, lingkaran hitam juga dapat disebabkan oleh dehidrasi, kurang tidur, pigmentasi berlebih, dan pembuluh darah. Anda dapat mencoba krim mata dengan retinol atau vitamin C dan K untuk membantu pergantian sel dan pigmentasi. Laser juga dapat membantu mengurangi tampilan kegelapan di bawah mata, terutama jika itu disebabkan oleh pembuluh darah yang terlihat jelas. Dokter kulit Anda dapat memutuskan tindakan terbaik dengan menentukan akar penyebab lingkaran hitam Anda.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)


    Tags : kantung mata






- RELATED ARTICLE -