• Prince Harry & Meghan Awalnya Ingin Tempati Kastil Windsor

    People / News


    Prince Harry & Meghan Awalnya Ingin Tempati Kastil Windsor

    Namun Ratu Elizabeth menyarankan mereka untuk tinggal di kediaman favoritnya yang lain.


    Di awal tahun 2019, Pangeran Harry dan Meghan Markle menempati Frogmore Cottage di Windsor setelah tinggal di area Istana Kensington sejak sebelum hari pernikahan mereka. Namun, Frogmore ternyata bukan pilihan pertama Duke dan Duchess of Sussex sebagai rumah tinggal. 


    Berdasarkan laporan dari The Sunday Times, Pangeran Harry dan Meghan telah mendambakan Kastil Windsor sebagai kediamannya. Kastil sekaligus benteng tua berusia lebih dari 900 tahun tersebut merupakan salah satu dari sekian kediaman milik Ratu Elizabeth.

    Selain menjadi tempat pernikahan Harry dan Meghan pada bulan Mei tahun lalu, Kastil Windsor juga digunakan oleh keluarga kerajaan untuk berakhir pekan dan sebagai pusat bisnis sebagaimana dijelaskan dalam situs resmi Kerajaan Inggris.



    Koresponden kerajaan yakni Roya Nikkah menjelaskan bahwa Pangeran Harry dan Meghan telah mengajukan permohonan kepada Ratu Elizabeth untuk menempati Kastil Windsor setelah mereka menikah.

    Akan tetapi, sang Ratu menyarankan kepada keduanya dengan santun dan tegas untuk tinggal di rumah favoritnya yakni Frogmore Cottage. Kediaman dengan akomodasi lima kamar tersebut letaknya tidak jauh dari Kastil Windsor.

    Sebelum Pangeran Harry dan Meghan pindah ke sana, rumah ini sempat direnovasi dan menghabiskan biaya sebesar 2,9 juta dolar Amerika (sekitar 41 milyar rupiah).


    Kerajaan juga menyampaikan bahwa Windsor merupakan hunian istana terbesar di dunia dengan 1000 kamar sebagai fasilitasnya. Menurut pernyataan Hugo Vickers kepada The Sunday Times, ada kemungkinan jika Duke dan Duchess of Sussex sebelumnya telah menginginkan ruang-ruang kosong di apartemen pribadi atau kediaman lama yang berada di area kastil untuk dijadikan sebagai tempat tinggal baru.

    "Tetapi saya bisa mengerti jika rumah sebesar ini rasanya kurang cocok untuk ditinggali oleh keluarga yang baru menikah," tambahnya. 



    Ratu Elizabeth menempati Kastil Windsor selama satu bulan sekitar April lalu dan satu minggu di bulan Juni untuk upacara Order of the Garter. Ia juga kerap mengadakan jamuan atau menjadi tuan rumah kunjungan kenegaraan dengan para pemimpin negara di sini.


    Situs resmi Kerajaan Inggris juga menyebutkan bahwa Kastil Windsor tidak hanya ditempati oleh keluarga kerajaan. Beberapa penghuni lainnya termasuk kepala komunitas Kastil Windsor, petugas keamanan dan gubernur Kastil Windsor, pendeta dan stafnya yang bekerja di The College of St George, serta Military Knights.

    Selain itu, ada pula badan pengawas kastil beserta jajaran stafnya yang bertugas untuk urusan administrasi sehari-hari, housekeeper, dan para tentara militer penjaga. 


    Melihat banyaknya orang yang ikut mendiami Kastil Windsor, Pangeran Harry dan Meghan Markle ternyata memiliki jumlah tetangga yang lebih banyak dari perkiraan kami. 



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 








- RELATED ARTICLE -