• Millie Bobby Brown Luncurkan Lini Kecantikan untuk Milenial

    Beauty / News


    Millie Bobby Brown Luncurkan Lini Kecantikan untuk Milenial

    Selamat datang di Gen Z beauty, di mana formulanya bersih dan kemasannya lucu.


    Bintang film Stranger Things Millie Bobby Brown akan meluncurkan lini perawatan kulit dan kosmetik yaitu Florence oleh Mills. Di usianya yang baru 15 tahun, ia adalah selebriti termuda yang memasuki bisnis kecantikan yang sedang berkembang, dan dengan memberikan Gen Z apa yang jelas-jelas mereka inginkan. Mengingat Millie adalah salah satu dari Generasi Z.

    Sementara kami mengira hanya sebentar lagi sebelum sang aktris akan membuat kontrak kecantikan, mungkin berhubungan dengan aroma atau sejenisnya. Tapi ternyata ia sibuk mengerjakan brand-nya sendiri selama dua tahun terakhir (antara syuting dua seri pertunjukan Netflix, kampanye sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF, merancang koleksi sepatu Converse yang dapat di-custom, mencakup majalah seperti Italian Vanity Fair, mendukung Samsung dan UEFA, dan lebih banyak lagi). Seiring berjalannya wirausaha remaja ini, Millie telah menjadi pelopor.



    Ketika membicarakan tentang Florence oleh Mills, yang ternyata memberi penghormatan kepada nenek buyutnya dan merujuk nama panggilannya sendiri. Konsepnya bersih, formula bebas 'kekejaman' dengan nama yang dapat dibedakan, kemasan fotogenik dan dapat meningkatkan ekspresi diri. Semua sangat 2019.


    Dalam jajaran produk perawatan kulit termasuk 'Clean Magic Face Wash', 'Zero Chill Face Mist', 'Dreamy Dew Moisturizer' dan 'Swimming Under the Eye Gel Pads', semuanya mungkin ditujukan untuk menargetkan kebutuhan kulit spesifik remaja (hormonal, kulit dehidrasi, kantung mata yang diinduksi tengah malam), dan dorongan untuk melakukan selfie. Untuk apa lagi gel pad berwarna ungu dan masker wajah berwarna merah muda berkilauan, kalau bukan untuk swafoto?



    Riasannya terlihat sama lucu - sebagaimana mestinya - dengan kosmetik warna seperti ‘Glow Yeah Lip Oil’, ditambah produk yang lebih praktis seperti ‘Like a Light Skin Tint’.


    Video Instagram Millie yang mengumumkan berita tersebut, telah menerima hampir empat juta views dalam sehari, sementara akun brand yang telah ditayangkan dalam waktu yang sama sudah memiliki lebih dari 300 ribu follower. Ini membuktikan apa yang sudah diketahui oleh Beach House, perusahaan induk merek yang telah bekerja sama dengan Millie.

    Pendiri Shaun Neff mengatakan kepada WWD tentang berita bahwa aktris itu "mungkin memiliki pengaruh lebih besar terhadap Gen Z daripada siapa pun di dunia." Ia memanfaatkan pengaruhnya sendiri dengan pengetahuan tentang kebutuhan generasinya, yang terasa jauh lebih segar daripada meminjamkan kehadirannya ke perusahaan besar untuk melakukannya atas namanya.

    Ini mengingatkan kembali pada kegagalan Estée Lauder yang berpasangan dengan Kendall Jenner dalam The Estée Edit yang gagal setelah diluncurkan, di sisi lain adik perempuannya justru sukses membangun kerajaannya sendiri, Kylie Cosmetics, yang telah memimpin ledakan kecantikan pemula.

    Di pasar yang begitu jenuh, Millie bagaimana pun berhasil mengisi kekosongan. Apakah seorang remaja membutuhkan 'Look Alive Eye Balm' bukan itu intinya, kecantikan bukan hanya barang dagangan selebriti (dan hey, ini adalah kurasi yang jauh lebih baik daripada semprotan tubuh Spice Girls impulsif tahun '90-an).

    Produk ini memungkinkan mereka merasa terwakili, dan meminjamkan mereka alat untuk memutuskan apa arti keindahan. Tidak diragukan lagi, ini terlihat seperti masa depan yang akan datang.



    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -