• Kompetisi Bergengsi Sajian Bercita Rasa Teh Prestisius

    Culture / Advertorial


    Kompetisi Bergengsi Sajian Bercita Rasa Teh Prestisius

    Ajang kompetisi yang pertama kali diadakan di Indonesia ini diadakan selama dua hari, yaitu tanggal 19 & 20 Agustus 2019 kemarin.


    Teh adalah sebuah rempah yang kaya akan rasa, aroma, dan tekstur. Dalam 30 tahun terakhir, Dilmah sebagai produsen teh ternama telah menghadirkan berbagai konsep untuk menikmati teh. Terinspirasi dari kekayaan gastronomi dan mixology dari berbagai belahan dunia, Dilmah terus menciptakan evolusi bagi para penikmat teh.

    Bukan hanya untuk dinikmati di pagi hari, teh juga dapat menjadi teman setia di sore dan malam hari. Berangkat dari filosofi tersebut, Dilmah mengadakan sebuah kompetisi bertajuk Tea Inspiration for the 21st Century. Kompetisi ini ditujukan untuk menemukan pasangan menikmati teh yang tepat di pagi, siang dan malam hari. Diadakan selama dua hari di Pullman Hotel Thamrin, Jakarta, kompetisi ini melibatkan beberapa hotel bintang lima dan restoran ternama dari seluruh Indonesia.




    Kompetisi ini diadakan pada 19 hingga 20 Agustus 2019 lalu, di mana setiap peserta akan mempersiapkan dan menyajikan hidangan serta minuman yang diinfusi atau terinspirasi dari teh. Sajian tersebut kemudian akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Dilhan Fernando sebagai CEO Dilmah Tea, Chandra Yudaswara, Tomek Malek, dan celebrity chef Peter Kuruvita.

    Tak sekedar menyajikan makanan dan minuman, para peserta juga harus mampu membuat hidangan yang menggabungkan elemen kuliner dan mixology. Dalam penyajiannya, cita rasa dari teh yang digunakan harus tetap ada tanpa mengganggu rasa dari hidangan tersebut. Teh harus diolah dengan baik untuk menjaga manfaat therapeutic dan digestive yang terkandung di dalamnya.




    Tahun ini, Dilmah akan mengadakan kompetisi tersebut tak hanya di Indonesia, melainkan juga di Singapura, Thailand, Australia, dan Chili. Pemenang kompetisi ini nantinya akan berkesempatan untuk berkunjung ke negara tempat Dilmah berasal yaitu Sri Lanka dan menghadiri Dilmah School of Tea.

    Dilmah kemudian juga mengadakan awarding night untuk merayakan para peserta sekaligus menjadi puncak acara dari kompetisi ini. Di pergelaran ini, hadir juga founder dari Dilmah yaitu Mr. Merrill J. Fernando. Tak ketinggalan para pemenang juga diumumkan di puncak acara ini. 


    Dalam kompetisi ini, ada beberapa kategori pemenang yang diumumkan. Untuk kategori Bronze Medal didapatkan oleh Double Tree by Hilton, Pullman Jakarta Thamrin, The Dharmawangsa Hotel, Hilton Hotel Bandung, Gran Melia Jakarta, dan Vasa Hotel Surabaya.

    Selanjutnya untuk Silver Medal diraih oleh Kafe Batavia, Pullman Jakarta Central Park, Four Points by Sheraton Bandung, Trans Resort Bali, dan InterContinental Dago Pakar Bandung. Sedangkan untuk Gold Medal didapatkan oleh The Papilion, Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Domiciles Kitchen & Lounge, Above Eleven Resort and Spa Jimbaran Bali, serta Le Meridien Jakarta. 



    Untuk ‘overall winner’ atau ‘best of the best’ winner dimenangkan oleh The Papilion. Peserta yang mewakili The Papilion akan berkesempatan mengunjungi Sri Lanka serta menghadiri Dilmah School of Tea. Mereka nantinya juga akan berkompetisi lagi dengan para pemenang dari negara lain.


    (Foto: Courtesy of Dilmah Tea Indonesia)



















- RELATED ARTICLE -